Solusi dan Cara Memperbaiki Sepeda Motor yang Mogok

- Kamis, Mei 11, 2017

Solusi dan Cara Memperbaiki Sepeda Motor yang Mogok

 

 Cara Memperbaiki Sepeda Motor Yang Mogok
Cara Memperbaiki Motor Mogok
Tips Bengkel sepeda motor yang saya rekomendasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk sobat adalah Jika sobat mengalami fenomena motornya secara tiba-tiba mogok disaat sedang berjalan maupun disaat baru kita hidupkan akan tetapi tak ada tanda-tanda bagi atau bisa juga dikatakan untuk hidup, saya akan memberikan tips jitu bagaimana Cara memperbaiki sepeda motor yang mogok, ada tiga hal yang butuh diperhatikan yakni: pembakaran, pengapian, kompresi, ketiga hal ini menjadi rumus jitu hidupnya suatu kendaraan apapun dan mesin apapun pun, karna kalau satu dari sekian banyaknya tak berfungsi maka otomatis sepeda motor sobatpun saya jamin tak akan hidup dan hal ini pun mampu di terapkan pada mesin-mesin yang lain.
Sesuai pengalaman saya, disaat orang yang mengendarai kendaraan sepeda motor secara tiba-tiba mogok di tengah jalan maupun di rumah, orang-orang langsung kebingungan dan panik lantaran orang-orang tak tau apa penyebab motor mampu mogok, dan pada biasanya tak mengerti bagaimana cara memperbaiki sepeda motor yang mogok yang telah di sebutkan menjadikan tanpa berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghidupkan kendaraan yang telah di sebutkan orang-orang langsung membawa kendaraan orang-orang ke bengkel sepeda motor terdekat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaikinya.
Untuk itu melalui tulisan atau artikel saya ini, akan saya jelaskan kepada sobat wacana tips yang Perlu di lakukan andai mengalami fenomena sepeda motor sobat mogok dan bagaimana cara memperbaiki sepeda motor yang mogok yang telah di sebutkan dan tips ini pun berlaku pada setiap yang mempunyai bisnis bengkel sepeda motor.
Oke kita langsung saja pada penjelasan lebih lengkap di bawah ini wacana cara memperbaiki sepeda motor yang mogok dan hal apa saja yang butuh diperhatikan!!

Tiga pengganti motor mampu mogok dan bagaimana cara memperbaiki sepeda motor yang mogok yang telah di sebutkan


Seperti yang saya jelaskan diatas ada tiga hal yang butuh diperhatikan pada era memeriksa sepeda motor yang mogok, antara lain:
1. Pembakaran
Kendaraan bermotor bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu hidup Perlu mempunyai pembakaran, dan bahan bakar yang dipakai merupakan bahan bakar minyak yakni Bensin dari Pertamina, Kalau di tangki motor sobat ada bahan bakar lanjutkan yang dengannya pemeriksaan saluran bahan bakar yang mengalir ke karburator, semisalnya lancar salurannya lanjutkan ke pemeriksaan karburatornya, dalam arti servis karburatornya siapa tau ada kotoran, masuk air ataupun ada jarum spuyer dalam karburator yang tersumbat.
2. Pengapian
Setiap Kendaraan bermotor pasti mempunyai pengapian, dan pada jalur pengapian yang telah di sebutkan semisal Motor jenis (Honda Astrea Grand, Supra, Win, GL Pro, Revo lama yang bodynya ramping, Tiger 2000 Lama), Motor Jenis (Suzuki Jet Collet/RC, Tornado, Satria 2T) dan Motor jenis (Yamaha Fiz R, Crypton, Vega R Lama, RX King) kita Perlu memlai pemeriksaan pengapiannya mulai dari Spull/Stator Assy, dan warna kabel dari spull yang telah di sebutkan wana hitam-merah kalau apinya ada berguna tidak jelek alias bagus akan tetapi kalau tak ada berguna spullnya rusak. Jika pengapian dari spull ada kita teruskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memeriksa jalur api yang keluar dari CDI, andai motornya Honda warna kabelnya hitam-kuning, andai motornya Suzuki warna kabelnya Orange dan andai motornya Yamaha warna kabenya pun orange, coba di cek api kabelnya yang telah di sebutkan siapa tau itu yang rusak, dan andai jalur pengapian dari CDI Bagus lanjutkan yang dengannya memeriksa api keluar dari COIL, kalu pun tidak jelek alias bagus yang terakhir cek BUSInya dan saya yakin kalu semuanya tidak jelek alias bagus dan normal maka pengapian bukan permasalahan pada mogoknya suatu kendaraan bermotor. Catatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk di ingat jangan hingga tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memeriksa kunci kontaknya.
Dan semisal Motor jenis Honda Kharisma, Supra X 125, GL Pro Revo absolut, Revo Fit, Blade, Neotech, Mega Pro New, New Mega Pro, Jenis Honda Matic dan seluruh jenis motor Honda yang baru mulai dari keluaran tahun 2011 ke atas, Motor jenis Suzuki Shogun, Smash, Shogun 125, Thunder, FU,, Axelo, jenis suzuki Matic dan seluruh jenis motor suzuki yang baru mulai dari keluaran tahun 2007 ke atas, dan Motor jenis Yamaha Vega R New, Jupiter, Vega ZR, Scorpio, Vixion, jenis Yamaha Matic dan seluruh jenis motor Yamaha yang baru mulai dari keluaran tahun 2006 mempunyai perbedaan system pengapiannya, perbedaannya terdapat atau terletak pada Spull/Stator Assy, Fungsi spull pada motor ini cuma membantu pengecasan pada aki yang di transfer melalui Kiprok/Regulator yang dengannya catatan motor ini bergantung pada tidak jelek alias bagus tidaknya Aki/Batree, Warna kabel spull yang mentrasfer api ke kiprok merupakan Putih dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Lampu warna Kuning (seluruh motor percis warna kabelnya), Kalau Kabel warna putih dari spull sesudah di periksa tidak jelek alias bagus pengapiannya maka kita lanjut ke Kiprok/Regulator, kita cek warna kabel Merah yang ada di colokan Kiprok, kabel merah ini yang berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk ngecas Aki, Kalau ada periksa Akinya tidak jelek alias bagus ataupun tak dan kalau semuanya tidak jelek alias bagus hingga pemeriksaan terhadap Aki maka selanjutnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeriksaan selanjutnya semisal CDI, COIL, BUSI, dan Kunci Kontak percis proses pemeriksaanya semisal yang saya jelaskan diatas. Dan catatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Motor Yamaha Matic Mulai dari Pengeluaran Yamaha MIO J Dan Matik Yang Baru saat ini ini Aki usahakan Bagus dan Kuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Stater karna pada motor ini Amat berpengaruh Aki bagi atau bisa juga dikatakan untuk Bisa hidup.
3. Kompresi
Ini berbicara wacana Mesin Kendaraan Bermotor, Dimana Kompresi ini merupakan penentu yang terakhir andai pemeriksaan sobat pada Poin Pertama dan poin Kedua semuanya Bagus. Hal yang Perlu diperiksa pada kompresi merupakan sesudah kita membuka Busi pada kendaraan kita, coba tutup lubang busi yang dengannya jari telunjuk kita lantas di stater/engkol, kalau tendangan kompresinya kuat berguna mesinnya tak bermasalah, akan tetapi kalau lemah berguna satu dari sekian banyaknya alat mesin kita ada yang rusak. ada beberapa mungkin Kompresi kendaraan kita lemah merupakan kekencangan stelan klep, bocor klep, Bengkok klep, Piston ring lemah dan otomatis bawalah motor kamu ke bengkel sepeda motor terdekat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaikinya.
Demikianlah tulisan atau artikel tips Bengkel sepeda motor wacana cara mengetahui kerusakan kendaraan kita di era mogok dan jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca tulisan atau artikel wacana Cara memperbaiki Motor injeksi mudah-mudahan memberikan manfaat.
Terimakasih dan Salam Sukses


Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2015/08/cara-memperbaiki-sepeda-motor-yang-mogok.html

Seputar Solusi dan Cara Memperbaiki Sepeda Motor yang Mogok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Solusi dan Cara Memperbaiki Sepeda Motor yang Mogok