Penyebab Ban Mobil atau Motor Cepat Aus dan Tidak Awet

- Minggu, April 16, 2017

Penyebab Ban Mobil atau Motor Cepat Aus dan Tidak Awet

 
Penyebab Ban Mobil atau Motor Cepat Aus dan Tidak Awet4 Hal Yang Menyebabkan Ban Kendaraan Cepat Aus dan Cara Mengatasinya ---Tidak tidak banyak pemakain atau pemilik kendaraan, baikmobil maupun sepeda motor yng mengabaikan fungsi vital ban. Bagian atau komponen kendaraan yng langsung berhubungan yang dengannya badan jalan ini harusnya mendapatkan perhatian utama agar keselamatan dan kenyamanan berkendara bisa terjaga.
Pada kenyataannya, ban mempunyai fungsi yng Amat vital sekalian mempunyai tanggung jawab berat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menopang beban kendaran. Pada sebuah kendaraan beroda empat yng beratnya mencapai hitungan tonase, cuma ditopang oleh 4 buah ban. Begitu pun pada sepeda motor. Anda tentunya mampu membayangkan begitu beratnya fungsi ban pada kendaraan. Belum lagi fungsi ini pun Perlu ditambah yang dengannya kemampuan ban tetap berada pada jalurnya era kendaraan beroda empat berjalan. Jadi wajar saja andai ban adalah satu dari sekian banyaknya komponen yng cepat aus dalam penggunaannya.
Khusus bagi Anda pemilik kendaraan baik kendaraan beroda empat maupun sepeda motor, penting sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui beberapa hal yng mampu memicu ban kendaraan Anda cepat aus. Dengan mengetahui penyebabnya, harusnya Anda mampu pun mengatasi agar tak terlaksana keausan dini pada ban kendaraan Anda.

Penyebab Ban Mobil atau Motor Cepat Aus

Ban Mobil atau Motor Cepat Aus umumnya penyebabnya yaitu oleh kesalahan pemakain era memcu kendaraannya dalam kecepatan tertentu, yng tak sesuai yang dengannya spesifikasi ban yng digunakannya. Setiap ban mempunyai spesifikasi masing-masing yng terkait yang dengannya kecepatan maksimal yng mampu ditempuh yang dengannya ban yang telah di sebutkan. Kebiasaan kendaraan melaju yang dengannya kecepatan diatasn spesifikasi ban, akan membuat ban cepat aus.
Pada sebuah kendaraan beroda empat, ada suatu mekanisme kendaraan yng Perlu diperhatikan. Ban pada kendaraan beroda empat umumnya cuma akan mengalami aus 2 atau satu dari sekian banyaknya ban saja. Keausan pada ban kendaraan beroda empat ini penyebabnya yaitu oleh mekanisme setir yng cenderung membuang ke satu arah, era telah berjalan sejauh 10.000 km. Karena itu, satu dari sekian banyaknya atau dua ban kendaraan beroda empat umumnya akan mengalamai keausan lebih cepat.
Kebiasaan pengemudi maupun pengendara sepeda motor yng Suka membawa kendaraanya secara proaktif umumnya pun akan menjadi penyebab ban kendaraan beroda empat atau motor cepat aus atau tak awet. Seperti pengendara Suka melakukan start yng cepat dan berhenti tiba-tiba. Membelokkan kendaraan yang dengannya cepat, dan pengendara kerap mengendarai kendaraan di antara aspal dan tanah, melalui lubang atau halangan lain-lainnya.
Tekanan angin yng tak sesuai ketentuan kendaraan pun Suka menjadi penyebab Ban Mobil atau Motor Cepat Aus dan Tidak Awet. Pada sepeda motor maupun kendaraan beroda empat umumnya telah tertulis ketentuan seberapa besar tekanan angin yng dibutuhkan bagi ban kendaraannya, baik berpenumpang atau berboncengan, maupun dikendarai dalam keadaan kosong. Tekanan angin yng tak sesuai pun akan memicu ban cepat aus.

Cara Mengatasi Ban Mobil atau Motor Tidak Cepat Aus

Cara Mengatasi Ban Mobil atau Motor Tidak  Cepat Aus
Agar ban tak cepat aus, perhatikan spesifikasi kecepatan maksimal ban yng mampu dipakai. Jika ban yang telah di sebutkan cuma mempunyai kecepatan maksimal 130km/jam, maka jagalah kecepatan kendaraan Anda dibawah atau percis yang dengannya kecepatan maksimal yang telah di sebutkan.
Baca tulisan atau artikel sebelumnya wacana:
  • Cara Membaca Kode Ban Motor
  • Cara Membaca Kode Ban Mobil
Pada kendaraan kendaraan beroda empat, disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan spooring maupun rotasi ban bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah keausan ban pada satu titik. Untuk kendaraan berpenggerak roda belakang dan 4 roda, mampu di lakukan rotasi semisal ban depan kiri diputar ke ban belakang kanan, dan ban depan kanan mampu diputar ke belakang kiri. Selanjutnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk kendaraan berpenggerak roda depan. Bisa diputar semisal ban bekakang kanan ditaruh menduduki posisi kiri depan. Dan ban belakang kiri ditaruh di ban kanan depan. Atau mampu pun ban depan kanan ditaruh di posisi kanan belakang, dan ban depan kiri mampu ditaruh di posisi kiri belakang.
Hindari kebiasaan menggeber kendaraan ntuk hal yng tak butuh, apalagi hingga membuat bunyi berdecit pada aspal akibat pengereman tiba-tiba atau era berbelok. Semakin Suka kebiasaan mengemudi yng terlalu proaktif semisal ini akan membuat ban cepat aus dan tak awet.
Selalu cek tekanan angin ban kendaraan Anda agar tetap sesuai yang dengannya ketentuan pabrikan. Tekanan angin yng tak sesuai yang dengannya peruntukkan dan ketentuan pabrik pun akan membuat ban kendaraan Anda cepat Aus.
Itulah beberapa Info Otomotif Terbaru wacana 4 Hal Yang Menyebabkan Ban Kendaraan Cepat Aus dan Cara Mengatasinya pada ksempatan di artikel ini. Semoga memberikan manfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/05/penyebab-ban-mobil-atau-motor-cepat-aus-dan-tidak-awet-aus.html

Seputar Penyebab Ban Mobil atau Motor Cepat Aus dan Tidak Awet

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penyebab Ban Mobil atau Motor Cepat Aus dan Tidak Awet