5 Tips dan Cara Membersihkan Kap Mesin Mobil Kesayangan

- Senin, Mei 29, 2017

5 Tips dan Cara Membersihkan Kap Mesin Mobil Kesayangan

 
Membersihkan Kap Mesin Mobil5 Tips dan Cara Membersihkan Kap Mesin Mobil Kesayangan ---Mungkin sebagian dari kita tak menyadari bahwasanya bagian kap mesin kendaraan beroda empat adalah bagian pertama yng dilihat orang disaat kendaraan beroda empat kita melintas. Semahal apapun kendaraan beroda empat yng kita tumpangi, namun yang dengannya tampilan kap kendaraan beroda empat yng kusam, pastinya akan menurunkan penilaian. Lalu, haruskah kita membawa kendaraan beroda empat kesayangan ke tempat cuci kendaraan beroda empat?
Anda tak butuh keluar biaya cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan kap mesin kendaraan beroda empat kesayangan Anda. Cukup lakukan 5 Tips dan Cara Membersihkan Kap Mesin Mobil semisal yang akan di sajikan kali ini:
1. SIRAM KAP MESIN MOBIL DENGAN AIR SECARA MERATA
Siram kap mesin yang dengannya air secara merata. Biarkan dulu airnya mengalir turun agar noda halus semisal debu ikut turun. Yang patut diingat, jangan mencuci era mesin baru dimatikan. Risikonya percis yang dengannya mencuci di bawah terik matahari.
2. LAP KAP MESIN MOBIL DENGAN KAIN CHAMOIS
Sambil menyiram, lap kap mesin yang dengannya kain chamois. Saat mengelap di lakukan searah dari belakang ke depan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah proses pembersihan. Perhatikan andai ada kotoran menempel. Cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan yang dengannya menekan agak kuat pada bagian yng ternoda.
3. KERINGKAN KAP MESIN MOBIL DENGAN LAP MICROFIBER
Segera keringkan yang dengannya lap chamois. Namun chamois cuma berfungsi mengangkat air dan tak mengeringkan. Tugas selanjutnya dilanjutkan oleh kain microfiber. Pastikan bahwasanya kap mesin kering total dan tak ada bercak air.
4. BERILAH KAP MESIN MOBIL DENGAN PELEMBAB
Ibarat wajah, kap mesin pun butuh pelindung berupa pelembab. Untuk ini mampu dipakai wax. Gunakan wax yng tak memiliki kandungan silikon lantaran malah akan merusak. Untuk aplikasinya tak yang dengannya memoles, namun cukup yang dengannya dioleskan secara merata pada kap mesin.
5. KERINGAKAN LAGI DENGAN LAP MICROFIBER
Setelah itu wax diseka yang dengannya kain microfiber yang dengannya gerakan bolak-balik. Proses waxing simpel ini mampu di lakukan setiap dua minggu sekali. Wax pun mampu menghilangkan water spot ringan.
Itulah 5 Tips dan Cara Membersihkan Kap Mesin Mobil Kesayangan Anda agar tetap kinclong. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/01/5-tips-dan-cara-membersihkan-kap-mesin-mobil-kesayangan.html

Seputar 5 Tips dan Cara Membersihkan Kap Mesin Mobil Kesayangan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Tips dan Cara Membersihkan Kap Mesin Mobil Kesayangan