Tips Membaca Kedipan Lampu Indikator Kerusakan Motor Injeksi

- Minggu, Maret 26, 2017

Tips Membaca Kedipan Lampu Indikator Kerusakan Motor Injeksi

 
Membaca Kedipan Lampu Indikator Kerusakan Motor InjeksiKode Kerusakan Lampu Indikator Injeksi ---Mungkin sebagian besar pemakain serta pemilik sepeda motor injeksi tak mengetahui keberadaan Lampu Indikator Kerusakan ataupun Malfunction Indicator Light (MIL) yng ada di sepeda motornya. Lampu indikator MIL ini terdapat atau terletak di panel speedometer. Sesuai yang dengannya namanya, lampu ini berfungsi menjdai notifikasi terhadap kondisi mesin, khususnya kondisi sensor-sensor pada motor injeksi.
Jika dicermati lagi, sebetulnya sejak motor injeksi baru hingga ke tangan pemakain sudah tertempel stiker yng memperingatkan kepada pemakain bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera membawa motornya ke bengkel resmi andaikan lampu indikator ini menyala. Sayangnya, stiker peringatan ini umumnya dilepas serta dibuang. Sehingga peringatan lampu indikator mampu saja terabaikan. Namun bagi pemilik motor injeksi yng perduli yang dengannya sepeda motornya, butuh pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui arti Kedipan Lampu Indikator Kerusakan Motor Injeksi ini.
Bagi orang bengkel mungkin telah paham betul yang dengannya notifikasi Kedipan lampu indikator ini. Namun bagi pemakain yng ingin mengetahui kerusakan yng terlaksana, mampu melakukan penghitungan pada jumlah Kedipan yng muncul pada lampu indikator. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor injeksi pabrikan Honda, sudah mempunyai standar kode yng berupa jumlah dari Kedipan MIL yang telah di sebutkan.
Kedipan Lampu Indikator Kerusakan Motor Injeksi terdiri atas satuan serta puluhan. Untuk satuan lampu berkedip antara 0,3 ataupun 0,4 detik. Sedangkan puluhan ditandai yang dengannya Kedipan lebih lama. Jumlah Kedipan ini nantinya akan membentuk kode yng merepresentasikan kerusakan yng terlaksana pada system motor injeksi. Dan secara lengkap, berikut merupakan cara mengetahui kerusakan motor injeksi yang dengannya membaca Kedipan Lampu Indikator Kerusakan, semisal yang akan di sajikan kali ini:
1 Kedipan
Kode ini memastikan motor Anda mengalami kerusakan pada Manifold Absolute Pressure (MAP) yng mendeteksi tingkat kevakuman pada intake manifold.
7 Kedipan
Apabila kode ini muncul, Engine Oli Temperatura ataupun Engine Coolent Temperature mengalami gangguan. Gangguan ini memicu system pembakaran tak mampu bekerja secara maksimal yng berimbas pada pemborosan bahan bakar.
8 Kedipan
Kode ini menunjukan terjadinya gangguan pada sensor Throttle Position. Kerusakan pada sensor yang telah di sebutkan memicu pemborosan bahan bakar serta sulit starter.
9 Kedipan
Dipastikan Intake Air Temperature Anda mengalami gangguan. IAT sendiri bekerja yang dengannya cara mendeteksi suhu udara yng melewati throttle body, lantas merubah suhu menjadi sinyal listrik yng dikirim ke ECU. Dengan adanya sensor IAT, jumlah bahan bakar yng diinjeksikan akan selalu pada tingkat yng optimal.
12 Kedipan
Kode ini menunjukan Injector sepeda motor Anda mengalami masalah. Gangguan ini umumnya memicu motor tidak mampu dinyalakan.
21 Kedipan
Gangguan sensor O2 akan diproyeksikan melalui kode ini. Sensor ini sendiri befungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendeteksi gas Buang terhadap gas-gas beracun serta kondisi pembakaran mesin.
29 Kedipan
Idle Air Control Valve adalah komponen yng membantu dalam penyalaan mesin. Apabila kode ini muncul, dipastikan IACV Anda mengalami gangguan.
33 Kedipan
Apabila Anda mengalami kode ini, dipastikan sepeda motor Anda tak akan mampu menayala. Pasalnya kode ini mengindikasi bahwasanya terlaksana gangguan pada ECM (Engine Control Module) yng adalah otak dari seluruh pengaturan system injeksi.
54 Kedipan
Kode ini menunjukan terlaksana kerusakan pada sensor Bank Angle. Sensor ini berfungsi mematikan tenaga disaat mesin mengalami kemiringan mencapai 60 derajat.
Tips penting bagi pemilik sepeda motor injeksi, andaikan Lampu Indikator Kerusakan Motor Injeksi berkedip segeralah bawa ke bengkel resmi semisal yng direkomendasikan. Semoga memberikan manfaat serta Salam OtoZones!

Baca Tips serta Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/01/tips-membaca-kedipan-lampu-indikator-kerusakan-motor-injeksi.html

Seputar Tips Membaca Kedipan Lampu Indikator Kerusakan Motor Injeksi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Membaca Kedipan Lampu Indikator Kerusakan Motor Injeksi