Ada Dua Cara Menghidupkan Motor Honda Astrea Grand Atau Supra X Yang Rusak Kunci Kontaknya

- Selasa, Maret 07, 2017

Ada Dua Cara Menghidupkan Motor Honda Astrea Grand Atau Supra X Yang Rusak Kunci Kontaknya

 

 Kerusakan Kunci Kontak Motor
Kerusakan Kunci Kontak Motor
Jika kendaraan bermotor kamu mengalami kerusakan kunci kontak serta tak mampu fungsi lagi kontaknya, maka penjelasan serta jawaban paling baik sudah saya sajikan di sini yakni dua cara menghidupkan motor Honda astrea grand ataupun supra X yng rusak kunci kontaknya, serta sebetulnya ini mampu di lakukan pada jenis motor apa saja, serta siapa pun kamu era ini serta apa pun pekerjaan kamu semuanya mampu kamu atasi serta lakukan yang dengannya cuma membaca tulisan atau artikel ini di blog “Bengkel sepeda motor”.
Mungkin kamu bertanya, apa ia apa tak cara yng akan dijelaskan ini, apakah yang dengannya dua cara yang telah di sebutkan bisakah motor astrea grand ataupun supra X mampu hidup lagi walaupun rusak kunci kontak? Apakah ada efek lain kalau di lakukan diantara dua cara yang telah di sebutkan yng menjadikan kendaraan bermotor kamu mengalami kerusakan lain? Saya langsung jawab, bahwasanya tak akan ada akibat dari proses ini, lantaran kita cuma meonaktifkan hubungan pengapian langsung di kabel CDI ataupun di kabel kunci kontak. Dan cara ini sudah saya lakukan serta sesuai pengalaman kerja saya.
Okey, kita langsung saja ya pada inti penjelasan dua cara menghidupkan motor Honda astrea grand ataupun supra X yng rusak kunci kontaknya agar bisa kamu langsung mampu praktekkan di rumah ataupun di bengkel motor kamu ataupun di kendaraan bermotor kamu andai pada era ini kendaraan bermotor kamu positif rusak kunci kontaknya.

Langkah-langkah menghidupkan motor Honda astrea grand ataupun supra X yng rusak kunci kontaknya dalam dua cara


Saya berharap nantinya setiap langkah jangan hingga salah memilih kabel ya, lantaran andai salah kabelnya maka bukan menjadi hidup motornya, bahkan makin tak hidup nantinya, Caranya menjdai berikut:
1. Melalui colokan kabel kunci kontak, tatacaranya antara lain:
  • Buka kap tutup paling depan (kap hidung depan) yang dengannya beberapa baut yng ada yng mengikat kap yang telah di sebutkan, posisi kapnya tepat dibelakang kedudukan nomor polisi kendaraan bermotor.
  • Setelah terbuka kap bagian depan tadi, saya anggap kamu telah memperoleh dimana letak colokan kabel kunci kontak motor yang telah di sebutkan, serta di kabel colokan yng nyambung ke kunci kontak itu, potong saja kabel warna hijau .
  • Kemudian hidupkan motornya yang dengannya cara mengengkol (kick starter), serta
  • Motor kamu telah hidup lagi walaupun rusak kunci kontaknya.

2. Melalui kabel yng ada di colokan CDI Motor, tatacaranya antara lain:
  • Untuk motor Honda astrea Grand, CDI terdapat atau terletak di Kap kap aki namun yng sebelah kiri, persis diatas tutup gir depan motor, lepaskan kap yang telah di sebutkan agar bisa mampu dilihat CDInya
  • Setelah terbuka kap tadi serta CDInya Nampak, maka kabel di colokan CDI yng berwarna Hitam bergaris Putih potong.
  • Kemudian Hidupkan motornya, serta saya yakin motor kamu telah mampu di lakukan lagi
  • Dan begitu pun yang dengannya motor Honda supra X, Letak CDInya di dalam cover body belakang, buka cover body yang telah di sebutkan agar bisa kita bisa melihat CDInya.
  • Kemudian sesudah dibuka Cover bodynya serta CDInya telah Nampak, letaknya persis dibawah tengki minyak motor sebelah kiri, maka percis tatacaranya yang dengannya motor Astrea Grand tadi, Potong kabel masuk ke CDI warna hitam bergaris putih .
  • Dan lantas motor kamu telah mampu hidup lagi sesudah di engkol walaupun kunci kontaknya rusak.

Saya mengharap yang dengannya penjelasan yng saya uraikan ini bisa membantu kamu ataupun setiap pengendara sepeda motor yng kerusakan kunci kontak lantaran saya menjelaskan yang dengannya bahasa yng simpel serta tatacaranya pun sesuai yang dengannya yng sudah saya lakukan selama ini. Klik disini andai ingin mengetahui perihal cara gampang menghidupkan banyak sekali jenis motor tanpa kunci kontak ataupun kunci kontak rusak, semoga bisa membantu pun.
Demikianlah penjelasan perihal ada dua cara menghidupkan motor Honda astrea grand ataupun supra X yng rusak kunci kontaknya, semoga berguna bagi setiap pembaca serta berlebi bagi yng ingin mengfungsikan motornya kembali agar bisa hidup walaupun dalam posisi kunci kontak rusak.
Selamat berupaya!!

Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2016/08/dua-cara-menghidupkan-motor-honda-yang-rusak-kunci-kontak.html

Seputar Ada Dua Cara Menghidupkan Motor Honda Astrea Grand Atau Supra X Yang Rusak Kunci Kontaknya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ada Dua Cara Menghidupkan Motor Honda Astrea Grand Atau Supra X Yang Rusak Kunci Kontaknya