Tips Perawatan Rantai Motor Agar Tidak Mudah Karat dan Putus

- Jumat, Maret 31, 2017

Tips Perawatan Rantai Motor Agar Tidak Mudah Karat dan Putus

 
Tips Perawatan Rantai Motor Agar Tidak Mudah Karat dan PutusTips dan Cara Merawat Rantai Motor Agar Awet ---Rantai merupakankompoenen penggerak yng mempunyai fungsi penting bagi sepeda motor. Tidak cuma menggerakkan roda agar motor mampu berjalan, namun pun menyangkut keselamatan pengendara andai kinerja rantai tak berjalan optimal.
Posisi rantai yng berada paling dekat yang dengannya medan jalanan, dan pun tingkat pekerjaanya yng begitu berat, terkadang membuat rantai gampang sekali kotor. Sedikit saja lalai dalam perawatannya, maka rantai motor akan gampang sekali mengalami korosi ataupun karat. Dan andai dibiarkan, bukan tak mungkin akan memicu rantai putus.
Sebelumnya, baca tulisan atau artikel terkait permasalahan rantai motor ini:
  • Cara menghilangkan Karat dan Melumasi Rantai Motor
  • Cara Mengenali Rantai Motor Sudah Harus Diganti
Selain lantaran hal diatas, rantai motor pun menjadi tak awet andai pengaturan kekencangan dan keknduran rantai tak tepat. Rantai yng terlalu kendur ataupun terlalu kencang pun mampu menjadi penyebab rantai cepat rusak, malah putus. Oleh lantaran itu, butuh bagi pengendara maupun pemilik sepeda motor bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui Tips Perawatan Rantai Motor yng tepat Agar rantai Tidak Mudah Karat dan Putus.
Dan berikut merupakan beberapa Tips dan Cara Perawatan Rantai Motor Yang Tepat, Agar Rantai Sepeda Motor Anda Tidak Mudah Karat dan Putus,semisal dibawah ini.

Tips dan Cara Merawat Rantai Motor

Tips Perawatan Rantai Motor Agar Tidak Mudah Karat dan Putus
Pertama yng butuh di lakukan merupakan mengecek setelan kekencangan rantai. Pastikan rantai motor Anda tak terlalu kencang maupun terlalu kendur. Lalu cek pun kebersihan pin rantai sambungan motor Anda. Jika ada kotoran ataupun debu, lekas dibersihkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi keawetan rantai.
Tips Perawatan Rantai Motor Agar Tidak Mudah Karat dan Putus
Untuk melumasi rantai jangan mempergunakan pelumas bekas, sebaiknya genakan pelumas khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk rantai agar tetap awet. Waktu melumasi, masukkan motor di gigi dua bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah era melumuri pelumas.
Selanjutnya periksa pun kondisi gear motor Anda. Jika gear telah terlihat gundul, segera ubah yang dengannya yng baru. Pastikan pun kondisi rantai dan gear motor tak miring sebelum Anda mulai mempergunakan motor.
Itulah beberapa Tips dan Cara Perawatan Rantai Motor Yang Tepat, Agar Rantai Sepeda Motor Anda Tidak Mudah Karat dan Putus pada peluang di artikel ini. Semoga memberikan manfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/02/tips-perawatan-rantai-motor-agar-tidak-mudah-karat-dan-putus.html

Seputar Tips Perawatan Rantai Motor Agar Tidak Mudah Karat dan Putus

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Perawatan Rantai Motor Agar Tidak Mudah Karat dan Putus