Tips Agar Rem Tromol Motor Lebih Pakem dan Mantab

- Jumat, April 28, 2017

Tips Agar Rem Tromol Motor Lebih Pakem dan Mantab

 
Tips Agar Rem Tromol Motor Lebih Pakem dan MantabCara Agar Rem Tromol Motor Lebih Kuat Mencengkeram ---Komponen rem pada sepeda motor terkait erat yang dengannya keselamatan berkendara. Fungsinya pun telah Amat terperinci, yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlambat dan menghentikan laju kendaraan disaat sedang melaju. Tentunya akan berakibat Amat fatal andaikan fungsi pengereman tak berfungsi secara optimal.
Dilihat dari mekanisme kerjanya, komponen pengereman pada sepeda motor terbagi menjadi dua, yakni system pengereman mempergunakan tromol ataupun rem tromol, dan system pengereman mempergunakan cakram ataupun Disc Brake. Dari sisi teknologi, system pengeraman mempergunakan cakram telah lebih maju dan di klaim paling pakem era memperlambat sampai-sampai menghentikan laju kendaraan. Lalu, bagaimana yang dengannya rem tromol?
Rem tromol pada sepeda motor merupakan system pengereman yng mempergunakan tromol yng lantas akan ditekan oleh kanvas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghentikan laju. Jika system pengereman ini tak maksimal, maka keselamatan pengendara pun akan berkurang.

Agar Rem Tromol Motor Lebih Pakem

Tips Agar Rem Tromol Motor Lebih Pakem dan Mantab
Ada cara gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat rem tromol motor Anda makin pakem dan mantap era menghentikan laju kendaraan. Pertama, buka as roda dan baut yng terhubung yang dengannya tromol. Lepaskan dudukan kampas rem dan tromol secara perlahan. Bersihkan tromol mempergunakan lap bersih ataupun angin bertekanan tinggi.
Selanjutnya, lepas dan rendam kampas rem yang dengannya air biasa sampai-sampai meresap. Kemudian keringkan yang dengannya panas matahari. Pasang kembali kampas ke dudukan rem, lalu oleskan sabun colek pada tromol dan kampas rem. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur kekecangan baut kabel rem pada rem tromol, agar sesuai yang dengannya yng Anda inginkan.
Tips Agar Rem Tromol Motor Lebih Pakem dan Mantab
Agar lebih pakem lagi, mampu mengganti paha rem tromol bawaan ke yng lebih panjang semisal pada gambar diatas. Sehingga yang dengannya tarikan tidak banyak pada kabel rem, akan terasa lebih menggigit dan pakem. Namun tetap Perlu disesuaikan yang dengannya kebutuhan, agar tetap nayman dan aman Amat dipakai.
Demikianlah Tips Otomotif wacana Tips dan Cara Agar Rem Tromol Motor Lebih Pakem dan Mantab pada peluang di artikel ini. Semoga memberikan manfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/02/tips-agar-rem-tromol-motor-lebih-pakem-dan-mantab.html

Seputar Tips Agar Rem Tromol Motor Lebih Pakem dan Mantab

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Agar Rem Tromol Motor Lebih Pakem dan Mantab