Cara Memulai Usaha Bengkel Sepeda Motor Yang Tepat

- Rabu, Mei 24, 2017

Cara Memulai Usaha Bengkel Sepeda Motor Yang Tepat

 

 Usaha Bengkel Sepeda Motor
Contoh Usaha Bengkel Sukses
Melalui Blog Bengkel sepeda motor di artikel ini saya akan menjelaskan Tips yng butuh dipahami bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali bisnis bengkel sepeda motor, Dimana kita melihat makin banyaknya penduduk indonesia yng mempergunakan kendaraan bermotor, ini adalah kesempatan paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pembisnis bisnis bengkel sepeda motor, lantaran tak bisa disangkal orang yng mengendarai sepeda motor lebih tidak sedikit dari pada orang yng mengendarai kendaraan beroda empat, serta mungkin saja mampu kita membandingkannya di lingkungan sekitar kita orang lebih tidak sedikit mempunyai kendaraan sepeda motor lantaran harganya lebih murah serta terjangkau di kalangan masyarakat pada biasanya dibandingkan yang dengannya harga kendaraan beroda empat, jadi semisal keterangan saya diatas tadi bahwasanya Usaha bengkel sepeda motor Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan bagi yng mau membuka bisnis.
Karena banyaknya pemakain sepeda motor, menjadi ide paling baik bagi sobat yng ingin membuka bisnis yakni bisnis bengkel sepeda motor, lantaran setiap orang yng mempunyai kendaraan sepeda motor pasti suatu era kendaraan yang telah di sebutkan mengalami kerusakan ringan maupun kerusakan berat, serta tentu saja para pengendara sepeda motor mencari Bengkel sepeda motor bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaikinya serta otomatis yng mempunyai bisnis bengkel motor disanalah kendaraan orang-orang di perbaiki.
Untuk itu melalui postingan saya ini, saya akan uraikan kepada sobat tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali bisnis Bengkel sepeda motor agar bisa tak salah melangkah dalam memulainya lantaran tanpa kita mengetahui hal-hal yng butuh dipahami dalam menjalankan bisnis bengkel sepeda motor. Dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersingkat waktu dibawah ini saya akan berikan penjelasan secara mendetail perihal hal-hal yng butuh diperhatikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka bisnis bengkel sepeda motor.

Tips ataupun hal-hal yng butuh dipahami bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka bisnis bengkel sepeda motor


Ada beberapa hal yng butuh sobat tahu disaat mengawali bisnis bengkel sepeda motor agar bisa lancar serta berkembangan pesat antara lain:
1. LOKASI, MARKET & KOMPETITOR.
Lokasi merupakan satu dari sekian banyaknya penentu lancar tidaknya bisnis bengkel sepeda motor, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu usahakan cari lokasi yng tidak jelek alias bagus yang dengannya catatan mampu yang dengannya gampang di jangkau oleh masyarakat ataupun konsumen serta masyarakat di daerah yang telah di sebutkan tidak sedikit mempunyai kendaraan sepeda motor.
Market/Calon pelanggan,
Usaha Bengkel sepeda motor ada tiga jenis bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui market/calon pelanggan yakni bisnis bengkel sepeda motor resmi, bisnis bengkel sepeda motor umum serta bisnis bengkel sepeda motor tune up. penjelasannya antara lain:
  • Usaha bengkel sepeda motor resmi
Untuk bisnis bengkel sepeda motor resmi, keterangan lebih lanjut bisa menghubungi kantor service center merk yng dimau-kan semisal Dealer Honda, Dealer Yamaha, Dealer Suzuki serta Dealer Kawasaki ini bisanya kita akan diminta syarat-syarat tertentu bergantung perusahaan pemberi lisensi.
  • Usaha bengkel sepeda motor umum
Untuk bisnis bengkel sepeda motor umum merupakan bisnis bengkel sepeda motor yng terkhusus pada pemakain motor biasa, yng pada biasanya penyedia pelayanannya merupakan service standar, penggantian sparepart serta perbaikan kecil.
  • Usaha bengkel sepeda motor Tune up
Untuk bisnis bengkel sepeda motor Tune up merupakan spesialis bisnis bengkel sepeda motor yng memodifikasi motor menjadi tak standar, umumnya ini bergantung permintaan pelanggan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah kecepatan/akselerasi motor, mempunyai sasaran market yng lebih sempit, bagi atau bisa juga dikatakan untuk market ini umumnya posisi ataupun tempat lokasi tak berpengaruh ataupun strategis, lantaran pelanggan pada bisnis bengkel sepeda motor Tune up ini umumnya didapat dari promosi mulut ke mulut.
Kompetitor/Persaigan, hal yng butuh di perhatikan andai mengawali bisnis bengkel sepeda motor merupakan perihal berapa tidak sedikit pesaing yng sudah membuka bisnis bengkel sepeda motor di daerah lokasi yang telah di sebutkan itulah yng disebut kompetitor ataupun yang dengannya kata lain bisnis bengkel sepeda motor yng telah ada di sekitar lokasi rencana investor membuka bengkel Perlu di selidiki. Jadi menjdai investor Perlu memiliki visi serta misi bagi atau bisa juga dikatakan untuk berebut pelanggan yang dengannya kompetitor pada era menjalankan bisnis bengkel sepeda motor yang telah di sebutkan.
2. TEKNISI serta MANAJEMEN BENGKEL
Seandainya telah kita perhatikan hal-hal yng saya sebutkan perihal tips bisnis bengkel sepeda motor di poin pertama selanjutnya merupakan sobat Perlu Perlu menentukan kualitas teknisi, lantaran ibarat rumah makan, teknisi merupakan koki, jadi kualitas teknisi pada bisnis bengkel sepeda motor satu dari sekian banyaknya yng bisa menentukan masa depan bisnis bengkel sepeda motor kita, ini tentu kita Perlu mampu memuaskan konsumen dalam hal fasilitas pelayanan. Manajemen bengkel dalam pengertian yng luas merupakan menentukan pelayanan serta kenyamanan pelanggan, kerapian bengkel, administrasi bisnis bengkel sepeda motor, serta sebagainya. Hal ini butuh dipersiapkan, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk administrasi keuangan bengkel, yakni perihal menentukan biaya jasa yng akan dikenakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pelanggan, perkiraan target pemasukan, system gaji, serta sebagainya. Sehingga anggaran serta target investasi / waktu modal kembali bisa diperhitungkan secara keseluruhan pada bisnis bengkel sepeda motor yng sedang kita jalankan.
3. PERALATAN & PERLENGKAPAN KERJA
Tentang Usaha bengkel sepeda motor, tahap ini yng paling Suka dibicarakan serta dipertanyakan, akan tetapi pada postingan saya sebelumnya sudah diuraikan mengenai perlengkapan bisnis bengkel sepeda motor hal ini dijadikan tahap yng paling akhir pada pemahaman bisnis bengkel sepeda motor, lantaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk suatu investasi, yng paling penting merupakan pada tahap pertama serta kedua. Mengingat era ini ramai sekali pilihan jenis, merk serta kualitas perlengkapan bisnis bengkel sepeda motor, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu saya sarankan bagi investor pemula yng akan terjun pada bisnis bengkel sepeda motor bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih perlengkapan basic/standar berlebi dahulu. Untuk mengetahui perlengkapan serta perlengkapan kerja lebih rinci, bisa menghubungi toko toko perlengkapan yng paling baik di tempat sobat agar bisa di lantas hari investasi pada bisnis bengkel sepeda motor dinilai sukses, baru melakukan penambahan/penggantian perlengkapan yng telah dimiliki. Sehingga bisa menghemat anggaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk perlengkapan bengkel pada bisnis bengkel sepeda motor yng sedang ditekuni.
Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca perihal tulisan atau artikel selanjutnya yng berkaitan yang dengannya bisnis bengkel sepeda motor, antara lain:
1. Tips Tentang Peralatan bengkel Sepeda Motor
2. Tips Tentang Manajemen Bengkel Sepeda Motor
3. Tips Tentang Nama Alat serta Harga Peralatan Bengkel Sepeda Motor
4. Tips Tentang kursus Gratis Bengkel Motor
Demikian postingan Tips serta hal-hal yng butuh diperhatikan ataupun dipahami bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka bisnis Bengkel sepeda motor, serta selanjutnya saya akan uraikan perihal proposal bisnis bengkel sepeda motor, selamat membaca serta mudah-mudahan berguna bagi yng mau menjalankan usaha bisnis bengkel sepeda motor.
Terimakasih serta salam berhasil.

Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2015/08/usaha-bengkel-sepeda-motor.html

Seputar Cara Memulai Usaha Bengkel Sepeda Motor Yang Tepat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memulai Usaha Bengkel Sepeda Motor Yang Tepat