Tips Mengendarai Motor di Jalan Berpasir dan Berbatu

- Jumat, Maret 31, 2017

Tips Mengendarai Motor di Jalan Berpasir dan Berbatu

 
Tips Mengendarai Motor di Jalan Berpasir dan BerbatuCara Mengendarai Motor di Jalan Berpasir ---Mengendarai sepeda motor di jalanan kota yang dengannya aspal yng tidak jelek alias bagus mungkin tak menjadi kendala bagi sebagian besar pemotor. Namun, andai terpaksa Perlu melintasi jalan rusak, bergelombang, jalan yang dengannya bebatuan kecil berserakan, sampai-sampai jalan berpasir, tentunya ini butuh mendapatkan perhatian khusus bagi pengendara sepeda motor.
Jalan pedesaan, pegunungan, ataupun pinggiran pantai yng berpasir menjadi tantangan tersendiri bagi pengendara. Kemampuan mengendarai sepeda motor dsi jalanan kota hampir tak mampu diterapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kontur jalan semisal ini. Pengendara Perlu mempunyai skill tersendiri, yng tentunya mampu didapat dari pengalaman ataupun mengikuti Pelatihan Safety Riding semisal pada tulisan atau artikel sebelumnya.
Agar mampu mulus Mengendarai Motor di Jalan Berpasir dan Berbatu, setidaknya ada dua faktor yng butuh diperhatikan. Yang pertama merupakan kemampuan pengendara itu sendiri. kemampuan ini mampu didapat dari pelatihan safety riding maupun dari pengalaman yng tidak sedikit di bisa dari melewati jalan berpasir. Semakin Suka melewati jalan berpasir dan berbatu, maka pengendara makin peka.
Baca tulisan atau artikel terkait mengendarai motor ini,
Tips dan Cara Mengendarai sepeda Motor
Selain skill pengendara, Agar mampu Mengendarai Motor di Jalan Berpasir dan Berbatu yang dengannya baik, tentunya Perlu di dukung pun yang dengannya kesiapan sepeda motor itu sendiri. Spesifikasi motor yng disesuaikan yang dengannya medan ataupun kontur jalan berpasir dan berbatu, tentunya akan Amat membantu.

Cara Mengendarai Motor di Jalan Berpasir

Tips Mengendarai Motor di Jalan Berpasir dan Berbatu
Khusus bagi pengendara, kebiasaan mempergunakan rem belakang (rear brake) di jalan aspal yng mulus, Perlu dikurangi era melewati jalan berpasir dan berbatu. Penggunaan rem belakang yng terlalu tidak sedikit akan memicu sliding dan membuat motor terjatuh. Usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi penggunaan rem belakang era belaju di jalan berpasir dan berbatu.
Baca tulisan atau artikel terkait pengereman ini,
Teknik Mengerem Sepeda Motor Yang Benar
Selain kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengolah rem, pengendara pun Perlu benar-benar mempunyai kemampuan menyeimbangkan motor era berjalan. Semakin lambat motor, maka makin susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyeimbangkan motor agar tak terjatuh. Oleh karenanya, atur kecepatan motor yng sesuai yang dengannya kemampuan anda dalam menyeimbangkan motor.
Tips Mengendarai Motor di Jalan Berpasir dan Berbatu
Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk sepeda motor yng akan dipakai melewati jalan berpasir dan berbatu, usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan ban semi off road. Ban jenis ini umumnya memliki kembangan ban model kotak tahu. Dengan kontur ban demikian, jalan berpasir ataupun berbatuan kecil akan mencengkeram ban yang dengannya kuat, menjadikan mengurangi resiko sliding ataupun terpeleset.
Penting pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperhatikan, kondisi jalan berpasi dan berbatu memaksakan pengendara bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan teknik stop and go. Motor dipaksa melambat sampai-sampai berhenti lalu jalan kembali secara berulang-ulang. Oleh lantaran itu, pastikan komponen rem yng mampu bekerja optimal. Akan lebih baik lagi spesifikasi motor Anda mempunyai torsi yng besar di putaran bawah.
Itulah beberapa Tips dan Cara Mengendarai Motor di Jalan Berpasir dan Berbatu pada peluang di artikel ini. Semoga berguna dan SalamOtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/02/tips-mengendarai-motor-di-jalan-berpasir-dan-berbatu.html

Seputar Tips Mengendarai Motor di Jalan Berpasir dan Berbatu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Mengendarai Motor di Jalan Berpasir dan Berbatu