Penjelasan Ganti Ring Piston Motor 4 Tak Secara Lengkap

- Minggu, Maret 26, 2017

Penjelasan Ganti Ring Piston Motor 4 Tak Secara Lengkap

 

 Ring Piston Motor 4 Tak
Cara Ganti Ring Piston Motor 4 Tak
Pada dasarnya seluruh jenis motor pasti mempunyai Ring Piston, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu melalui tulisan atau artikel saya di artikel ini, saya akan memberikan Penjelasan ubah ring piston motor 4 Tak secara lengkap, agar bisa bagi setiap yng mau memasang ring piston mengerti serta memahami perihal bagaimana cara yng sebetulnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasang ring piston pada motor yang telah di sebutkan.
Sebelum saya memberikan penjelasan ubah ring piston 4 tidak secara lengkap ada hal-hal yng butuh di ketahui berlebi dahulu menjdai bengkel sepeda motor yakni bahwasanya prinsip kerja mesin motor 4 tidak percis prinsip kerjanya mesin pada kendaraan beroda empat cuma saja yng membedakannya merupakan jumlah silinder yng di pakai, serta prinsip kerja mesin 4 tidak (4 langkah) bisa di ketahui semisal berikut:
  • Langkah isap (Suction Stroke), yng pengertiannya katup masuk terbuka, katup Buang tertutup, yng mana kita Perlu ketahui bahwasanya piston bergerak dari ttitik mati atas (TMA) ke titik mati bawah (TMB).
  • Langkah Kompressi (Compression Stroke), yng pengertiannya katup masuk serta katup Buang tertutup ataupun yang dengannya kata lain piston bergerak dari TMB ke TMA.
  • Langkah bisnis (Power Stroke), yng pengertiannya katup masuk serta katup Buang masih tertutup ataupun yang dengannya kata lain piston bergerak dari TMA ke TMB.
  • Langkah Buang (Exhaust Stroke), yng pengertiannya katup masuk tertutup serta katup Buang terbuka ataupun yang dengannya kata lain piston bergerak dari TMB ke TMA. itulah secara ringkas pengertian prinsip kerja motor 4 tidak ataupun 4 Langkah pada proses kerja mesinnya.
Ring piston Set pada motor 4 tidak ada 5 (lima) lapis antara lain 2 ring tebal, 1 ring cacing serta 2 ring tipis, penjelasan perihal arti ring ini antara lain:
  • Ring piston tebal pada motor 4 tidak, ada dua jenis, yng Pertama adalah Ring kompressi 1(satu) ciri-cirinya: agak tebal, warnanya hitam kelabu serta pada pinggir ring sebelah luar berwarna putih serta sekalian pada ujung ring terdapat tanda merk 1N/1T ataupun 1R, serta ini di posisikan pemasangannya paling teratas di parit piston. Dan Ring Kedua adalah Ring kompressi 2(dua) ciri-cirinya: agak tebal, warnanya hitam kelabu polos serta pada ujung ringnya terdapat tanda merk 2N/2T ataupun 2R, serta pemasangan ring ini di parit piston urutan kedua.
  • Satu Ring Oli serta 2 Ring tipis pada motor 4 tidak, ring oli bentuknya semisal ulir ataupun semisal cacing serta ini di pasang di bagian tengah antara ring tipis yng dua serta pemasangannya di parit piston urutan yang terakhir ataupun paling bawah sekali.
Sekarang kita masuk pada penjelasan ubah ring piston motor 4 tidak secara lengkap, lantaran saya yakin akan makin gampang pemahamannya sesudah saya jelaskan perihal prinsip kerja mesin motor 4 tidak serta pun perihal arti ring piston motor 4 tidak serta pun susunan sewaktu pemasangannya secara berurutan.

Penjelasan Ganti Ring Piston Motor 4 Tak Secara Lengkap pada Cara Pasang Yang Benar


Untuk mempersingkat waktu saya langsung jelaskan, antara lain:
  • Lingkaran ring piston pada motor 4 tidak membentuk 360 derajat serta pada setiap ujung ring yang telah di sebutkan terputus sambungan yang dengannya tujuan agar bisa ada kemudahan disaat memasang pada piston, karna kalau tak terputus sambungannya maka bukan Ring Piston motor namanya, HAHAHAHAHA.
  • Karena Ringnya Memiliki sambungan yng terputus, ini dia yng butuh di perhatikan perihal bagaimana cara yng benar memposisikan letak ring piston yang dengannya mengetahui jarak antara satu yang dengannya yng lain-lainnya.
  • Diantara ring yng akan di pasang ke Piston Perlu mempunyai jarak yng seimbang, serta jarak ring piston antara satu yang dengannya yng lain-lainnya merupakan 72 derajat, tujuannya merupakan agar bisa mempunyai ketahanan yng akurat pada sepeda motor yang telah di sebutkan yang dengannya mempersulit Oli mampu tembus langsung yng menghasilkan motor berasap, itulah tujuan yng paling utama pada jarak ring piston yng saya uraikan ini. Untuk Penjelasan lebih detail perihal jarak ring pada piston lihat gambar di bawah ini:

Jarak Ring Piston Motor 4 Tak
Penempatan jarak ring piston motor 4 tidak
Demikianlah penjelasan ubah ring piston motor 4 tidak secara lengkap yang dengannya pengaturan jarak antara yng satu yang dengannya yng lain-lainnya, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi setiap pembaca serta berlebi pada setiap yng seprofesi yang dengannya saya.
Sekian serta Selamat berupaya.

Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2015/10/penjelasan-ganti-ring-piston-motor-4-tak-secara-lengkap.html

Seputar Penjelasan Ganti Ring Piston Motor 4 Tak Secara Lengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penjelasan Ganti Ring Piston Motor 4 Tak Secara Lengkap