Cara Mengetahui Kiprok Rusak Tidaknya Pada Sepeda Motor

- Minggu, Maret 26, 2017

Cara Mengetahui Kiprok Rusak Tidaknya Pada Sepeda Motor

 

Bengkel sepeda motor – Pada peluang di artikel ini, saya akan menjelaskan Cara mengetahui kiprok rusak tidaknya pada sepeda motor. Kiprok(Regulator) merupakan satu dari sekian banyaknya komponen alat sepeda motor yng berfungsi menjdai terminal penyaring serta yng menstabilkan arus pengapian dari spool api kelistrikan sebelum menyebar sirkulasi api ke seluruh rangkai kabel, serta berlebi lagi fungsi yng paling dibutuhkan dari kiprok ini adalah menjdai Alat motor yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengecas aki agar bisa tetap kuat pada era motor dikendarai.
Cara Mengetahui Kiprok Rusak Tidaknya Pada Sepeda Motor
Cara Mengetahui Kiprok Rusak Tidaknya Pada Motor
Melalui Blog Bengkel sepeda motor, akan memberitahukan secara detail proses pemeriksaan sekalian memastikan yang dengannya benar apakah kiprok pada motor yang telah di sebutkan rusak tidaknya. Dan tentu saya yakin pada era ini kamu mencari berita perihal cara mengetahui kiprok rusak tidaknya pada sepeda motor kamu lantaran itulah yng sedang ada masalah pada motor kamu era ini, serta saya yakin kamu tak menyesal membaca hingga habis tulisan atau artikel ini, lantaran semuanya saya akan beritahukan tahap demi tahap proses pemeriksaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan apakah kiprok motor yang telah di sebutkan rusak ataupun tak.
Jujur saya katakan, masih tidak sedikit yng masih meraba-raba, menebak apakah kiproknya yng rusak ataupun tak ya? Tapi saya maklum lantaran mungkin kamu baru terjun kedunia bengkel sepeda motor ataupun pun menjdai orang awam yng ingin berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahuinya secara pasti bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah pengalaman, berlebi lagi dalam proses menebak rusak-tidaknya kiprok motor yang telah di sebutkan tanpa melalui proses pemeriksaan setiap tahap-tahapnya. Dalam arti andai semisal yng saya ungkapkan diatas bahwasanya proses menebak apakah memanglah rusak kiprok yang telah di sebutkan ataupun tak, saya yakin bahwasanya tanpa melalui proses serta cuma sekedar menebak mampu saya katakan bahwasanya ada yng kebetulan benar tebakannya serta kebanykan tak benar tebakannya lantaran tanpa melalui proses pemeriksaan tahap demi tahap.
Baiklah, saya langsung saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberitahukan cara mengetahui kiprok rusak tidaknya pada sepeda motor tahahap demi tahap dari mulai proses mengenal alasan kiprok yang telah di sebutkan sasaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita fokus pada permasalahannya.

Tahap-tahap Proses pemeriksaan Cara Mengetahui Kiprok Rusak Tidaknya Pada Sepeda Motor


Untuk kita langsung mengarah pada permasalahan perihal cara mengetahui kiprok rusak tidaknya pada sepeda motor, tentu Perlu berlebi dahulu mengetahui akibat yng ada pada kendaraan motor yang telah di sebutkan. Biasanya akibat kita melakukan proses pemeriksaan pada kiprok motor merupakan antara lain:
1. Aki tak mengecas
Kebanyakan pada kendaraan bermotor, andaikan aki/batteray Suka soak,ataupun lemah serta walaupun diganti yang dengannya aki yng baru serta selalu yang dengannya cuma beberapa waktu antara 1 minggu sampai-sampai 1 bulan akinya telah soak ataupun lemah, itu berguna satu dari sekian banyaknya penyebabnya merupakan kiproknya tak berfungsi.
Cara Mengetahui Kiprok Rusak Tidaknya Pada Sepeda Motor
Cara Mengetahui Kiprok Rusak Tidaknya Pada Sepeda Motor
2. Cahaya lampu motor Redup
Apabila pengapian dari spool pengapian tidak jelek alias bagus, warna kabel kuning serta warna kabel putih dari spool kuat percikan apinya keluar namun cahaya lampu utama motor redup Jelas satu dari sekian banyaknya penyebabnya merupakan kiprok.
3. Di gas langsung terang tidak dibatasi
Pada biasanya akibat di gas tinggi serta tau-taunya waktu dihidupkan lampu utama serta era digas tinggi cahaya lampu langsung terang serta menghasilkan putus bola yang telah di sebutkan, satu dari sekian banyaknya penyebabnya merupakan kiprok.
4. Bola lampu Suka putus
Sama yang dengannya poin no. 3, bola lampu depan dikit-dikit putus, berlebi waktu digas tak nahan cahayanya maka berguna satu dari sekian banyaknya penyebabnya merupakan Kiprok rusak.
Untuk memastikan hal yang telah di sebutkan diatas, perihal apa yng menjadi penyebabnya, saat ini kita masuk pada proses pemeriksaannya. Setelah kita mengetahui bahwasanya spool api lampunya tidak jelek alias bagus, serta terbukti memanglah semisal poin-poin diatas akibat yng terlaksana, maka langsung kita masuk ke proses pemeriksaan kiprok. Pada proses ini, ada beberapa yng Perlu diperiksa, antara lain:
  • Usahakan saat ini telah mengetahui bentuk kiprok pada seluruh motor ya….!!
  • Setelah telah mengetahui, dimana letaknya serta bentuknya semisal apa, saat ini cabut colokan kabel kiprok.
  • Kemudian coba cek percikan api di colokan kabel kiprok, kabel yang telah di sebutkan warna waran putih serta warna kuning, pastikan kabenya mengeluarkan percikan api pada era mesin diengkol ataupun berputar.
  • Setelah percikan di kabel colokan kiprok warna kuning serta warna putih ada percikan api, saat ini colokin soketnya ke kiprok.
  • Setelah colokan kabel kiprok terpasang ke kiprok, saat ini cek percikan api di kabel keluar warna merah, Jika itu keluar percikan apinya berguna kiprok sudah berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk ngecas batteray motor, serta andai tak keluar percikan apinya berguna kiproknya telah rusak ataupun tak berfungsi. Dan andai itu kejadiannya, berguna kiproknya rusak serta segera ubah yang dengannya yng baru, lantaran itulah penyebab aki selalu soak ataupun lemah ataupun tak tahan lama.
  • Kalau semisalnya cahaya lampu redup serta tak terang, bagi atau bisa juga dikatakan untuk prakteknya, coba lepas colokan kabel kiprok serta hidupkan mesinnya sambil menghidupkan lampu, andai terang maka berguna ada konsleting di kiprok serta segera tukar yang dengannya yng baru kiproknya.
  • Jika lampu utama motor Suka putus pada era di gas tinggi, maka kiproklah permasalahannya, segera ubah kiprok motor yang telah di sebutkan lantaran tak berfungsi lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menahan arus lampu pada putaran tegangan tinggi.
  • Dan selesai, otomatis kamu sudah yakin mengetahui cara mengetahui kiprok rusak tidaknya pada sepeda motor yang telah di sebutkan.

Ada beberapa tulisan atau artikel yng sudah saya persiapkan penjelasannya melalui blog Bengkel sepeda motor, serta jangan tidak ingat membacanya ya, antara lain:
1. Penyebab Motor Mati Langsing Saat Dimasukkan Gigi 1
2. Penyebab Kompressi sepeda Motor Hilang Dan Cara Pemeriksaannya
3. Perawatan Motor Matic Yang Baik Dan Benar Agar Tetap Awet
Demikianlah Cara mengetahui kiprok rusak tidaknya pada sepeda motor kamu, saya yakin sesudah membaca tulisan atau artikel ini, pasti telah yakinlah bahwasanya kamu sudah selesai memeriksa kiprok rusak tidaknya pada motor yang telah di sebutkan, serta andai tulisan atau artikel ini berguna, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk informasikan kepada yng lain berita ini perihal cara mengetahui kiprok rusak tidaknya pada sepeda motor.
Sampai Jumpa di tulisan atau artikel peluang selanjutnya!!

Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2016/10/cara-mengetahui-kiprok-rusak-tidaknya.html

Seputar Cara Mengetahui Kiprok Rusak Tidaknya Pada Sepeda Motor

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengetahui Kiprok Rusak Tidaknya Pada Sepeda Motor