Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi Motor

- Jumat, April 21, 2017

Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi Motor

 
Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi MotorTips Perawatan Busi Motor Agar Selalu Prima ----Sebagai pemantik api bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pembakaran di ruang mesin, fungsi busi pada sepeda motor sangatlah vital. Jika komponen utama dalam system pengapian motor ini mengalami masalah, maka akan berimbas langsung kepada kondisi dan perfoma sepeda motor Anda. Salah satu masalah yng timbul akibat kondisi busi yng tidak lebih baik merupakan gejala mesin motor brebet. Baca tulisan atau artikel terkait,
Penyebab Mesin Motor Brebet
Dari tulisan atau artikel diatas terlihat bahwasanya busi harusnya mendapatkan perhatian penting. Karena selain berpengaruh langsung ke perfoma motor, pun perawatan busi motor terbilang tak sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan sendiri oleh pemilik motor.
Baca tulisan atau artikel terkait busi motor ini,
  • Cara Membaca Kode Busi Kendaraan
  • Cara Membedakan Busi Asli ataupun Palsu
  • Jenis dan Macam Busi Kendaraan
Bagi Anda yng ingin melakukan perawatan dan mengecek kondisi busi motor agar selalu prima dan mampu menghasilkan pembakaran yng sempurna, yang akan di sajikan kali ini merupakan Tips dan Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi Motor yng mampu Anda lakukan.

Cara Mengecek Kondisi Busi Motor

Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi Motor
Dalam mengecek kondisi busi pertama buka busi mempergunakan kunci busi. Saat membuka busi, perhatikan juga warna dan letak bunga api yng diperoleh. Pastikan bunga api berwarna biru dan terdapat atau terletak di tengah yang dengannya menempelkan kepala busi di blok mesin.
Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi Motor
Selain itu, hindarkan busi dari elektroda ataupun celah busi yng penuh yang dengannya kerak baik sisa pembakaran, oli, maupun debu. Busi yng kotor dan penuh yang dengannya kerak akan memicu laju motor tersendat dan penggunaan bensin akan lebih boros. Bersihkan yang dengannya ampelas halus ataupun yang dengannya mempergunakan sikat kawat.
Itulah tidak banyak Tips Otomotif wacana Tips dan Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi Motor yng mampu Anda lakukan sendiri pada peluang di artikel ini. Semoga Bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/03/cara-merawat-dan-mengecek-kondisi-busi-motor.html

Seputar Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi Motor

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Merawat dan Mengecek Kondisi Busi Motor