Perawatan Motor Matic Yang Baik dan Benar Agar Tetap Awet dan Prima

- Selasa, Mei 16, 2017

Perawatan Motor Matic Yang Baik dan Benar Agar Tetap Awet dan Prima

 

Perawatan motor matic - yng baik dan benar agar tetap awet dan prima Amat butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk diketahui bagi setiap pengendara bermotor, lantaran andai tak mengetahui hal-hal dasar dalam perawatan motor matic, maka akan berakibat motor matic yang telah di sebutkan cepat rusak dan tak awet, mampu di target yang dengannya cuma beberapa tahun saja pemakaian mungkin motor yang telah di sebutkan akan mengalami kerusakan semisal bunyi mesin kasar, tenaga motor lemah, waktu mengendarainya tak nyaman, dan beberapa mungkin lain yng membuat motor yang telah di sebutkan tak normal semisal baru lagi. Untuk itu mohon bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui beberapa hal dalam perawatan motor matic kamu agar bisa motor kamu tetap awet dan tahan lama.
Perawatan Motor Matic
Perawatan Motor Matic
Melalui “Bengkel sepeda motor”, akan memberitahukan beberapa tips paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan motor matic kendaraan kamu agar bisa motor matic yang telah di sebutkan selalu pada kondisi yng fit, mesin awet, pemakaiannya nyaman dan yng terang kondisi motor selalu dalam kondisi prima.
Saya mengakui Motor Matic telah menjamur di Negara kita tercinta Indonesia, bukan cuma kaum wanita yng menggemari motor ini, namun kaum pria pun pada biasanya menyukai kendaraan motor matic ini, lantaran keunggulan yng ada pada motor matic ini merupakan pada era mengendarainya Amat gampang mengendarainya, dalam arti cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk hidupkan kunci kontak, starter dan angkat gas dan langsung jalan. Tidak semisal motor yng mempergunakan oporan gigi yng Perlu gigi porsneling di tekan masuk dulu baru mampu jalan sesudah di angkat gas, namun motor matic ini adalah motor rawan rusak andai tak tahu cara perawatan yng benar dan apalagi pada era mengendarainya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu agar bisa tak gampang rusak butuh diketahui perawatan motor matic yng benar agar kendaraan kamu tetap awet dan selalu pada kondisi normal dan prima.
Baiklah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan motor matic yng benar dibawah ini saya akan memberitahukan beberapa hal yng butuh di ketahui oleh setiap pengendara sepeda motor agar tak kebingungan dalam hal tahap demi tahap, proses yng rutin di lakukan, target pergantian alat yng wajib sesuai yang dengannya jarak tempuh perjalanan dan lain-lain sebagainya.

Beberapa Hal Yang Perlu di Ketahui Untuk Perawatan Motor Matic Yang Baik dan Benar Agar Tetap Awet dan Prima


Ini adalah penjelasan lengkap yng Perlu diperhatikan dan butuh diketahui bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan motor mati kamu, antara lain:
1. oli mesin
Oli bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor matic usahakan selalu memakai bawaan pabrik, misalnya kalau bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor Yamaha matic, pakailah oil Yamahalube Matic, bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor Honda Matic, pakailah oil MPX2 dan andai telah mncapai jarak tempuh 1000km s/d 1200 km, tukarlah oli motor maticnya, itulah perawatan motor matic yang dengannya petunjuk ubah oli yng benar
2. oli gardan
Begitu pun yang dengannya oli gardan transmisi gigi belakang, usahakan jangan ditukar-tukar yang dengannya merek lain, usahakan memakai oli gardan bawaan motor saja, jarak tempuh ubah oli gardan yang telah di sebutkan sekitar 2500km dan paling jauh 3000km, itulah patokan oli gardan yang telah di sebutkan dig anti yang dengannya yng baru lagi, dan adalah hal yng baik andai di lakukan rutin lantaran perawatan motor matic bagi atau bisa juga dikatakan untuk oli gardan adalah cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat awet gigi transmisinya.
3. BBM
Untuk melindungi kesempurnaan kerja karburator ataupun sejenis injeksi, usahakan mempergunakan bahan bakar minyak jenis PERTAMAX, tidak sedikit kelebihan andai memakai bbm pertamax yakni bahan bakar irit, motor selalu yang dengannya tenaga stabil, dan mesin selalu halus suaranya. Memang kita akui bbm pertamax tidak murah, namun kalau dibandingkan yang dengannya memakai jenis bbm yng lain, akan jauh berbeda pengeluaran kita andai kita bandingkan yang dengannya jarak tempuh yng percis yang dengannya memakai bbm yng lain. Untuk itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi dan selalu dalam kondisi baik kendaraan kamu, maka perawatan motor matic bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahan bakar minyaknya, saran saya pakailah jenis bbm Pertamax.
4.Filter hawa/udara karburator/injeksi
Pada motor matic, semuanya mempunyai filter hawa/udara, tujuannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghambat tersedotnya debu ataupun kotoran yng masuk ke karburator/injeksi. Usahakan setiap kamu mengganti oli sekali sebulan jangan tidak ingat di buat bersih ataupun di semprot yang dengannya angin angin Kompressor agar bisa debunya hilang dan lantas andai telah mencapai jarak tempuh kendaraan berkisar 10.000 km, maka apapun ceritanya, layak ataupun tidaknya, usahakan ubah filter hawanya yang dengannya yng baru dan usahakan belilah filter hawanya yang dengannya yng asli ya!! Itulah perawatan motor matic yng selalu membuat awet karburator pada kendaraan motor matic kamu.
Perawatan Motor Matic
Tips Perawatan Motor Matic
5. Menghidupkan motornya
Saran yng baik dalam menghidupkan motor waktu dihidupkan setiap pagi, usahakan jangan distarter dulu, usahakan hidupkan yang dengannya posisi kendaraan cagak dua dan hidupkan yang dengannya memakai kick starter(engkol) dan lantas jangan di gas biarkan pada posisi netral gas saja dan lantas panaskan kendaraan yang telah di sebutkan sampai-sampai 5 hingga 10 menit dan sesudah itu kendaraan motor matic kamu baru di kendarai. Tujuan hal itu kita lakukan agar bisa Batteray tetap awet dan kick starter tak macet di lantas hari dan agar bisa oli mesin kendaraan agar bisa bekerja kesela-sela saluran mesin, dan otomatis andai di lakukan semisal yng saya sarankan ini, maka adalah satu dari sekian banyaknya perawatan motor matic yng Perlu menjadi tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan agar bisa motor matic kamu selalu awet dan tahan lama.
6. Mengendarainya di jalan
Begitu pun pada era kendaraan yang telah di sebutkan dikendarai, jangan ada pemaksaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tancap gas, usahakan jaga emosi kamu dan jadikan kamu pada kendaraan yang telah di sebutkan nyaman tanpa ada memaksakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk di gas, dan sesuaikan gasnya di perjalanan yng kamu tempuh, maksudnya di sini, agar bisa mesin motor kamu tak cepat rusak, dan tenaganya selalu stabil dan bunyi mesin halus lantaran tak dipaksa mengendarainya di perjalanan.
7. Ukuran angin ban
Waktu mengendarai perjalanan kendaraan yang dengannya jarak tempuh yng Amat jauh, misalnya mudik kekampung yang dengannya memakai kendaraan motor matic kesayangan kamu, ataupun berkunjung di suatu yang dengannya jarak tempuh tujuan yng Amat jauh, jangan mengisi angin ban motor yang dengannya sekencang-kencangnya dan jangan pun tidak lebih angin, lantaran andai diantara dua yang telah di sebutkan di lakukan maka akan memicu ban luar motor matic kamu cepat rusak dan pecah-pecah di sekeliling ban luar yang telah di sebutkan, dan akibat andai kekencangan angin ban luar bisa mempermudah rusaknya shock-breker motor yang telah di sebutkan. Itulah perawatan motor matic pada kondisi angin ban yng di sarankan.
8. Cek akinya
Untuk menjadikan awet batteray pada motor matic, cek setiap bulan kelayakan air accunya, semisal motor matic mio sporty, kendaraan yang telah di sebutkan memakai aki basah, dan jangan tidak ingat di cek airnya ya, dan tak menutup mungkin bagi motor matic yng memakai aki kering, coba bersihkan kepala akinya dan cek kekencangan baut yng lengket di aki yang telah di sebutkan. Itulah perawatan motor matic bagi atau bisa juga dikatakan untuk ketahanan aki yng lama.
9. Servis
Sebetulnya saran saya jangan melakukan servis motor rutin andai tak punya kendala, usahakan servis bagian yng luarnya saja semisal fungsi rem depan , fungsi rem belakang, dan air radiatornya andai memakai radiator, lantaran sesuai pengalaman saya, makin Suka di buka-buka maka akan berakibat kerusakan yng ada saja, jadi mohon jangan ya!!!, itulah perawatan motor matic wacana servis.
10. Berat beban
Kendaraan motor matic, dirancang khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kendaraan santai, jadi jangan digunakan kendaraan yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membawa muatan yng berat, lantaran kebanykan yng terlaksana Suka mudahnya rusak motor matic lantaran muatan kendaraan terlalu berat dalam arti melampaui kapasitas muatan berat beban. Jadi tolong diperhatikan ini Ya!! Dan sebetulnya itulah satu dari sekian banyaknya cara perawatan motor matic yng selalu menjadikan awet kendaraan motor matic yang telah di sebutkan.
Artikel lain yng berkaitan ada di bawah ini, semoga pun berguna, antara lain:
1. Beberapa penyebab mesin motor cepat panas
2. Cara yng benar mengganti oli mesin dan oli gardan motor matic
3. Penyebab dan cara menambah tenaga motor yng lemah
Itulah hal-hal yng butuh diketahui dan Perlu di lakukan agar bisa motor matic kamu selalu awet dan terjaga dalam keadaan tahan lama, andai tulisan atau artikel ini berguna, jangan tidak ingat di dibagikan berita ini kepada yng lain ya, lantaran ini dia perawatan motor matic yng saya alami dilapangan dan terbukti hasil nya.
Dekianlah saya sudahi berita ini wacana perawatan motor matic dan hingga jumpa di lain peluang.
Trimakasih.

Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2016/10/perawatan-motor-matic.html

Seputar Perawatan Motor Matic Yang Baik dan Benar Agar Tetap Awet dan Prima

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perawatan Motor Matic Yang Baik dan Benar Agar Tetap Awet dan Prima