Cara Mengkilatkan (Chrome) kan Motor Dengan Mudah

- Kamis, Maret 16, 2017

Cara Mengkilatkan (Chrome) kan Motor Dengan Mudah

 
Meng Chromekan(krom,mengkilatkan) blok mesin ataupun bahan - bahan dari besi di motor merupakan hal yng biasa dalam dunia modifikasi . ini merupakan cara Meng Chromekan(krom,mengkilatkan) blok mesin ataupun bahan - bahan dari besi yang dengannya cara gampang serta murah kan kalo ke bengkel chrome tarifnya itu tidak murah serta hasil nya pun hampir percis yang dengannya cara dibawah ini serta murah juga harganya
Ada dua cara mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kinclong komponen motor dari aluminium. Yaitu, system krom serta poles. Masing-masing punya kelebihan serta kekurangan. Bahkan pada komponen tertentu ada yng tak boleh dipoles ataupun dikrom.
Untuk aluminium yng dikrom, kualitas kilap tentu saja lebih baik ketimbang poles. Apalagi pada era prosesi ada langkah kerok cat, nikel serta yang terakhir dikrom. Tiap lekuk yng sulit pun mampu terlihat kinclong dibanding poles yng terbatasi oleh posisi alat kerja. Gerinda tak mampu menjangkau bagian yng nyempil. Wajar kalau krom dihargai lebih tidak murah dua kali lipat dari poles
Namun kekurangan yng dimiliki aluminium babet andai dikrom daya tahannya tak lama. Apalagi komponen di mesin paling Suka kena panas. Seperti di kepala serta blok silinder. Krom lebih cepat terkelupas. Meski minim perawatan, krom di blok mesin paling lama tahan 1 tahun lebih. Itu pun mesti jangan Suka dicuci pakai air bertekanan tinggi. Sebab dalam jangka waktu tertentu, biasanya aluminium babet dibalik lapisan krom bakal menghadirkan serbuk putih mirip karat.
Begitu pun system poles, tetap ada pantangan meski ongkosnya relatif murah. Lantaran mempergunakan system kikis, pada komponen tertentu nggak boleh di lakukan. Seperti di blok ataupun karter yng ada nomor mesin. Atau simbol pada sakelar lampu motor zaman dulu. Namun system poles pun punya kelebihan. Tidak ada pelapis yng memperhalang jenis nikel ataupun krom. Sehingga pada blok mesin Amat menguntungkan. Bukan cuma tampil kinclong, namun panas mesin gampang dibuang. system poles tetap butuh perawatan lebih. Meski aluminium kinclong tak karatan, tetap masih mampu bereaksi yang dengannya udara. Sehingga gampang kusam serta kotor. Untuk itu butuh dipoles lagi mempergunakan batu ijo. Tapi lama Kelamaan, komponen yng kena poles tadi bakal jadi tipis. Cara yang terakhir itulah yng tidak sedikit diminati para penggila modifikasi. selain murah meriah, gak hingga sehari mesin telah terlihat kinclong. Dari pada Perlu mengkrom yang dengannya harga yng lumayan tidak murah! Mau tahu tatacaranya? Mudah saja, siapkan dulu : batu hijau, kuas, bensin maupun minyak tanah secukupnya, soda api /cat remover serta beberapa potongan kain celana jeans serta kalau mau tahan lama cat aerosol warna clear (pernis) Kenapa bahan jeans? lantaran tekstur bahan jeans agak kasar di banding kertas koran serta pastinya lebih bersih. Kalau pakai koran akan terlihat tidak banyak hitam, karena tinta dari koran itu menempel di blok mesin Sebelum mengawali, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan warna cat dasarnya, disarankannya jangan mempergunakan ampelas ukuran berapapun. Karena kalau pakai ampelas, blok mesin akan tampak garis-garis tipis.
  • Pertama, oleskan soda api ataupun cat remover yang dengannya kuas pada seluruh blok mesin hingga warnanya dasar blok mesin ngelotok. Lalu, basuh yang dengannya air sabun tanpa deterjen sampai-sampai bersih, lalu keringkan yang dengannya cara di jemur. Kalau telah kering, baru deh poles.
  • Amplas bagian yng akan di poles yang dengannya amplas ukuran 2000 agar tak tergores terlalu dalam, serta akan hilang dalam proses baju ijonya.
  • Ambil potongan kain jeans, lantas celupkan ke wadah bensin maupun minyak tana lalu oleskan pada batu hijau yng berbentuk batangan tidak banyak demi tidak banyak.
  • Setelah jeans yang telah di sebutkan telah basah yang dengannya bensin serta dikasih batu hijau, poles ke bagian mesin yng dimau-kan sampai-sampai benar-benar mengilap yang dengannya tidak banyak menekan Tapi jangan berpindah-pindah dulu! Sebaiknya satu bagian mesin yng dipoles, sesudah mengilap baru pindah ke bagian lain. “Keawetannya bergantung kita, kalau krom ‘abal-abal’ telah agak pudar ataupun gak mengilap tinggal poles lagi tanpa Perlu ditekan semisal pertama kali pemolesan,
  • Dan Terakhir merupakan Dengan Menyemprotkan Cat Aerosol Warna Clear tadi Agar Tidak cepat kusam serta tahan lama

Selamat berupaya



Source Article and Picture : http://oprekmotorsendiri.blogspot.com/2014/03/cara-mengkilatkan-chrome-kan-motor.html

Seputar Cara Mengkilatkan (Chrome) kan Motor Dengan Mudah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengkilatkan (Chrome) kan Motor Dengan Mudah