Faktor Penyebab dan Efek Knalpot Bocor Pada Sepeda Motor

- Rabu, Maret 29, 2017

Faktor Penyebab dan Efek Knalpot Bocor Pada Sepeda Motor

 
Faktor Penyebab dan Efek Knalpot Bocor Pada Sepeda MotorPenyebab dan Dampak Knalpot Motor Bocor ---Knalpot pada sepeda motor mempunyai beberapa fungsi yng membuatnya Perlu ada dan menjadi bagian penting dari sepeda motor. Yang terang, keberadaan system pembuangan ini pada motor bukanlah cuma menjdai pemanis saja, namun berperanan penting dalam melindungi perfoma sepeda motor.
Keberadaan knalpot pada sepeda motor bisa meredam bunyi hasil ledakan di ruang bakar mesin. Tentunya tak terbayang, bagaimana bunyi motor andai tanpa knalpot. Oleh lantaran itu, penting sekali bagi pemilik sepeda motor bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaklukan perawatan secara rutin pada knalpot motor. Hal ini dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari knalpot menjadi berkarat dan mampu bocor yang dengannya sendirinya andai dibiarkan.
Baca tulisan atau artikel sebelumnya ihwal perawatan knalpot ini di,
Tips Perawatan Knalpot Motor Agar Tidak Berkarat dan Bocor
Selain minimnya perawatan pada knalpot motor, ada beberapa faktor penyebab knalpot motor bocor lain-lainnya yng Perlu diperhatikan.

Penyebab Knalpot Motor Bocor

Knalpot Motor Bocor mampu penyebabnya yaitu oleh beberapa faktor, di antaranya merupakan lantaran karat. Bagian knalpot yng berkarat akibat dari kotoran bercampur air kotor yng melekat terlalu lama pada knalpot mampu menghasilkan korosi. Jika terlalu lama dibiarkan, bukan cuma bocor, mungkin knalpot akan berlubang pada akhirnya.
Proses kondensasi mampu pun memicu Knalpot Motor Bocor. Kondensasi adalah suatu kondisi luar dan dalam knalpot yng mempunyai temperatur berbeda. Temperatur yng berbeda ini mampu menimbulkan munculnya karat pada system pembuangan ini. Ada beberapa lingkungan yng mampu menimbulkan kondensasi. Terutama pada daerah yang dengannya kandungan garam yng tinggi, semisal daerah pantai.
Air yng mengendap dalam system pembuangan pun mampu menjadi Faktor Penyebab yng mampu menimbulkan karat. Biasanya air akan mengendap andai motor Suka berjalan dalam kecepatan rendah ataupun Suka melakukan idling ataupun stationer.

Efek Knalpot Motor Bocor

Apabila knalpot motor bocor, tidak sedikit hal yng mampu terlaksana pada keadaan motor kita lebih-lebih pada sisi perfoma. Kerusakan ataupun kebocoran pada komponen ini akan menghasilkan bunyi bising era motor dihidupkan ataupun tenaga motor yng berkurang.
Dari beberapa kasus yng terlaksana, Efek Knalpot Motor Bocor mampu terasa semisal motor mati sendiri era stasioner, terasa berat pada tarikan menengah, agak boros bbm, dan Suka terlaksana letupan kecil pada knalpot era menutup gas. Jika seluruh Efek Knalpot Motor Bocor ini dibiarkan begitu saja, bukan tak mungkin pun akan berakibat tidak baik pada mesin di jangka panjangnya.
Itulah beberapa Faktor Penyebab dan Efek Knalpot Bocor Pada Sepeda Motor pada peluang di artikel ini. Semoga mampu menjadi rujukan dan salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/02/faktor-penyebab-dan-efek-knalpot-bocor-pada-sepeda-motor.html

Seputar Faktor Penyebab dan Efek Knalpot Bocor Pada Sepeda Motor

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Faktor Penyebab dan Efek Knalpot Bocor Pada Sepeda Motor