Tips Mengenali Kerusakan Pada Komponen Sirkulasi AC Mobil

- Sabtu, April 15, 2017

Tips Mengenali Kerusakan Pada Komponen Sirkulasi AC Mobil

 
Komponen Sirkulasi AC MobilFungsi serta Kerusakan Komponen Sirkulasi AC Mobil ---Air Conditioning (AC) pada sebuah kendaraan beroda empat mempunyai peranan yng begitu penting. Suasana udara panas ditambah yang dengannya kepadatan lalu lintas yng selalu macet, dibutuhkan Komponen Sirkulasi AC Mobil yng mampu bekerja yang dengannya baik. Karena, andai AC kendaraan beroda empat mengalami masalah serta tak mampu mengeluarkan hawa dingin yng diharapkan, pastinya kenyamanan Anda berkendara akan terganggu.
Apabila AC kendaraan beroda empat Anda kerjanya telah melemah atau juga tak lagi menghembuskan hawa dingin yang dengannya maksimal, belum tentu penyebabnya dari freon yng Perlu diisi kembali. Kerusakan pada satu dari sekian banyaknya Komponen Sirkulasi AC Mobil bisa memicu AC tidak dingin lagi serta freon cepat habis. Untuk itu mengenali beberapa Komponen Sirkulasi AC Mobil serta kerusakan apa saja yng mampu terlaksana pada perangkat ini yng memberi pengaruh kerja AC kendaraan beroda empat butuh Anda ketahui.
Dan yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa Tips Mengenali Kerusakan Pada Komponen Sirkulasi AC Mobil, lengkap yang dengannya kerusakan apa saja yng mampu terlaksana pada perangkat AC kendaraan beroda empat ini.

Fungsi serta Kerusakan Komponen Sirkulasi AC Mobil

Perangkat AC MobilKomponen Evaporator Pada AC Mobil
  • Fungsi: Mengubah cairan freon menjadi gas dingin. Di perangkat ini dia proses pendinginan cairan freon terlaksana.
  • Kerusakan: Terjadi kebocoran akibat kotoran yng menumpuk menjadikan memicu korosi /keropos.
Komponen Termostat Pada AC Mobil
  • Fungsi: Untuk menyalurkan daya listrik ke kompresor secara otomatis. Sensor pada thermostat akan mendeteksi suhu di evaporator sesuai setelan. Apabila thermostat dalam keadaan rusak maka evaporator mampu membeku lantaran pemutus arus listrik tak berfungsi.
  • Kerusakan: Ditandai yang dengannya keluarnya asap dari kisi AC dan adanya tetesan air semisal embun yng menetes dari evaporator.
Komponen Dryer Pada AC Mobil
  • Fungsi: Tempat menyimpan freon sementara sesudah dicairkan oleh kondensor bagi atau bisa juga dikatakan untuk lantas disuplai ke evaporator. Fungsi lain-lainnya merupakan menjdai penyaring kotoran dalam system sirkulasi AC.
  • Kerusakan: Tersumbatnya dryer oleh timbunan kotoran yng terbawa oleh kondensor. Bila dryer rusak maka suku AC menjadi tak stabil serta berubah-ubah.
Komponen Katup Ekspansi Pada AC Mobil
  • Fungsi: Menyemprot cairan Freon dari dyer ke evaporator yang dengannya temperatur serta tekanan yng rendah.
  • Kerusakan: Katup ekspansi mampu rusak andai dryer pun rusak lantaran membawa kotoran ikut masuk menjadikan kerusakan mampu merembet ke evaporator yng ikut di kenai kotoran.
Komponen Kondensor Pada AC Mobil
  • Fungsi: Mengubah Freon menjadi cairan yng bertekanan tinggi serta bertemperatur tinggi.
  • Kerusakan: Bisa terlaksana kebocoran, kotoran debu serta lumpur pun mampu merusak komponen ini.
Komponen Kompresor Pada AC Mobil
  • Fungsi: Menekan cairan Freon ke kondensor.
  • Kerusakan: Kebocoran sil, melemahnya kopling magnet, berkurangnya oli kompresor. Jika terlaksana kerusakan umumnya disertai yang dengannya tanda-tanda munculnya bunyi berisik era AC dalam kondisi on.
Itulah Info otomotif Terbaru ihwal beberapa Tips Mengenali Kerusakan Pada Komponen Sirkulasi AC Mobil, lengkap yang dengannya kerusakan apa saja yng mampu terlaksana pada perangkat AC kendaraan beroda empat Anda. Semoga memberikan manfaat serta Salam OtoZones!

Baca Tips serta Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/03/tips-mengenali-kerusakan-pada-komponen-sirkulasi-ac-mobil.html

Seputar Tips Mengenali Kerusakan Pada Komponen Sirkulasi AC Mobil

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Mengenali Kerusakan Pada Komponen Sirkulasi AC Mobil