Penyebab Motor Berasap Putih Khususnya 4 Tak dan Cara Memperbaikinya

- Senin, Februari 27, 2017

Penyebab Motor Berasap Putih Khususnya 4 Tak dan Cara Memperbaikinya

 

Melalui tulisan atau artikel saya di artikel ini, akan menjelaskan kepada setiap pemilik kendaraan dan sekalian bagi mekanik bengkel sepeda motor ihwal Penyebab motor berasap putih khususnya 4 tidak dan cara memperbaikinya, agar bisa mempunyai pemahaman dalam memberikan kesimpulan apa yng Perlu di lakukan kalau terlaksana pada kendaraan bermotor yang telah di sebutkan.
Dan penyebab yng saya uraikan ini semuanya berlaku pada motor 4 tidak tak terkecuali lantaran mempunyai
Penyebab Motor Berasap Putih
kesamaan dalam proses kerja mesin baik kelemahan yng terlaksana dan sekalian cara memperbaikinya, yng membedakan satu percis lain merupakan perbedaan bentuk alat yng di pergunakan.
Untuk mengetahui Penyebab motor berasap putih khususnya 4 tidak saya akan jelaskan satu per satu di bawah ini agar bisa ada kepastian bagi setiap pembaca dan berlebi bengkel sepeda motor mengetahui kelemahan pada motor yang telah di sebutkan dan sekalian cara memperbaikinya, dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersingkat waktu saya langsung jelaskan selengkap-lengkapnya ihwal penyebab motor berasap putih khususnya motor 4 tidak dan cara memperbaikinya.

Beberapa Hal Penyebab Motor Berasap Putih Khususnya 4 Tak dan Cara Memperbaikinya


Secara garis besar setiap karena pasti ada akibat dan begitu pun sebaliknya dimana setiap akibat yng terlaksana pasti ada penyebabnya dan itulah yng saya jelaskan yakni karena dan akibat dan pun cara memperbaikinya, antara lain:
  • Pengaruh Knalpot, andai knalpot mengeluarkan asap putih pada motor 4 tidak berkemungkinan knalpot yang telah di sebutkan sudah di semprotkan oli, yang dengannya mempunyai alasan agar bisa knalpot tak gampang kropos ataupun awet dan tahan lama, menjadikan disaat motor yang telah di sebutkan di hidupkan mengeluarkan asap putih dan sebetulnya penyebab yng satu ini tak beresiko pada mesin kendaraan bermotor kita, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan bahwasanya asap putih terlaksana lantaran di akibatkan knalpot maka coba di buka Knalpotnya dan sesudah di lepas selanjutnya Mesin motor di hidupkan dan langsung perhatikan di era hidup apakah masih mengeluarkan asap putih sesudah di buka knalpot ataupun tak, kalau tak mengeluarkan asap putih sesudah di buka knalpot era posisi mesin motor di hidupkan maka tak menjadi hal lantaran mesin motor tak mempunyai kelemahan ataupun kerusakan yng menghasilkan asap putih ataupun makan oli, namun andai sesudah dilepas knalpot dan posisi motor dalam keadaan mesin hidup masih mengeluarkan asap putih maka ada kerusakan yng Perlu di perbaiki pada kendaraan yang telah di sebutkan.
  • Piston dan Ring piston, Jika tahap pertama sudah di proses dan masih mengeluarkan asap putih pada motor 4 tidak yang telah di sebutkan dan oli selalu tidak lebih era waktu mengganti oli mesin, maka Piston dan ring piston melemah ataupun aus menjadikan terlaksana kebocoran Oli pada sela-sela dinding Silinder(Blok motor) di era mesin berputar Sehingga Oli akan merembes ke ruang bakar dan ikut terbakar. Inilah yng membuat asap yng keluar dari knalpot berwarna putih. Dan cara memperbaikinya merupakan Silinder motor yang telah di sebutkan Perlu di buka dan sesudah di buka coba buka ring pada piston dan masukkan satu per satu
    Penyebab Motor Berasap Putih
    ring yang telah di sebutkan pada silinder, andai ring yang telah di sebutkan mempunyai jarak sambungan masih dalam posisi rapat (Maksimal 0,20mm) maka ring bukan menjadi penyebab terjadinya berasap putih, namun andai jarak ring yang telah di sebutkan mempunyai kerenggangan yng melebihi dari ukuran maksimal dari 0,02mm maka ring yang telah di sebutkan Perlu di tukar yang dengannya yng baru. Begitu pun yang dengannya pistonnya, sesudah di buka ring dari piston, coba piston yng tanpa ring yang telah di sebutkan masukkan ke silinder (blok), semisalnya piston yng kita masukan masih pada maka piston yang telah di sebutkan masih tidak jelek alias bagus dan bukan menjadi penyebab motor menghasilkan asap putih, namun andai di era kita masukkan piston yang telah di sebutkan ke silinder dan tanpa kita tekan ke silinder (bloknya) telah jatuh ataupun tak padat ataupun mungkin piston yang telah di sebutkan cacat/baret maka Piston Perlu di rubah dan cara memperbaikinya Silinder yang telah di sebutkan Perlu di Ganti yng baru bersamaan yang dengannya Piston ring Kit ataupun cara lain memperbaikinya merupakan Silinder yang telah di sebutkan di Boring yang dengannya mengganti botol pada silinder yang telah di sebutkan dan cara yng lain lagi merupakan di Corter/Lemar (Piston ringnya yng baru diperbesar menjadi ukuran oporsize 25, 50, 75,100).
  • Botol Klep, penyebab selanjutnya andai terlaksana asap putih pada motor 4 tidak yang telah di sebutkan merupakan lantaran Botol klep yng lobok/longgar ataupun tak padat era di pasang payung klep, cara memperbaikinya Perlu di rubah yng baru botol klepnya agar bisa mempunyai kepadatan pada posisi pemasangan payung klep. dan usahakan Perlu tepat pemasangannya, lantaran andai botol klep tak duduk pada posisi yng tepat akan mempersulit kita pada era menyekir klep.
  • Tiang payung klep aus, penyebab selanjutnya terjadinya asap putih pada motor 4 tidak merupakan lantaran tiang payung klep yng aus, cara pemeriksaannya merupakan sesudah di lepaskan kuku klep dan per klep coba masukkan tiang klep yang telah di sebutkan ke botol klep dan sesudah masuk coba goyangkan kiri kanan, andai padat dan tak goyang kiri kanan maka klepnya tidak jelek alias bagus namun andai longgar dan mungkin mampu di goyang ke kiri dan ke kanan maka klep yang telah di sebutkan telah Perlu di rubah yang dengannya yng baru.
  • Klep bocor, Penyebab selanjutnya merupakan klep bocor, ini umumnya lantaran kerak yng telah menumpuk di bibir klep. ataupun mampu pun lantaran klep telah tak rata. cara memperbakinya merupakan yang dengannya cara menyekir klep yang dengannya mengikisnya yang dengannya alat bantu amplas cair(amrile) bagi atau bisa juga dikatakan untuk meratakan kembali posisi klep yang dengannya seteing klep.
  • Seal Klep, penyebab yng paling rawan terjadinya asap putih pada motor 4 tidak merupakan lantaran seal klep Keras/mati ataupun tak padat pada tiang klep, dan hal ini saya wajibkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengganti seal klep yang telah di sebutkan setiap melakukan perbaikan motor dalam posisi berasap lantaran seal klep ini dia yng Suka rawan terjadinya asap putih pada motor 4 tidak.
andai telah mengetahui penyebabnya maka selanjutnya mampu dibaca di sini ihwal
1. Penjelasan rubah ring piston motor 4 tidak secara lengkap. 2. Dua cara Menyetel klep motor 3. Cara Pasang rantai keteng motor honda
Demikianlah penjelasan ihwal penyebab motor berasap putih khususnya 4 tidak dan cara memperbaikinya, semoga berguna bagi setiap yng ingin memperbaiki sepeda motor dalam kondisi motor yang telah di sebutkan berasap.
Sekian dan selamat berupaya.

Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2015/10/penyebab-motor-berasap-putih-khususnya-4tak-dan-cara-memperbaikinya.html

Seputar Penyebab Motor Berasap Putih Khususnya 4 Tak dan Cara Memperbaikinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Motor Berasap Putih Khususnya 4 Tak dan Cara Memperbaikinya