Lampu Sein Motor Honda Pada Pemeriksaan Menurut Warna Kabel Aslinya

- Minggu, April 02, 2017

Lampu Sein Motor Honda Pada Pemeriksaan Menurut Warna Kabel Aslinya

 

 Menghidupkan Lampu Sein Motor Honda
Pemeriksaan Lampu Sein Motor Sesuai Warna Kabelnya Setiap kendaraan bermotor pasti memiliki lampu sein, lantaran tanpa lampu sein kita akan menjadi repot sendiri disaat kita sedang mengendarai sepeda motor serta pada tulisan atau artikel saya di artikel ini saya akan jelaskan perihal Lampu sein motor honda pada pemeriksaan pendapat dari warna kabel aslinya agar bisa ada kemudahan bagi setiap Bengkel sepeda motor ataupun siapa saja yng mengalami kerusakan pada lampu sein motor mengerti serta memahami apa penyebab lampu sein motor yang telah di sebutkan tak menyala serta bagaimana cara menghidupkannya kembali.
Lampu sein motor Amat membantu setiap pengendara disaat mau melaju menuju ke arah kiri ataupun mau melaju menuju kearah kanan, lantaran kalau kendaraan yang telah di sebutkan tak mempunyai lampu sein maka otomatis kita akan kerepotan memberikan kode ataupun tanda pada waktu kita mau belok kemana bagi pengendara yng lain yng ada di posisi belakang kita di era mengendarai motor yang telah di sebutkan, serta lantas ini suatu pelanggaran pada rambu-rambu lalu lintas di jalan raya, syukur-syukur kita mampu lolos dari Bapak Polisi yng sedang bertugas mengatur lalu lintas, kalau nasib lagi tak baik ataupun ketemu sialnya maka kita akan di suruh berhenti serta terlaksana pemeriksaan perihal kelengkapan pada kendaraan kita maka saya yakin "PASTI KENA TILANG" Ha Ha Ha Ha a a a a a a. Jadi saran saya pada kendaraan kamu tolong dilengkapi pun lampu seinnya agar bisa kita nyaman dalam mengendarainya serta andai motor kamu motor Honda, dibawah ini saya akan tunjukkan bagaimana Lampu sein motor honda pada pemeriksaan pendapat dari warna kabel Aslinya!!
Pada lampu sein motor honda mempunyai rangkaian warna kabel yng berbeda yang dengannya jenis motor yng lain semisal jenis pada Motor Yamaha maupun pada Motor Suzuki serta tanpa kita mengetahui fungsi setiap kabel yng mempunyai warna yng berbeda yang telah di sebutkan kita akan menjadi kebingungan era memeriksa ataupun menghidupkan lampu sein pada motor yang telah di sebutkan, walaupun pada akhirnya sukses dalam pemeriksaan akan tetapi saya yakin prosesnya jadi lama lantaran menyelusuri ataupun berupaya yang dengannya beberapa warna kabel yng ada pada motor Honda yang telah di sebutkan.
Baiklah di bawah ini saya akan uraikan proses lampu sein motor honda pada pemeriksaan pendapat dari warna kabel aslinya.

Proses serta Rangkaian Lampu Sein Motor Honda pada Pemeriksaan Menurut Warna Kabel Aslinya


Di era kita ingin memeriksa ataupun mengecek sekalian menghidupkan lampu sein pada Motor Honda ada beberapa kabel yng Perlu di cek ataupun diperiksa sekalian cara pemeriksaan melalui tombol saklar sein yng ada pada Motor Honda yang telah di sebutkan, antara lain prosesnya:
  • Pertama sekali posisikan kunci kontak pada "ON", Kalau Bateray(aki) kuat tak butuh dihidupkan mesinnya namun kalau Batteraynya lemah ataupun soak maka usahakan mesin di hidupkan agar bisa kita lanjut ke proses selanjutnya.
  • Warna kabel lampu sein pada motor honda yang telah di sebutkan merupakan warna Orange bagi atau bisa juga dikatakan untuk lampu sein sebelah kiri serta warna Biru muda bagi atau bisa juga dikatakan untuk lampu sein sebelah kanan.
  • Untuk warna api tunggu yng di alirkan melalui kabel api warna hitam yng mentransfer api menuju saklar merupakan warna Abu-abu, di antara penghubung api kabel warna hitam serta kabel warna abu-abu yang telah di sebutkan ada alat khusus yakni otomat sein(Flasher), ini dia alat yng menjadikan lampu sein pada motor berkedip-kedip, kalau tak berkedip-kedip lampu seinnya, berguna ubah yng baru Flasher yang telah di sebutkan.
Otomat sein (Flasher)
  • Setelah selesai tahap itu, kita pada fungsi proses saklar, api yng dialirkan menuju saklar semisal yng telah saya jelaskan diatas merupakan melalui kabel warna Abu-abu andai ada maka proses selanjutnya saklar pada lampu sein yang telah di sebutkan umumnya tombol cetekannya yng arah ke kiri serta ke kanan, kabel lampu sein kiri merupakan kabel warna Orange serta pada lampu sein kanan warna Biru muda, cara pemeriksaan berfungsi ataupun tak warna kabel yang telah di sebutkan yang dengannya melalui tombol saklar sein. Kalau kita mengecek lampu sein sebelah kiri maka tombol saklar sein yang telah di sebutkan arahkan ke sebelah kiri, lantas cek apinya melalui kabel warna Orange tadi kira kira keluar ataupun tak apinya. Jika keluar maka prosesnya mampu kita lanjutkan akan tetapi kalau tak mengeluarkan percikan api pada warna kabel Orange itu berguna saklarnya rusak dalam arti ubah yang dengannya yng baru. Dan begitu pun sebaliknya pada pemeriksaan ataupun pengecekan pada lampu sein sebelah kanan motor yang telah di sebutkan.
  • Kalau sesudah pemeriksaan pada warna kabel Orange serta Kabel Biru muda telah benar prosesnya serta berfungsi ataupun mengeluarkan percikan api di masing-masing warna kabelnya, saat ini tinggal memasang bohlam seinnya /bohlam tancap ataupun bohlam riting, yang dengannya catatan kabel massa warna Hijau dalam posisi ada ataupun telah terpasang.
  • Proses ini percis cara kerjanya serta pemeriksaannya baik pada lampu sein yng ada di depan serta pun pada lampu sein yng di belakang.
  • Dan Selamat saya ucapkan buat kamu yng sudah mencobanya, lantaran saya yakin 100% lampu sein motor kamu akan hidup serta berlebi lagi sesudah dipasang otomat sein (Flasher) akan berkedip-kedip.
Beberapa tulisan atau artikel lain yng mampu membantu kamu pada kelistrikan motor merupakan:
1. Proses pemeriksaan kelistrikan lampu depan motor 2. Proses pemeriksaan serta cara memperbaiki starter motor
Demikianlah proses serta cara lampu sein motor honda pada pemeriksaan pendapat dari warna kabel aslinya, semoga berguna bagi setiap yng mempunyai tujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghidupkan lampu sein pada setiap kendaraan bermotor khususnya motor Honda.
Sekian serta Selamat berupaya!!

Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2015/10/lampu-sein-motor-honda-dalam-pemeriksaan-menurut-warna-kabel-aslinya.html

Seputar Lampu Sein Motor Honda Pada Pemeriksaan Menurut Warna Kabel Aslinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Lampu Sein Motor Honda Pada Pemeriksaan Menurut Warna Kabel Aslinya