Modifikasi Tromol Honda GL atau Megapro Menjadi Cakram Belakang

- Selasa, Maret 14, 2017

Modifikasi Tromol Honda GL atau Megapro Menjadi Cakram Belakang

 
Cara Modifikasi Tromol Honda GL atau Megapro Menjadi Cakram - Selamat datang kembali di artikel ini saya akan kembali membagikan dunia modifikasi kendaraan bermotor yng mampu kamu lakukan agar tampilan motor yng kamu pakai menjadi lebih menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lihat.
Modifikasi Tromol Megapro GL Tiger Menjadi Cakram Belakang

Lebih tepatnya di artikel ini saya akan share sesuai pengalaman saya mengenai memodifikasi tromol belakang honda GL seris, megapro lama atau tiger menjadi rem cakaram tanpa Perlu membeli tromol yng telah ada dudukan piringan cakramnya lantaran terhitung harganya lumayan tidak murah, yang dengannya memodifikasi rem belakang Honda GL/MEGAPRO/tiger menjadi rem cakram tentunya akan membuat motor yng kamu pakai andai di lihat terkesan akan menjadi lebih gagah serta semisal motor sport kebanykan yng sudah menngunakan rem cakram pada roda belakangnya.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk urusan biaya pembuatan rem cakarm belakang pada honda GL,megapro, tiger mampu di bilaang relatif tidak murah, saya sendiri pun habis 350rb itupun barang yng saya pake merupakan barang yng saya beli dalam keadaan bekas, biaya yang telah di sebutkan adalah hasil yng telah rampung serta tinggal pake, serta mampu saja lebih tidak murah dari itu lantaran bergantung yang dengannya merk barang yng kamu pilih, kalo saya sendiri lebih suka barang kw+bekas pemakaian lantaran keterbatasan dana yng saya punyai, bahan bahan yng kelak kamu perlukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memodifikasi motor GL,MP,TIGER,CB agar jadi cakaram menjdai berikut:
Bahan Bahan Yang DI Perlukan
• Master + Kaliper Belakang + Piringan + Dudukan harga: 200rb
• Adaptor Cakram MP/Satria harga: Rp.70.000
• 8 Baut baja uk 15mm 8 buah harga: 28rb
Harga di atas bisa berganti ganti jadi jangan dibuat menjadi patokan andai kamu ingin membelinya kelak serta Perhatian bagi atau bisa juga dikatakan untuk adptor cakram andai kamu memilih mempergunakan satria maka lubang baut piringan ada tiga buah, jadi kamu Perlu mempergunakan piringan cakram satria, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk adaptor cakram belakang MP/tiger mempunyai jumlah lubang baut 4 buah serta kamu Perlu memakai piringan cakam belakang punyanya honda tiger, atau biar lebih mudahnya kamu mampu beli satu set adaptor+piringan secara online di bukalapak, bagi atau bisa juga dikatakan untuk master kaliper+ Dudukan di bukalapak pun tidak sedikit yng jual, kamu tinggal pilih saja.
Apabila kamu telah mempunyai barang barang yng saya sebutkan maka saatnya kamu pergi ke bengkel las serta pastikan bengkel las yang telah di sebutkan pun Perlu mempunyai mesin bor lantaran kita kan membutuhkannya kelak bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat lubang di tromol.
Contohnya saya mempergunakan adaptor cakaram belakang megapro yng saya beli di kota saya seharga 75rb jadi kita Perlu membuat lubang baut pada tromol serta pun pada adaptor cakramnya sampai-sampai 8 buah lubang agar bisa kuat, lihat ganbar yng saya berikan dibawah ini

Bor/lubagi seluruh tromol yng saya kasih titik merah sesuai ukuran baut yng kelak kamu genakan, kemudia sesudah selesai ngebornya sesudah itu lantas pasang adaptor nya ke tromol serta masukkan sebuah paku pada lubang yng kita buat tadi di tromol bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat titik lubang yng akan kita buat di adaptorbya kelak agar bisa pas, sesudah itu ketok mempergunakan palu agar bisa membekas di adaptornya, sesudah itu krmudian kita tinggal membuat lubang pada adaptornya menggunkan mesin bor sesuai tanda titik yng kita buat tadi.
Nah sesudah sukses tinggal kita baut aja adaptornya ke tromol yng telah kita buatkan lubang tadi, baut secara kencang serta atur agar bisa seimbang agar bisa piringan tak egol egol yng kelak akan berdapak seret andaikan piringan egol, jadi Perlu telaah dalam pemasangannya, misalnya semisal gambar dibawah ini:



Untuk membuat dudukan masternya silahkan buat semisal gambar dibawah ini, akan tetapi sebelumnya baut masternya Perlu kita sambung berlebi dahulu mempergunakan baut ukuran 12mm lantaran andaikan tak di sambung akan kependekan serta tak mampu dipasang:



Modifikasi semisal di atas telah saya buktikan aman walaupun saya suka ngerem tiba-tiba serta saya pasang pada motor trail aman aman aja asalkan benar serta kuat pemasanganya. Oke demikianlah berita mengenai cara memodifikasi tromol gl mp tiger belakang menjadi cakram, mudah-mudahan tulisan atau artikel yng saya buat ini bisa memberikan manfaat bagi kita seluruh, tetimakasih.

Source Article and Picture : http://motorganas.blogspot.com/2016/10/modifikasi-tromol-honda-gl-atau-megapro.html

Seputar Modifikasi Tromol Honda GL atau Megapro Menjadi Cakram Belakang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Modifikasi Tromol Honda GL atau Megapro Menjadi Cakram Belakang