Penyebab dan Tips Mengatasi Knalpot Motor Injeksi Ngebul

- Sabtu, Februari 18, 2017

Penyebab dan Tips Mengatasi Knalpot Motor Injeksi Ngebul

 
Penyebab dan Tips Mengatasi Knalpot Motor Injeksi NgebulKnalpot Motor Injeksi Ngebul Asap Hitam ataupun Putih ---Ketika ketenaran motor 2 tidak di jamannya, asap ngebul yng keluar dari knalpot tak menjadi bahasan yng dikategorikan masalah pada sepeda motor. Namun, disaat teknologi sepeda motor semakin maju dan berevolusi menjadi 4 tidak, malah sudah mengusung teknologi injeksi, maka asap ngebul yng keluar dari knalpot motor injeksi mampu menjadi permasalahan besar pada motornya.
Secara umum, warna dan karakteristik asap yng keluar dari knalpot mampu dikelompokkan menjadi dua. Bisa jadi knalpot motor injeksi ngebul asap hitam, ataupun mungkin pun ngebul asap putih. Masing-masing warna dan karakter asap ngebul ini mewakili permasalahan yng terlaksana pada sepeda motor yang telah di sebutkan. Dari sinilah kita mampu mengetahui penyebab dan solusi apa yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi asap ngebul yang telah di sebutkan.
KNALPOT MOTOR INJEKSI NGEBUL ASAP HITAM
Jika warna dan karakteristik yng keluar dari motor injeksi berwarna hitam, terlihat pekat, dan pun tercium bau menyengat yng mampu membuat mumet andai kebanykan terhisap, maka telah dipastikan penyebabnya merupakan pembakaran yng tak sempurna di ruang bakar mesin lantaran kebanykan asupan bahan bakar. Solusi yng mampu diambil bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mengatasi Knalpot Motor Injeksi Ngebul Asap Hitam ini merupakan yang dengannya melakukan setting ulang CO. Baca lebih lengkap wacana Cara Setting CO pada tulisan atau artikel sebelumnya.
KNALPOT MOTOR INJEKSI NGEBUL ASAP PUTIH
Dibandingkan yang dengannya Knalpot Motor Injeksi Ngebul Asap Hitam, keluarnya asap putih bahkan jauh lebih kompleks lagi permasalahannya. Tidak cuma pada motor injeksi, knalpot motor lain-lainnya yng ngebul asap putih dikarenakan ada oli mesin yng ikut terbakar di ruang mesin. Ikut terbakarnya oli mesin ini dikarenakan ada beberapa komponen mesin yng bermasalah, menjdai berikut:
  1. Ring Piston Aus. Karena usia pakai motor telah cukup lama, umumnya ring piston mulai aus. Otomatis oli mesin akan rembes ke ruang bakar dan ikut terbakar. Solusinya mesti ubah ring piston baru yang dengannya ukuran percis.
  2. Piston Baret. Hal ini terlaksana mungkin lantaran telat ubah oli ataupun ada kotoran yng bercampur yang dengannya oli menjadikan menggerus dinding piston. Otomatis oli mesin akan rembes lewat celah dinding piston yng baret yang telah di sebutkan dan lantas ikut terbakar. Solusinya Perlu ubah piston baru yang dengannya diameter percis. Tapi kalau dinding silinder ikut baret, mesti corter dan ubah piston yang dengannya diameter lebih besar (oversize).
  3. Sil Klep Keras ataupun Getas. Sil klep keras ataupun getas otomatis membuat oli mesin yng berada di cylinder head akan turun ke ruang bakar yng lantas ikut terbakar. Hal ini terlaksana lantaran usia pakai yng cukup lama dan suhu mesin yng cukup tinggi. Solusinya ubah sil klep baru.
  4. Celah Klep Bocor. Pemicu klep bocor merupakan lantaran ada kotoran ataupun kerak sisa pembakaran yng menghambat bibir klep. Bisa pun lantaran setingan klep telah tak rata. Solusinya mesti sekir ulang celah klep.
TIPS TAMBAHAN:
Saat skir ulang, sebaiknya jangan pakai amrile lantaran akan mengikis bibir klep dan setting klep cukup tidak sedikit. Kalau mau klep dan setting klep lebih awet, genakan Autosol. Karena tak mengikis terlalu tidak sedikit. Kecuali kalau ubah klep baru, skir klep pakai amrile lebih tepat.
Semoga info otomotif wacana Penyebab dan Tips Mengatasi Knalpot Motor Injeksi Ngebul diatas mampu menjadi rujukan bagi kita. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/01/penyebab-dan-tips-mengatasi-knalpot-motor-injeksi-ngebul.html

Seputar Penyebab dan Tips Mengatasi Knalpot Motor Injeksi Ngebul

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab dan Tips Mengatasi Knalpot Motor Injeksi Ngebul