Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Knalpot Motor Nembak

- Senin, Februari 27, 2017

Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Knalpot Motor Nembak

 
Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Knalpot Motor NembakTips Mengatasi knalpot Nembak ----Knalpot mengeluarkan bunyi letupan ataupun bunyi semisal nembak Suka sekali terlaksana disaat sepeda motor, diganti knalpotnya secara plug n play, tanpa melakukan settingan lebih lanjut pada komponen motor lain-lainnya. Suara knalpot motor nembak umumnya terlaksana disaat gas diturunkan. Hal ini tentunya Amat mengganggu, walaupun bagi sebagian pengendara lain terkadang malahan dianggap keren.
Baca tulisan atau artikel terkait knalpot ini sebelumnya,
Masalah Knalpot Motor Injeksi Ngebul

Penyebab Knalpot Motor Nembak

Ada beberapa hal yng mampu memicu bunyi knalpot motor terdengar semisal letupan ataupun nembak. Campuran udara beserta bahan bakar yng tak seluruhnya terbakar oleh busi mampu memicu bunyi letupan yng diakibatkan oleh after burn, atau juga pembakaran kedua. After burn ini meletup sesudah gas segar yng tak terbakar sukses lari keluar knalpot.
Knalpot yng mengeluarkan bunyi letupan ataupun nembak, mampu pun penyebabnya yaitu oleh kerusakan pada penyuplai udara bersih ke ruang pembakaran. Contohnya, air screw karburator yng telah aus ataupun setelan karburator yng tidak lebih optimal.
Penyebab bunyi letupan knalpot yng lain merupakan kondisi busi yng telah tak layak. Elektroda busi yng telah kotor lantaran diselimuti oleh kerak sisa pembakaran ataupun basah di kenai air mampu memicu percikan api yng tak stabil. Dengan demikian knalpot pun mampu mengeluarkan bunyi nembak.
Packing knalpot yng rusak dan mur pengikat yng tidak lebih kencang pun adalah satu dari sekian banyaknya penyebab knalpot nembak lain-lainnya. Hal ini akan memicu kebocoran pada bagian gas Buang menjadikan membuatnya meletup.

Tips Mengatasi Knalpot Motor Nembak

Cek setelan pilot screw/angin-angin/setelan karbu usahakan setelannya sesuai standard motor yakni 2,5–3 putaran penuh ataupun sesuaikan yang dengannya kebutuhan mesin
Cek kondisi busi, usahakan kondisi busi masih layak pakai. Bila telah tidak layak segera rubah baru lantaran pendapat dari anjuran pabrikan busi di rubah tiap 6 ribu km. Jangan tidak ingat atur ulang gap busi jadi 0,7mm.
Cek filter udara motor, lantaran filter yng kotor mampu menghambat sirkulasi udara yng menuju ke karburator, menjadikan menjadikan campuran udara dan bahan bakar menjadi lebih kaya. Usahakan rubah filter udara dibersihkan bergantung jenis filternya.
Cek pun selang vacum bahan bakar yng menuju ke tangki, pastikan selang ini tak bocor maupun sobek.
Cek pun pemasangan dan kondisi knalpot motor Anda. Bisa saja bunyi knalpot nembak malahan penyebabnya yaitu oleh knalpot itu sendiri.
Jika knalpot nembak terlaksana pada jenis motor injeksi, coba periksa pun kondisi AIS (Air Induction System) yng menginjeksikan udara bersih ke lubang Buang menjadikan hasil pembakaran menjadi lebih ramah lingkungan. Kemungkinan knalpot nembak mampu pun penyebabnya yaitu oleh fungsi membran AIS yng tak optimal.
Demikianlah Tips otomotif ihwal beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Knalpot Motor Nembak pada peluang di artikel ini. Semoga berguna dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/02/penyebab-dan-cara-mengatasi-suara-knalpot-motor-nembak.html

Seputar Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Knalpot Motor Nembak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Knalpot Motor Nembak