Penyebab dan Cara Mengatasi Bau sangit Pada Mesin Motor

- Selasa, Maret 07, 2017

Penyebab dan Cara Mengatasi Bau sangit Pada Mesin Motor

 
Penyebab dan Cara Mengatasi Bau sangit Pada Mesin MotorBau Sangit Pada Mesin Motor Karburator ---Bau sangit mesin motor tak mampu disepelekan andai itu terlaksana pada motor Anda. Apalagi andai motor yang telah di sebutkan sudah di lakukan perawatan secara terpola, baik penggantian oli mesin maupun servis. Karena mampu ada hal yng bisa merusak mesin andai dibiarkan.
Pada tulisan atau artikel otomotif sebelumnya, "Knalpot Motor Ngebul" telah disinggung ihwal bau sangit pada mesin motor ini. Jika warna dan karakteristik yng keluar dari motor injeksi berwarna hitam, terlihat pekat, dan pun tercium bau menyengat yng mampu membuat mumet andai kebanykan terhisap, maka telah dipastikan penyebabnya merupakan pembakaran yng tak sempurna di ruang bakar mesin.
Nah, terkait pembakaran yng tak sempurna di ruang bakar mesin motor ini ramai sekali faktor penyebabnya. Baik motor yng masih mempergunakan karburator, maupun motor yng telah mengusung teknologi injeksi, selalu penyebabnya yaitu oleh pembakaran tak sempurna dan mesin panas. Pada motor injeksi tentunya telah dibahas sebelumnya. Lalu, bagaimana andai pembakaran tak sempurna dan mesin panas pada jenis motor karburator?
Berikut merupakan beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Bau sangit Pada Mesin Motor yng masih mempergunakan karburator, semisal dibawah ini:
KERAK DI RUANG BAKAR
Munculnya bau sangit pada mesin motor penyebabnya yaitu lantaran mesin sedang kepanasan. Salah satu penyebab utama dari mesin panas ini umumnya lantaran kerak yng menumpuk di ruang bakar, menjadikan menimbulkan kompresi tinggi sedangkan settingan karburator tak selaras yang dengannya kondisi semisal ini. Untuk mengatasi kerak mesin, silahkan baca tulisan atau artikel sebelumnya ihwal,
Cara Membersihkan Kerak di Ruang Bakar Mesin Motor
Agar settingan karburator sesuai yang dengannya kondisi diatas, periksa pilot jet di dalam komponen karburator. Pastikan bersih dan tak ada percis sekali sumbatan. Jika lubang ini tersumbat pada kondisi kondisi bukaan gas kecil, ruang karbu akan menjadi kering dan berpeluang meninggikan suhu dalam ruang mesin. Kasus semisal ini bukan hal yng mustahil meskipun berada dalam kecepatan bawah.
REMBESAN OLI MESIN
Kemungkinan terburuk dari panasnya mesin, pun mampu penyebabnya yaitu lantaran rembesan oli mesin pada silinder cop, blok silinder dan lubang Buang. Jika terlanjur parah, kerap kali muncul asap lebat dan berbau sangit menyengat dari saluran Buang (knalpot). Dalam situasi demikian, telah saatnya bagi Anda mulai menanggulangi kebocoran yng ada dan mengganti pakin, o-ring dan sealant.
Itulah beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Bau sangit Pada Mesin Motor pada peluang di artikel ini. Semoga ermanfaat dan Salam Otozones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/02/penyebab-dan-cara-mengatasi-bau-sangit-pada-mesin-motor.html

Seputar Penyebab dan Cara Mengatasi Bau sangit Pada Mesin Motor

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab dan Cara Mengatasi Bau sangit Pada Mesin Motor