Proses Pemeriksaan Pengapian CDI Motor Shogun 110 Rusak Tidaknya

- Rabu, Maret 01, 2017

Proses Pemeriksaan Pengapian CDI Motor Shogun 110 Rusak Tidaknya

 

 Pengapian CDI Motor Shogun 110
CDI Motor Shogun 110
Proses pemeriksaan pengapian CDI Motor Shogun 110 rusak tidaknya, adalah hal yng Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipahami pada setiap mekanik bengkel serta tak menutup mungkin pada setiap yng mempunyai kendaraan bermotor, lantaran kita tak tahu dimana tempat, kapan motor kita akan mengalami kerusakan serta berlebi kerusakan pada CDI motor khususnya motor shogun 110. Sebelum saya lanjutkan, ada baiknya kita mengerti apa fungsi CDI pada sepeda motor. Dimana kita ketahui bahwasanya CDI adalah satu dari sekian banyaknya bagian yng tak mampu dijauhkan ataupun ditiadakan pada pengapian sepeda motor yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghantar percikan spool pengapian menjadi tegangan yng lebih tinggi yng mentransfer pengapian yang telah di sebutkan ke Coil serta dilanjutkan ke Busi menjadi percikan api yng normal serta stabil, kalau kita amati bahwasanya percis fungsinya yang dengannya condensor yng masih memakai system pengapian memakai Platina, cuma yang dengannya kecanggihan alat sparepart yng diciptakan saat ini ini menjadi lebih gampang proses pengaturan pengapiannya lantaran tak butuh ada setting platina lagi, yang dengannya arti langsung CDI dibuat lebih sempurna dari sebelumnya, makanya setiap mekanik motor diharuskan mengerti Proses pemeriksaan pengapian CDI Motor Shogun 110 rusak tidaknya serta tak menutup mungkin bagi setiap pengendara bermotor.
Ada beberapa hal yng Perlu diperhatikan andai ingin mengetahui kerusakan pada sepeda motor khususnya CDI motor agar bisa benar serta terbukti bahwasanya CDInya yng rusak, saya mengharapkan nantinya sesudah saya uraikan setiap tahap demi tahap jangan hingga ada yng terlampaui, lantaran ini merupakan rincian lengkap sesuai yang dengannya pengalaman saya perihal Proses pemeriksaan pengapian CDI Motor Shogun 110 rusak tidaknya, saya yakin melalui penjelasan ini, kamu akan segera mengetahuinya.

Tahap Demi Tahap Pemeriksaan Pengapian CDI Motor Shogun 110 Rusak Tidaknya


Sistem Pengapian CDI Motor Shogun 110
Sesuai penjelasan dibawah ini saya akan uraikan satu per satu setiap tahap yng di lakukan pada Proses pemeriksaan pengapian CDI Motor Shogun 110 rusak tidaknya, Antara lain:
1. Untuk mengawali proses pemeriksaan pengapian ada tidaknya pada motor yang telah di sebutkan kita langsung buka palak busi serta tempelkan kabel Coil ke massa/body yang dengannya memberikan jarak kabel Coil yang dengannya Massa # 1/2 cm, andai percikan apinya ada maka pengapian motor tidak jelek alias bagus, serta andai tak ada maka proses pemeriksaan selanjutnya kita lakukan, Proses ini di lakukan cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan saya ya!!.
2. Jika di tahap awal tak memicu percikan api, maka lakukan pemeriksaan dimulai dari spool. Dari pengapian spool coba periksa kabel warna putih bagi atau bisa juga dikatakan untuk api cas serta warna kuning bagi atau bisa juga dikatakan untuk lampu, pastikan bahwasanya percikan api ada, lakukan pengecekan percikan api semisal di poin nomor 1 sambil engkol(kick starter) dalam posisi mesin berputar.
3. Jika percikan api ada maka proses selanjutnya merupakan pemeriksaan kabel yng keluar dari colokan kiprok(regulator), mohon dipastikan bahwasanya colokan kabel kiprok terpasang. Kemudian periksa kabel warna merah apakah mengeluarkan percikan api ataupun tak, pemeriksaan percikan api percis prosesnya semisal tahap sebelumnya. Seandainya pecikan apinya tak ada maka mohon rubah kiproknya serta andai ada percikan apinya maka kita lanjut ke proses selanjutnya. Catatan perihal kabel warna merah dari kiprok merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengecas aki serta pun kabel yang telah di sebutkan yng menuju ke kunci kontak ON OF motor.
4. Proses selanjutnya sesudah kabel warna merah ada percikan api merupakan hidupkan Kunci kontak(ON), lantas coba cek kabel warna orange yng ada di kunci kontak, lakukan pengecekan semisal tahap-tahap sebelumnya, andai tak ada percikan api maka berguna Kunci kontaknya rusak, serta andai dipastikan ada percikan api maka kita lanjutkan yang dengannya proses selanjutnya.
5. Selanjutnya merupakan langsung kita masuk pada colokan kabel yng ada di CDI shogun 110, dimana proses ini merupakan coba periksa kabel warna orange di colokan CDI shogun110 yang telah di sebutkan, andai tak memicu percikan api berguna kabelnya ada yng putus tengah, namun andai percikan api ada berguna kamu sudah berhasil dari setiap tahap yng sudah saya uraikan yang telah di sebutkan.
6. Tahap selanjutnya merupakan pemeriksaan warna kabel colokan CDI, bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeriksaan ini Perlu dipastikan bahwasanya colokan kabel ke CDI telah terpasang serta lantas coba kamu periksa percikan api di kabel warna Biru list Putih yng menuju ke Coil, Jika percikan apinya tak ada maka berguna CDInya Rusak serta saran saya jangan ditunda lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggantinya yang dengannya CDI yng Baru serta usahakan Beli CDI merek SGP ataupun setidaknya merek Indopart agar bisa tahan lama dalam pemakaiannya. Dan tak menutup mungkin andai percikan apinya ada di kabel warna biru list putih maka sesuai yang dengannya proses pemeriksaan di poin nomor satu tak mampu dielakkan lagi bahwasanya positif Coil yng Rusak pada motor shogun 110 yang telah di sebutkan.
Saya yakin yang dengannya uraian penjelasan diatas Amat tak mempersulit pemahaman kamu serta saya yakin yang dengannya melakukan setiap proses tahap demi tahap diatas maka proses pemeriksaan pengapian CDI Motor shogun 110 rusak tidaknya akan terjawab kepastiannya.
Beberapa tulisan atau artikel yng berhubungan yang dengannya pengapian Motor mampu kamu baca disini, antara lain:
1. Rangkaian Pemeriksaan Lampu depan Motor Honda
2. Rangkaian Pemeriksaan Lampu Sein Motor Honda
3. Sistem serta fungsi pengapian sepeda motor Honda 4 Tak
4. Penjelasan lengkap Rangkaian system pengapian sepeda motor bagi atau bisa juga dikatakan untuk yamaha
Demikianlah tulisan atau artikel Proses pemeriksaan pengapian CDI Motor Shogun 110 rusak tidaknya, semoga mampu membantu bagi setiap pembaca.

Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2016/07/proses-pemeriksaan-pengapian-cdi-motor.html

Seputar Proses Pemeriksaan Pengapian CDI Motor Shogun 110 Rusak Tidaknya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Proses Pemeriksaan Pengapian CDI Motor Shogun 110 Rusak Tidaknya