Tips Menghadapi Razia dan Tilang Polisi di Jalan

- Rabu, April 26, 2017

Tips Menghadapi Razia dan Tilang Polisi di Jalan

 
Tips Menghadapi Razia dan Tilang Polisi di JalanCara Menghadapi Tilang Polisi ---Setiap pengendara, baik kendaraan beroda empat maupun sepeda motor pastinya pernah menghadapi razia ataupun tilang polisi di jalan. Sebagin besar pengendara, khususnya pengendara sepeda motor umumnya akan terlihat panik dan terkesan menakutkan. Hal ini mungkin saja terlaksana lantaran pengalaman sebelumnya di kenai tilang dan tak mengenakkan.
Ketakutan dan kepanikan semisal ini harusnya tak butuh terlaksana andai pengendara motor telah memastikan kelengkapan berkendara baik secara fisik maupun administratif semisal SIM dan STNK dan mematuhi tata tertib berkendara, mampu dipastikan tak di kenai tilang. Selain itu pun, memastikan bahwasanya sepeda motor yng dipakai sesuai standar peraturan kepolisian, semisal tak mempergunakan knalpot racing yng bising berlebihan.
Jika seluruh hal dan peraturan diatas sebenarnya masih membuat Anda ditilang, semisal lantaran kelalaian kecil yng tidak teringat lagi dan tak Anda pahami semisal penggunaan tutup pentil ban yng tak tepat, baik lantaran kesalahan yng disengaja maupun tak, butuh diketahui beberapa Tips Menghadapi Razia ataupun Tilang Polisi di Jalan, agar Anda tak menjadi korban oknum yng "money oriented", ataupun penjahat yng berpura-pura jadi petugas.
Sebagian besar orang takut menghadapi tilang lantaran tidak lebih mengetahui prosedur dari tilang itu sendiri. Bisa saja lantaran takut yang telah di sebutkan berujung hening di tempat yang dengannya menyuap oknum polisi. Berikut beberapa tips era menghadapi dan melakoni tilang, agar tak menjadi korban oknum yng tak bertanggung jawab.

Cara Menghadapi Tilang Polisi

Tips Menghadapi Razia dan Tilang Polisi di Jalan
Jika bertepatan bertemu yang dengannya Razia dan Tilang Polisi, Anda Perlu tenang jangan panik. Atur nafas yakinkan diri bahwasanya tilang adalah bentuk tindak pidana ringan dan bukan kriminal. Jika terbukti bersalah dan di kenai tilang pada biasanya sanksi yng dikenakan merupakan denda bukan penjara.
Parkirlah kendaraan di tempat yng aman kunci ganda bagi kendaraan roda dua. Pada era razia tidak sedikit pelanggar yng terjaring, tangan jahil mampu saja terlaksana lantaran petugas polisi era itu konsentrasi memeriksa kendaraan dan pengendara jadi lebih baik mengamankan kendaraan sendiri dulu.
Kemudian jelaskan kronologi dan alasan perihal hal yng dianggap oleh Polantas yng menilang. Penjelasan secara singkat padat dan tepat andai kamu memanglah terasa tak bersalah. lantaran sikap semisal itu akan memberikan nilai positif bagi diri atas pembelaan yng di lakukan. Namun andai memanglah terasa bersalah yang dengannya berjiwa besar Perlu mengakui kesalahan. Tetapi jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap terus membela diri yang dengannya alasan-alasan yng kamu anggap masuk akal.
Pastikan petugas membawa buku tilang. Langkah ini dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali oknum polisi nakal yng seringkali tak membawa buku tilang. Modus orang-orang yang dengannya menakut-nakuti pelanggar akan sidang lantas mengajak hening.
blockquote>Jika Anda telah yakin yng menilang merupakan Polantas, tak ada niat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pungli baru melanjutkan prosedur tilang sesuai yang dengannya undang-undang yng berlaku.Itulah beberapa Tips dan Cara Menghadapi Razia dan Tilang Polisi di Jalan di artikel ini. Semoga tips ini bermanfat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/03/tips-menghadapi-razia-dan-tilang-polisi-di-jalan.html

Seputar Tips Menghadapi Razia dan Tilang Polisi di Jalan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Menghadapi Razia dan Tilang Polisi di Jalan