Cara Memperbaiki Motor Mogok Terkena Banjir dengan Mudah

- Jumat, Maret 31, 2017

Cara Memperbaiki Motor Mogok Terkena Banjir dengan Mudah

 
Motor Mogok Terendam banjir



Musim hujan sudah tiba, Tingginya curah hujan membuat tidak sedikit wilayah di kenai banjir, semisal Jakarta serta sekitarnya dan aneka macam daerah di seluruh Indonesia. Karena itu masyarakat bisa lebih waspada atas keselamatan kendaraan sobat dari risiko banjir. kalau sobat tak mau merogoh kocek yng dalam lantaran motor sobat terendam banjir sebagiknya butuh memperhatikan beberapa hal agar kerusakan tak menjadi lebih parah, berikut tatacaranya:
  • Cek pada bagian busi serta pastikan ada percikan api. Lalu andai motor terendam air mungkin air masuk ke ruang bakar. Buang air melalui lubang busi dengan mempergunakan kick starter hingga airnya tak tersisa.
  • Kalau belum hidup buka filter udaranya lalu coba hidupkan kembali
  • Selanjutnya sobat cek oli mesin , kalo oli mesin telah tercampur dengan air oli mesin warnanya akan berganti menjadi putih maka sobat Perlu lakukan pengurasan oli 2 hingga 3 kali mempergunakan oli yng SAE-nya 10. Apabila telah bersih, ubah oli mesin standar sesuai dengan spesifikasi pabrikan.
Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor Honda PGM-FI memiliki kelebihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk gampang dihidupkan pada era mogok akibat terendam genangan air.
Hal yang telah di sebutkan penyebabnya yaitu adanya sensor EOT yng berfungsi membaca suhu mesin menjadikan mesin akan lebih gampang dihidupkan sesudah pemeriksaan-pemeriksaan di atas di lakukan. Sekian dari saya Semoga memberikan manfaat



Source Article and Picture : http://oprekmotorsendiri.blogspot.com/2015/12/cara-memperbaiki-motor-mogok-terkena.html

Seputar Cara Memperbaiki Motor Mogok Terkena Banjir dengan Mudah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memperbaiki Motor Mogok Terkena Banjir dengan Mudah