Penyebab Kompresi Sepeda Motor Hilang dan Proses Pemeriksaan Sekaligus Cara Memperbaikinya

- Selasa, Maret 28, 2017

Penyebab Kompresi Sepeda Motor Hilang dan Proses Pemeriksaan Sekaligus Cara Memperbaikinya

 

Bengkel sepeda motor - Penyebab kompresi sepeda motor hilang dan proses pemeriksaan sekalian cara memperbaikinya - Pada biasanya motor tak selama tidak jelek alias bagus, apalagi kalau perawatannya tak rutin di lakukan otomatis pasti akan mengalami kerusakan, satu dari sekian banyaknya penyebab yng Suka saya jumpai merupakan motor yang telah di sebutkan kehilangan kompresi, dan bagaimanapun hebatnya mekanik kalau tak ada pemeriksaan pada motor yang telah di sebutkan dan memperbaikinya yang dengannya mengganti alat yng rusak ataupun menyeting bagian-bagian yng memicu motor kehilangan kompresi, maka saya jamin motor yang telah di sebutkan yang dengannya sekuat tenaga mengengkol, yang dengannya sekuat tenaga menekan tombol starter bagi atau bisa juga dikatakan untuk dihidupkan kendaraan yang telah di sebutkan maka tak akan hidup.
Penyebab Kompresi Sepeda Motor Hilang
Posisi Motor kehilangan kompresi
Motor yng kehilangan kompresi adalah hal yng Amat membingungkan andai terlaksana pada kendaraan kamu, dan tentu yng memicu kompresi sepeda motor yang telah di sebutkan hilang ada yng penyebabnya yaitu yang dengannya masalah sepele yng cuma tinggal menyetel bagian yng memicu kompresi motor hilang dan ada pun yng memanglah Perlu diganti alatnya baru ada kompresinya.
Untuk itu, melalui Bengkel sepeda motor di artikel ini akan memberitahukan apa yng menjadi penyebab kompresi sepeda motor hilang dan sekali akan menjelaskan cara mengatasi ataupun memperbaiki motor yng kehilangan kompresi yang telah di sebutkan.
Semua kelak yng saya uraikan di bawah ini, adalah hal yng Suka terlaksana selama saya menggeluti dunia perbengkelan sampai-sampai era ini, dan begitu pun pada cara mengatasi ataupun memperbaiki motor yng kehilangan kompresi yang telah di sebutkan, semuanya berasal dari pengalaman saya.
Harapan saya yang dengannya menjelaskan tulisan atau artikel ihwal penyebab kompresi motor hilang dan cara memperbaikinya, bisa nantinya membuat mudah kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui yang dengannya tepat ihwal permasalahan yng ada, dan bagaimana selanjutnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya.
Baiklah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersingkat waktu, dibawah ini saya akan uraikan satu per satu yng menjadi penyebab kompresi sepeda motor hilang dan pun cara mengatasi ataupun memperbaikinya.

Beberapa Hal Yang Menjadi Penyebab Kompresi Sepeda Motor Hilang


Langkah-langkah yng saya uraikan dibawah ini, mohon di lakukan sesuai urutannya, agar bisa kamu tak kebingungan dalam mempraktekkannya dan sekalian kamu bisa yang dengannya gampang mengetahui permasalahannya ihwal kompresi sepeda motor yng hilang yang telah di sebutkan, menjdai berikut:
  1. Pertama sekali yng butuh di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan bahwasanya memanglah kompresi sepeda motor kamu hilang, coba di engkol, kalau ringan waktu di engkol(kick starter) ataupun serasa tak ada beban waktu diengkol berguna kompresi sepeda motor motor kamu yng bermasalah.
  2. Untuk lebih memastikan kalau memanglah yng memicu motor kamu tak hidup yng penyebabnya yaitu
    Penyebab Kompresi Sepeda Motor Hilang
    Pemeriksaan Melalui Lubang Busi
    oleh kehilangan kompresi merupakan buka/lepas businya dari mesin motor yang telah di sebutkan, lantas engkol, pada era diengkol coba tutup lubang tempat busi yang telah di sebutkan yang dengannya satu dari sekian banyaknya jari kamu, andai waktu diengkol bersamaan yang dengannya lubang busi ditutup mempergunakan satu dari sekian banyaknya jari kita dan tak ada tendangan kompresi mesin nendang di lubang busi yang telah di sebutkan, maka berguna memanglah benar-benar kompresi motor kamu yng bermasalah yng memicu motor kamu tak hidup.
  3. Setelah kita tau pasti yang dengannya melakukan proses poin no 1 dan 2 dan memanglah benar-benar tak ada kompresinya, saat ini kita masuk pada langkah pemeriksaan satu dari sekian banyaknya kerusakan yng memicu kompresi sepeda motor kesayangan kamu hilang. Untuk hal pertama yng Perlu di lakukan merupakan coba periksa pakingnya, kira kira ada yng bocor ataupun tak ataupun ngerembes oli ataupun tak, cuma dua paking yng butuh diperiksa yng memicu kompressi sepeda motor hilang merupakan paking silinder bawah dan paking antara silinder yang dengannya kepala silinder. Jika bocor dan ngerembes oli maka itulah penyebabnya dan andai tak ada yng bocor dan andai tak ngerembes oli maka buka itu penyebab sepeda motor kamu kehilangan kompresi.
  4. Selanjutnya andai poin no 3 tidak jelek alias bagus, selanjutnya merupakan coba buka tutup klep atas dan bawah, dan lantas periksa kerenggangan dan kekencangan klepnya, Pada era melakukan stel klep, jangan
    Penyebab Kompresi Sepeda Motor Hilang
    Pemeriksaan Melalui Klep dan Top Keteng
    tidak ingat nyetelnya pada posisi top ya!!! Dan andai pada era kamu pemeriksaan klep bergerak kiri kanan dan atas bawah, maka berguna bukan itu yng memicu kompresi sepeda motor yang telah di sebutkan hilang, namun andai sebelum di stel dan kebetulan kekencangan satu dari sekian banyaknya ataupun dua-duanya tiang payung klep oleh baut stelan klepnya maka yakinlah bahwasanya itu yng memicu sepeda motor kamu kehilangan kompresi. Untuk mengatasinya, kamu Perlu stel ulang baut stelan klepnya, andai motornya jenis bebek ataupun motor matic, kerengaangan baut stelan klep yang dengannya tiang payung klepnya antara 0,03mm s/d 0,05 mm, dan andai motornya motor sport maka kerengganganbaut stelan klep yang dengannya tiang payung klepnya antara 0,08mm s/d 0,012mm. Yakinlah bahwasanya kompresi motor kamu pasti ada sesudah distel klepnya dan otomatis motor kamu mampu hidup dan dikendarai kembali.
  5. Dan lantas, andai pada era pemeriksaan jarak stelan klep yang dengannya tiang payung klep, dan kebetulan renggang, maka berguna kita lanjut ya pada pemeriksaan selanjutnya yng memicu kompresi sepeda motor hilang. Proses selanjutnya yng Perlu diperiksa yang dengannya membuka tutup rantai keteng bagian atas yng ada di kepala silinder, lantas lihat rantai ketengnya apakah rantai ketengnya lepas dari kedudukan gigi atas rantai keteng yang telah di sebutkan ataupun tak, andai lepas berguna rantai ketengnya telah aus dan kepanjangan dan itulah yng memicu kompresi sepeda motor kamu hilang. Coba ubah rantai ketengnya ya, dan sekalian periksa pun otomatis tunjangan temengnya. Tetapi andai Rantai ketengnya tidak jelek alias bagus dan masih terdapat atau terletak di kedudukan gigi rantai keteng atas yng ada di kepala silinder, maka berguna bukan itu penyebab kompresi sepeda motor kamu hilang. Kita lanjut pada proses pemeriksaan kerusakan selanjutnya.
  6. Tetap pada posisi rantai keteng, saat ini kita langsung pemeriksaan pada top rantai keteng dan posisi top gigi rantai keteng atas dan top magnit. Untuk memastikan bahwasanya bukan lantaran posisi rantai ketengnya lari yng memicu kompresi sepeda motor hilang, tatacaranya buka penutup lubang yng ada di bak magnit besar kecil yang dengannya memakai kunci obeng min, sesudah terbuka coba putar magnitnya yang dengannya mempergunakan kunci T 14mm Honda-T 17mm Yamaha-Suzuki T 17mm dan posisikan garis lurus yng ada huruf “T” di magnit di lubang kecil magnit yng sudah kita buka tadi, sesudah itu lihat gigi rantai keteng atas dan pun parit kecil yng ada di kepala silinder paling depan, kalau semisalnya tepat berguna bukan itu yng memicu kompresi sepeda motor kamu hilang, namun kalau lari satu dua mata dari posisi topnya berguna itulah yng memicu kompresi sepeda motor hilang dan siap-siaplah lantaran klepnya mungkin bengkok.
  7. Jika telah di lakukan pemeriksaan diatas dan lantas semuanya masih tidak jelek alias bagus dan masih tepat posisi rantai keteng dan pun posisi top rantai ketengnya, saat ini kita lanjut pada pemeriksaan kerusakan yng memicu kompresi sepeda motor hilang. Selanjutnya lepaskan kepala silinder dari bulatan mesin motor, cara bukanya merupakan buka baut dua yng ngunci gigi rantai keteng atas selanjutnya buka baut dua di leher karburator, buka knalpot, buka baut samping di sebelah tutup rantai keteng atas dan yang terakhir buka mur baut tiang blok tutup kepala silinder paling atas, ada 4 itu umumnya yang dengannya memakai Mur topi, dan sesudah baut dan mur telah di buka, saat ini lepaskan bulat-bulat kepala silindernya dari mesin bulatnya. Setelah itu rangkaian alat motor yng ada pada isi kepala silinder motor yang telah di sebutkan, keluarkan seluruh semisal pen pelatuk klep, pelatuk klep, noken as, kuku klep, topi klep, per klep,
    Penyebab Kompresi Sepeda Motor Hilang
    Pemeriksaan Pada Bagian Klep Motor
    tiang payung klep. Dan sesudah dilepaskan seluruh, yng penting pada pemeriksaan di bagian ini yng memicu kompresi sepeda motor hilang merupakan tiang payung klep, coba periksa benar-benar semisal tiang payung klepnya bengkok apa tak, payung klepnya aus apa tak, payung klepnya cacat apa tak, dan andai semuanya tidak jelek alias bagus maka berguna bukan itu penyebab kompresi motor hilang, dan andai ada yng bermasalah semisal yng saya sebutkan diatas maka itulah dia penyebabnya, dan berguna kamu Perlu ubah klep motor yang telah di sebutkan, dan lantas mungkin lain-lainnya merupakan bocor klep, jadi mohon di skir ulang dan sekalian ubah seal klepnya yng asli dan pun sekalian periksa botol klep goyang tidaknya tiang payung klep waktu dimasukkan pada tempatnya. Kalau semisalnya semuanya tidak jelek alias bagus di bagian kepala silinder maka proses pemeriksaan dan adalah proses pemeriksaan yng yang terakhir merupakan di bagian silinder.
  8. Dibagian silinder, ini dia proses paling yang terakhir dan adalah pemeriksaan yng tak ada duanya lagi. Otomatis kita Perlu buka silinder blok motor yang telah di sebutkan, dan sesudah terbuka piston dan ringnya yng menjadi sasaran penyebab yang terakhir yng memicu kompresi sepeda motor hilang, umumnya
    Penyebab Kompresi Sepeda Motor Hilang
    Pemeriksaan Di Piston dan Ring Motor
    pistonnya telah lobok dari boringnya (piston tak padat lagi), ring pistonnya mati/ngejem dan otomatis jangan ragu lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengganti alat motornya yng baru yang dengannya piston baru opersize yang dengannya mengantarkan silinder blok motor kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lemar ataupun di bubut agar bisa masuk piston baru opersize yng akan kita tukar.
  9. Dan selamat, lantaran sesudah membaca tulisan atau artikel ini, saya yakin kamu tak sangsi lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui dalam proses pemeriksaan sekalian cara memperbaikinya yng memicu sepeda motor kamu kehilangan kompresi.

Artikel lain yng mungkin berguna ihwal bengkel sepeda motor, antara lain:
1. Penyebab motor berasap putih khusus 4 Tak dan cara memperbaikinya
2. Cara Pasang Rantai Keteng Motor Honda
3. Ada dua cara menyetel klep motor
Demikianlah penjelasan ihwal penyebab kompresi sepeda motor hilang dan proses pemeriksaan sekalian cara memperbaikinya. Apabila penjelasan ini berguna dan bisa membantu kamu maka jangan tidak ingat memberitahukan berita ini kepada yng lain-lainnya.
Terimakasih, hingga jumpa di peluang selanjutnya.

Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2016/10/penyebab-kompresi-sepeda-motor-hilang.html

Seputar Penyebab Kompresi Sepeda Motor Hilang dan Proses Pemeriksaan Sekaligus Cara Memperbaikinya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Kompresi Sepeda Motor Hilang dan Proses Pemeriksaan Sekaligus Cara Memperbaikinya