Cara Mencari Posisi Top Kompresi Mesin Motor 4 Tak

- Senin, Februari 27, 2017

Cara Mencari Posisi Top Kompresi Mesin Motor 4 Tak

 
Pada di artikel ini saya akan menjelaskan cara Mencari Posisi Top Mesin Pada Motor 4 Tak lengkap yang dengannya gambar, di mana posisi top adalah posisi top kompresi yng pengertiannya komponen komponen yng ada di ruang pembakaran semisal piston/seker serta klep pada posisisi kompresi terbaiknya.
Mencari posisi TOP KEMPRESI MOTOR 4 TAK Lengkap dengan gambar
Sebelumnya saya akan menjelaskan berlebi dahulu apa itu posisi top pada mesin motor 4 tidak serta posisi top ini pun cuma mampu kita temukan di motor 4 tidak saja serta tak di 2 tidak lantaran kalau di motor dua tidak kita tak butuh mengatur top kompresinya serta kita mampu langsung menasang blok seher/bureng pada motor 2 tidak tanpa setting sana sini. Untuk menemukan posisi top pada motor 4 tidak memanglah susah susah gampang bagi orang yng belum terlalu mengerti ihwal dunia otomotif, yakni posisi top pada motor 4 tidak merupakan dimana posisi seher/piston terdapat atau terletak di bagian paling depan/atas ataupun biasa di singkat yang dengannya "TMA" (Titik Mati Atas) serta pun posisi klep masuk serta klep keluar tak dalam keadaan tertekan oleh Templar roller ataupun noken as sedang tak dalam menekan Klep serta dalam posisi yng pas atau juga tak menyentuh Templar roller.
Akibat umumnya andai mesin motor tak dalam posisi top merupakan mesin nya loyo atau juga tidak lebih bertenaga lantaran era perputaran gas masuk serta gas Buang tak pas ataupun sempurna, serta hal yng paling tidak baik andai mesin motor tak dalam posisi top merupakan mesin tak mau hidup dikarenakan andai asal asalan main pasang noken as serta posisi seher tak berada di bagian yng tepat semisal posisi seher di tengah ataupun posisi noken as sedang menekan klep sedangkan posisi seher berada di depan/tengah mampu saja motor tak mau hidup ataupun andai hidup tenaga mesinnya jadi loyo, maupun mampu jadi malahan klep mampu bertabrakan yang dengannya piston yng mampu berakibat klep jadi bengkok.
Ada beberapa cara yng mampu kamu lakukan disaat mencari posisi top kompresi pada mesin sepeda motor 4 tidak yakni yang dengannya cara membuka tutup blok magnet menngunakan obeng (-) serta mebuka lubang intip yng umumnya terdapat atau terletak pada bagian depan maupun bagian atas blok magnet, serta anda pun mampu mempergunakan obeng (-) bagi atau bisa juga dikatakan untuk membukanya serta anda tinggal putar magnetnya mempergunakan kunci (T) bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran kuncinya berbeda beda lantaran beda motor pasti beda ukuran kunci (T) nya ataupun umumnya saya mempergunakan kunci busi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memutar magnetnya, sesudah itu putar serta cari huruf "T" pada lubang intip bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Cara Mencari Posisi Top Pada Mesin Motor 4 Tak (Cara 1)


1. Alat yng di perlukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari posisi top mesin motor 4 tidak merupakan obeng (-) serta pun kunci (T) bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran kunci T nya memanglah berbeda beda silahkan cari yng pas
2. Buka lubang Tutup blok magnet yng berada di bagian kiri mesin motor mempergunakan obeng (-) serta buka pun lubang intip posisi top yng umumnya terdapat atau terletak di atas ataupun di bagian depan blok magnet bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini serta lantas putar magnet mempergunakan kuci (T) ataupun kunci busi serta cari goresan pena "T" di lubang pengintip.



Maka sesudah itu kamu sudah sukses menemukan posisi top mesin motor 4 tidak, serta umumnya cara pertama di atas tidak sedikit di pakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyetel klep spedea motor 4 tidak, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk cara selanjutnya merupakan mencari posisi top secara manual, bagi atau bisa juga dikatakan untuk alat alatnya percis semisal di atas bedanya kita cuma Perlu mencopot tutup rantai kamprat yng terdapat atau terletak di kop/head bureng.

Cara Mecari Posisi Top Motor 4 Tak ( Cara 2 )


1. Pertama tama copot businya berlebi dahulu, lantas Copot lubang tutup magnet serta lubang intip yng ada di atas ataupun depan blog magnet, pokoknya semisal langkah pertama di atas bro, lantas buka pun tutup rantai kamprat yng terdapat atau terletak di kop/head burengnya.
2. Setelah itu masukan obeg ke lubang busi terserah anda mau mempergunakan obeng apa yng terpenting obengnya mampu masuk di lubang busi, lantas putar magnetnya mempergunakan kunci T serta dari lubang busi rasakan sehernya/piston apakah telah dalam posisi di bagian paling depan ataupun "TMA" (Titik Mati Atas) ataupun biar lebih gampang anda mampu lihat tutor (Cara 1) di atas andai sehernya telah dalam posisi paling depan,/TMA lantas lihat gear rantai kamprat /Keteng serta pasti di situ kamu akan menemukan sebuah simbol yng terdapat atau terletak sejajar lurus yang dengannya simbol yng ada di kop/head bureng. Jika belum sejajar kamu mampu putar 1 kali lagi. Atau andai masih belum mampu tatacaranya putar magnet sampai-sampai posisi TMA lantas Copot rantai keteng/kamprat serta posisikan gear yang dengannya simbol yng ada di head lantas pasang kembali rantai keteng ataupun rantai kampratnya.


Biasanya cara kedua ini bayak di lakukan disaat sedang ingin memasang kembali noken As, ataupun sesudah di bongkar total mesin motornya, intinya merupakan andai kamu ingin memasang kembali noken as kamu Perlu mengatus posisi sehernya berlebi dahulu di bagian paling depan (TMA) ataupun tatacaranya percis saja semisal (1) di atas lalu tugas kamu selanjutnya merupakan mencari posisi simbol gear rartai kamprat Perlu sejajar yang dengannya simbol yng terdapat atau terletak pada head ataupun kop bureng.
Posisi Top NOKEN AS
Dan yang akan di sajikan kali ini merupakan gambaran noken as yng telah dalam keadan TOP yakni kedua Tonjolan noken as menghadap ke bawah ataupun berhadapan yang dengannya piston, ataupun lebih gampangnya disaat gear telah terpasang pada noken as kelak umumnya terdapat tanda di Gear serta pun di head, serta tinggal paskan saja tanda yang telah di sebutkan semisal gambar di atas.

Demikian tulisan atau artikel di artikel ini mudah-mudahan tulisan atau artikel di atas mampu memnambah wawasan kamu ihwal teknologi otomotif motor, serta andaikan ada yng ingin kamu tanyakan seputar Tutorial Mencari Posisi Top Motor 4 Tak di atas kamu mampu bertanya melalui kolom komentar yng ada di bawah.

Source Article and Picture : http://motorganas.blogspot.com/2016/04/cara-mencari-posisi-top-kompresi-mesin.html

Seputar Cara Mencari Posisi Top Kompresi Mesin Motor 4 Tak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mencari Posisi Top Kompresi Mesin Motor 4 Tak