Cara Memperbaiki Tensioner Rantai Keteng/Kamprat Honda Megapro,GL,Tiger Yang Rusak Atau Lemah

- Minggu, Maret 26, 2017

Cara Memperbaiki Tensioner Rantai Keteng/Kamprat Honda Megapro,GL,Tiger Yang Rusak Atau Lemah

 
Untuk kamu yng mempunyai motor honda jenis Megapro,GL Series, serta pun Honda Tiger lama maupun yng Revo yng setelan rantai kamprat ataupun Keteng ataupun yng biasa di sebut yang dengannya tensioner rantai keteng yng telah lemah ataupun rusak di artikel ini saya akan share sesuai pengalaman saya ihwal cara memperbaiki setelan rantai kamprat honda megapro ataupun tiger serta gl seris yng telah rusak tanpa biaya tidak murah tentunya, setidaknya kita cuma peru modal uang sekitar 2rb an saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli sebuah baut yng kelak kita manfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ngakalin tensioner/setelan rantai keteng/kamprat motor honda Megapro, penasaran ingin tau tatacaranya?? Oke simak terus tulisan atau artikel ini sampai-sampai selesai yaa..
cara memperbaiki tensioner rantai keteng megapro tiger gl rusak

Sebelumnya disini saya akan menjelaskan berlebi dahulu fungsi dari tensioner rantai keteng ataupun kamprat ini, serta ada dua jenis jenis tensioner rantai kamprat ini yakni yng "Otomatis" serta pun Ada yng manual, sedangkan fungsinya merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menekan rantai keteng agar bisa rantainya tak kendor serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis setelan rantai keteng/kamprat yng "Otomatis" maka secara otomatis dia akan terus menerus menekan rantai keteng tanpa kita setting ataupun atur berlebi dahulu, sedangkan yng manual Perlu kita atur berlebi dahulu agar bisa daya tekannya pas serta tak kekencengan.
Untuk saran saya era mengunakan tensioner rantai keteng/kamprat yng manual era ngencengin jangan kekencengan lantaran kelak tarikan motornya akan tidak lebih enak ataupun berat serta sebaliknya pun jangan terlalu kendor kelak mampu mampu era mesin di nyalakan rantai keteng mampu loncat yng mampu mampu menghasilkan klep begkok, intinya setel secara pas jangan terlalu kencang serta jangan terlalu kendor, Dan yang akan di sajikan kali ini merupakan foto setelan tensioner rantai keteng yng telah saya akali yang dengannya baut 10mm, jadi kita tak butuh membeli setelan tensioner rantai keteng baru, cukup modal 1000 rupiah saja kita telah mampu memperbaikinya.

Pastinya dari gambar di atas kamu pasti akan langsung mengerti yang dengannya cara memperbaiki tensioner rantai keteng yng saya maksud, akan tetapi andaikan kamu masih kebingungan bagi atau bisa juga dikatakan untuk cara memperbaikinya pun Amat gampang, andai kamu telah tak sabar ataupun penasaran, berikut Tutorialnya.
Langkah Langkah Cara Memperbaiki Tensioner Rantai Keteng Megapro,Tiger,GL Rusak Atau Lemah
1. Pertama Tama lepas berlebi dahulu setelan ataupun tensioner rantai keteng/kamprat yng terdapat atau terletak di blok seher. Sebelumnya lepas berlebi dahulu dinamo starter agar kelak kita mampu ngendorin baut tensionernya.

2. Kemudian congkel kancing yng berbentuk cincin, andai kamu resah yang dengannya kancing yng saya maksud, kamu mampu melihatnya pada gambar yng saya kasih tanda panah dibawah ini.

3. Setelah itu keluarkan seluruh isi yng terdapat di dalam tensioner rantai keteng, sesudah itu beli baut 10mm yang dengannya panjang sekitar 6cm di toko terdekat, harganya sekitar Rp1000 - Rp2000 rupiah saja, lantas sisakan bagian ini saja:

4.Setelah itu rakit kembali, yang dengannya cara memasukkan baut 10 sepanjang 6cm tadi di bagian yng saya lingkari semisal di bawah ini.

5. Kemudian rakit kembali setelan tensioner rantai keteng/kampratnya semisal semula menjadikan menjadi semisal gambar dibawah ini

Kemudian bagi atau bisa juga dikatakan untuk cara ngencangin agar rantai keteng ataupun rantai kamprat tak kendor tadi kamu cukup kencangkan saja baut 10 tadi kelak secara otomatis dia akan mendorong rantai kampratnya agar bisa kencang, umumnya andaikan rantai keteng/kamprat kendor yang telah di sebutkan mampu memicu bunyi mesin apyak apyakan di bagian boring motor serta andaikan tak segera di tangani mampu berakibat tidak baik pada mesin semisal klep bengkok ataupun mesin mati, jadi solusinya andaikan rantai kamprat mulai kendor kamu mampu memperbaikinya tanpa modal yng tidak sedikit yang dengannya cara yng saya berikan di atas, serta cukup sekian tulisan atau artikel di artikel ini mengenai cara memperbaiki tensioner rantai keteng megapro tiger gl yng rusak ataupun lemah, mudah-mudahan berita yng saya berikan di artikel ini bisa berguna bagi kita seluruh thanks.

Source Article and Picture : http://motorganas.blogspot.com/2016/09/cara-memperbaiki-tensioner-rantai.html

Seputar Cara Memperbaiki Tensioner Rantai Keteng/Kamprat Honda Megapro,GL,Tiger Yang Rusak Atau Lemah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memperbaiki Tensioner Rantai Keteng/Kamprat Honda Megapro,GL,Tiger Yang Rusak Atau Lemah