Cara Yang Benar Mengganti Oli Mesin Dan Oli Gardan Motor Matic

- Senin, Februari 20, 2017

Cara Yang Benar Mengganti Oli Mesin Dan Oli Gardan Motor Matic

 

Ini merupakan cara yng benar mengganti oli mesin serta oli gardan motor motic yng bisa menjadikan motor kesayangan kamu tetap awet serta tahan lama, tatacara ini Amat terbukti hasil nya lantaran ini merupakan tips yng saya lakukan sejak saya mempunyai kendaraan bermotor matic sejak tahun 2009 sampai-sampai era ini, saya mengakui bahwasanya kendaraan saya yang telah di sebutkan sampai-sampai era saya menulis tulisan atau artikel ini tak ada saya rasakan kelemahan serta kekurangan pada motor matic saya lantaran saya selalu menerapkan cara yng benar mengganti oli mesin serta oli gardan motor matic sesuai yang dengannya tatacara di bawah ini.
Cara Mengganti oli mesin motor matic
Dan sebelum saya lebih lanjut menjelaskan wacana cara yng benar mengganti oli mesin serta oli gardan motor matic, ada baiknya saya memberitahukan bahwasanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengganti oli motor matic saran yng baik pendapat dari pengalaman saya jangan melewati jarak tempuh lebih dari 1500KM serta bila mesin kamu ingin selalu awet serta tahan lama dalam mengendarainya , saya merekomendasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengganti oli mesin motor pada era mencapai jarak tempuh 1200KM. Dan pada oli gardan motor matic usahakan andai telah mencapai jarak tempuh 2500Km Perlu ubah, lantaran andai kita terlambat mengganti oli gardan pada jarak tempuh semisal yng saya jelaskan diatas, maka akan berakibat bunyi gigi transmisi gardan belakang akan berganti suaranya semisal bunyi dengung ataupun semisal bunyi nangis. Dan sesuai pengalaman yng saya alami dilapangan merupakan andai kita normalkan suaranya kembali serta kalau cuma satu dari sekian banyaknya gigi transmisi yang telah di sebutkan kita ubah maka mungkin kesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sempurna semisal semula jarang balik normal yang dengannya catatan baru mampu normal kembali sesudah gigi transmisi yang telah di sebutkan kita ubah komplit. Untuk itu mohon selalu di control wacana oli mesin serta oli gardan ini ya!! Jangan hingga terlambat menggantinya sesuai yang dengannya ukuran pasti jarak tempuh yng sudah saya jelaskan diatas.
Baiklah, melalui "Bengkel sepeda motor" di artikel ini, akan menjelaskan secara lengkap serta gampang dipahami dan gampang penerapannya pada motor kamu secara pribadi walaupun kamu tak mahir wacana bengkel motor yng saya rangkum sesuai judul artikelnya merupakan cara yng benar mengganti oli mesin serta oli gardan motor matic.

Penjelasan lengkap wacana cara yng benar mengganti oli mesin serta oli gardan motor matic


Ini merupakan urutan kerja cara yng benar mengganti oli mesin serta oli gardan motor matic yng bisa membuat motor matic kamu selalu awet serta tahan lama, antara lain:
    Cara mengganti oli gardan motor matic
  1. Sebelum kamu membuka baut tutup oli bawah matic serta pun baut tutup oli bawah gardan, ada baiknya motor matic yang telah di sebutkan dikondisikan dalam keadaan dingin, lantaran ada tidak sedikit kelemahan yng Suka terlaksana andai kita buka baut yang telah di sebutkan dalam posisi mesin panas, kelemahannya merupakan baut tutup oli mesin serta oli gardan pada biasanya kepala baut mampu dol serta drat/suri di bak mesin mampu rusak serta akibatnya andai kita pasang kembali baut oli bawah mesin serta gardan tak akan kencang lagi disaat kita kunci kembali, serta lantas andai dalam posisi masih mesin panas kita langsung ubah oli tentu saja oli yng masih ada di bagian kepala silinder serta di sela-sela gi mesin belum pernah sempet mengalir kebawah secara keseluruhan. Jadi saran saya mohon dinginkan dulu mesin minimal satu jam sesudah digunakan kendaraan yang telah di sebutkan.
  2. Setelah satu jam buka baut tutup oli mesin serta pun baut tutup oli gardannya, sesudah itu biarkan beberapa jam agar bisa oli secara keseluruhan keluar.
  3. Mohon jangan di semprot, apalagi memakai kompressor, lantaran andai angin kompressor terlampau lama di tabung kompressor kebanykan memiliki kandungan air yng diperoleh dari embun dalam tabung kompressor yang telah di sebutkan.
  4. Setelah 2 jam paling tidaknya, pasang kembali baut tutup pembuangan oli mesin bawah serta pun baut tutup pembuangan oli gardan bawah, serta sebetulnya sesuai yng saya lakukan di motor matic saya yakni saya buka malam serta isi oli baru pada pagi hari sebelum saya memakai kembali kendaraan yang telah di sebutkan.
  5. Dengan melakukannya sesuai yng saya uraikan diatas, maka perawatan motor kamu terkhusus pada cara yng benar mengganti oli mesin serta oli gardan motor matic sudah berhasil kamu lakukan serta saya yakin motor kamu akan selalu awet serta tahan lama.
Demikianlah cara yng benar mengganti oli mesin serta oli gardan motor matic kesukaan kamu, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk sobat seluruh, saya kembali bertanya, bagaimana pendapat dari kamu wacana tulisan atau artikel ini, apakah kira kira berguna? Jika ini berguna silahkan beritahukan cara ini kepada yng lain serta tak menutup mungkin andai ada komentar kamu, silahkan menyampaikannya, lantaran saya senang membagikan ilmu. Artikel judul lain yng sudah saya ulas penjelasannya ada di bawah ini, jangan tidak ingat membacanya ya, antara lain:
1. penyebab sekalian cara memperbaiki oli mesin motor yng tak naik ke kepala silinder
2. Perawatan motor matic yng baik serta benar agar tetap awet serta prima
3. Penyebab motor berasap putih khusus 4 tidak serta cara memperbaikinya
4. Cara memasang stiker motor yng gampang, baik serta benar
Harapan saya, tulisan atau artikel wacana cara yng benar mengganti oli mesin serta oli gardan motor matic yng saya buat ini semoga berguna bagi setiap pembaca.
Terimakasih, serta selamat berupaya.

Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2016/09/cara-yang-benar-mengganti-oli-mesin-dan-oli-gardan-motor-matic.html

Seputar Cara Yang Benar Mengganti Oli Mesin Dan Oli Gardan Motor Matic

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Yang Benar Mengganti Oli Mesin Dan Oli Gardan Motor Matic