3 Tips dan Cara Perawatan AC Mobil Agar Tetap Sejuk dan Dingin

- Senin, April 17, 2017

3 Tips dan Cara Perawatan AC Mobil Agar Tetap Sejuk dan Dingin

 
AC Mobil Sejuk dan Dingin Menjaga AC Mobil Tetap Dingin ---Ac Mobil adalah satu dari sekian banyaknya bagian ataupun komponen terpenting dari sebuah kendaraan beroda empat. Disaat cuaca yng panas dan terjebak dalam kemacetan, pendingin ataupun AC kendaraan beroda empat dituntut bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu berfungsi secara maksimal. Tentunya kita tak mampu membayangkan, apa yng terlaksana andai disaat demikian pendingin kabin tak berfungsi?
Oleh karenanya, kita dituntut bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu melindungi dan merawat pendingin ini agar tetap mampu berfungsi secara prima. Dan berikut merupakan 3 Tips dan Cara Perawat AC Mobil Agar Tetap Sejuk dan Dingin:
LAKUKAN SERVIS AC MOBIL SECARA BERKALA
Lakukan servis ataupun perawatan terencana setiap 8 sampai-sampai 12 bulan sekali. Saat ini jarak tempuh tak mampu menjadi tolak ukur lantaran kondisi jalan yng macet memicu kerja AC makin lama. Indikator AC telah saatnya diservis merupakan suhu yng diperoleh tak sedingin sebelumnya. Biasanya penyebabnya yaitu evaporator mulai kotor. Ciri lain, bau tak sedap yng keluar dari kotoran di evaporator. Beban kerja system pun menjadi berat.
LAKUKAN PERBAIKAN SEGERA
Jika memanglah dinyatakan ada kerusakan ataupun mulai menurun performanya, langkah perbaikan wajib di lakukan. Sebelum diputuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibongkar, sebaiknya periksa dulu system sirkuit AC. Evaporator merupakan target utama bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibersihkan lantaran kerap kotor. Selain itu, pun Perlu di lakukan penambahan oli bagi atau bisa juga dikatakan untuk kompresor. Komponen yng wajib diganti setiap servis merupakan dryer lantaran cara kerjanya percis yang dengannya filter bensin. Freon pun butuh diisi ulang lantaran era disevis pasti ada yng terbuang.
Proses pembersihan evaporator butuh waktu 3 jam lebih, yang dengannya catatan tak ada kerusakan komponennya. Sedangkan biaya perawatan, mulai dari Rp 400.000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk buatan Jepang, sampai-sampai Rp 1,5 juta merek buagtan Eropa yang dengannya konstruksi lebih ribet. Itu pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk jasa kerja dan freon. Sementara kalau dryer diganti, biaya befrkisar dari Rp 175.000 -750.000 bergantung merek dan model mobilnya.
DIPANASKAN
Bila kendaraan beroda empat yng tak dipakai selama sebulan, mesin sebaiknya dihidupkan (dipanaskan) dan AC diiaktifkan. Tujuannya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari pengendapan oli di kompresor. Pasalnya, pada kondisi yang telah di sebutkan bila AC dihidupkan akan terlaksana gesekan pada permukaan komponen kompresor yng saling bersentuhan. Karena kecenderungan, rusak deh itu kompresor!
Semoga 3 Tips dan Cara Perawat AC Mobil Agar Tetap Sejuk dan Dingin mampu bermanfaat bagi kita seluruh. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/01/3-tips-dan-cara-perawatan-ac-mobil-agar-tetap-sejuk-dan-dingin.html

Seputar 3 Tips dan Cara Perawatan AC Mobil Agar Tetap Sejuk dan Dingin

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 3 Tips dan Cara Perawatan AC Mobil Agar Tetap Sejuk dan Dingin