Tips Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar

- Sabtu, April 01, 2017

Tips Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar

 
Tips Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan BenarCara Mencuci Helm Motor ---Seperti halnya motor, helm pun butuh mendapatkan perawatan agar tetap nyaman di gunakan. Salah satu bentuk perawatan yng mampu di lakukan terhadap hel merupakan yang dengannya mencucinya andai dirasa telah kotor dan tak nyaman lagi. Sayangnya, banyak sekali yng mengalami, helm yng baru di cuci terkadang menjadi bau dan mengelupas pada bagian tertentu lantaran salah cara mencucinya.
Kekeliruan cara mencici hel ini pun memicu bisnis jasa pencucian helm. Jika Anda ingin mencuci helm dan tak ingin repot yang dengannya mencuci sendiri, mampu membawa helm ke tempat pencucian helm yang dengannya membayar uang sekitar Rp 10-20 ribu saja. Tentunya bergantung jenis helm yyang ingin Anda cuci. Namun, bagi Anda yng tak mau manja dan membiarkan helm Anda di cuci oleh orang lain, sebetulnya ada beberapa Tips dan Cara Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar, dan hasil nya sesuai harapan. Seperti apakah itu?
Sebelumnya, silahkan baca tulisan atau artikel sebelumnya ihwal,
  • Tips Perawatan Helm Full Face
  • Tips dan Cara Memilih Helm Motor Yang Tepat
Berikut merupakan beberapa Tips dan Cara Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar, yng mampu anda laukukan sendiri dirumah tanpa butuh mendatangi tempat jasa pencucian helm.
Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar

Tips Mencuci Helm Sendiri di Rumah

Pertama, sediakan wadah yng lebih besar dari helm. Lepas visor dan setiap bagian dalam helm yng mampu dilepas. Cuci secara terpisah.
Rendam helm secara menyeluruh dalam wadah yang telah di sebutkan lalu tuangkan deterjen. Pastikan seluruh bagian helm terendam dan di kenai deterjen. Diamkan selama 10-15 menit.
Bersihkan mika helm yang dengannya angan secara perlahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari baret. Lalu sikat bagian dalam helm secara perlahan. Selanjutnya bilas sampai-sampai bersih. Sebelum dijemur, kalau Ada ingin silahkan masukkan pewangi cair ke bagian dalam helm. Diamkan beberapa menit lalu jemur.
Anda mampu menjemur helm di tempat yng langsung di kenai matahari maupun mempergunakan kipas angin ataupun hair dryer. Setelah helm benar-benar kering mampu Anda genakan kembali.
Itulah beberapa Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar, yng mampu di lakukan dirumah pada peluang di artikel ini. Semoga Tips Otomotif ini mampu berguna dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/02/tips-mencuci-dan-membersihkan-helm-sendiri-dengan-benar.html

Seputar Tips Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar