Tips Merawat dan Membersihkan Komponen Evaporator AC Mobil

- Selasa, April 11, 2017

Tips Merawat dan Membersihkan Komponen Evaporator AC Mobil

 
Tips Merawat dan Membersihkan Komponen Evaporator AC Mobil
Cara Membersihkan Evaporator AC Mobil ---Perfoma AC dalam mendinginkan kabin bergantung pun kepada kebersihan Evaporator AC Mobil. Jika komponen AC Mobil ini bermasalah ataupun kotor lantaran jarang dibersihkan, maka jalur sirkulasi udara pada AC menjadi kotor dan berimbas menurunnya performa AC dalam mendinginkan kabin. Oleh lantaran itu, penting sekali bagi pemilik kendaraan beroda empat bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu memeriksa kebersihan Evaporator AC Mobil ini.
Evaporator AC Mobil adalah satu dari sekian banyaknya komponen sirkulasi AC kendaraan beroda empat yng mempunyai fungsi vital bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah cairan freon menjadi gas dingin. Di perangkat ini dia proses pendinginan cairan freon terlaksana. Apabila perangkat ini jarang dibersihkan dan kotoran makin menumpuk, bukan tak mungkin akan memicu kebocoran. Kebocoran terlaksana akibat kotoran yng menumpuk menjadikan memicu korosi dan menjadi keropos. Karenanya, penting sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perawatan dan pembersihan komponen Evaporator AC Mobil ini. Baca tulisan atau artikel sebelumnya ihwal,
Mengenali Kerusakan Komponen Sirkulasi AC Mobil
Sebelum membersihkan Evaporator AC Mobil, butuh diperhatikan pun keadaan dan kondisi AC kendaraan beroda empat Anda. Jika Anda terasa kabin kendaraan beroda empat Suka kotor dan kendaraan beroda empat dipakai lebih Suka dari umumnya, pemeriksaan dan perawatan Evaporator AC Mobil mampu di lakukan lebih dini, begitupun yang dengannya penggantian part-nya. Baca tulisan atau artikel sebelumnya ihwal,
Tips Perawatan AC Mobil Agar Tetap Sejuk
Biasakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Merawat dan Membersihkan Komponen Evaporator AC Mobil secara teratur. Jangan tunggu sampai-sampai AC terasa tidak dingin ataupun udara mulai tidak segar. Karena andai hal ini telah terlaksana, maka biasanya penggantian filter, pembersihan evaporator, sampai-sampai pengecekkan malah penambahan refrigerant turut dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan suhu dingin. Pengerjaannya menyita waktu lama dan memakan biaya yng cukup tinggi.

Tips dan Cara Membersihkan Evaporator AC Mobil

Tips dan Cara Membersihkan Evaporator AC MobilMembuka Filter AC
Matikan kendaraan beroda empat, dan temukan lokasi filter dan jalur asupan udara AC yang dengannya membaca manual book kendaraan. Umumnya berada di balik glove box, karenanya perhatikan langkah-langkah membukanya agar tidak merusak komponen lain. Angkat filter, dan periksa. Jika telah Amat kotor, segera ubah. Kocok kaleng spray beberapa kali sebelum proses dimulai. Sisipkan selang sprayer ke arah blower agar foam bisa terarah sempurna ke blower.
Pengaturan Suhu AC
Setelah spray siap disemprotkan, nyalakan mesin dan AC dan buka seluruh ventilasi AC dan jendela. Nyalakan pun blower di bangku penumpang belakang andai tersedia. Set suhu AC di posisi paling dingin dan blower di paling kencang.
Aplikasikan Pembersih
Setelah memastikan selang sprayer berada tepat menghadap blower, semprotkan foam sampai-sampai habis. Jangan khawatirkan tetesan yng muncul pada ventilator AC, bersihkan yang dengannya lap sesudah proses penyemprotan selesai. Pun andai tidak ada tetesan, hal ini tak berguna apapun. Jika penyemprotan di lakukan yang dengannya benar, maka udara langsung terasa lebih segar. Jika AC bekerja normal dan tidak ada kerusakan, biasanya suhu akan terasa lebih dingin. Setelah isi kaleng habis, biarkan kendaraan beroda empat tetap menyala yang dengannya kondisi AC yng percis selama 10-15 menit dan kotoran dari evaporator menetes dari pipa AC di bawah kendaraan beroda empat.
Itulah beberapa Tips dan Cara Merawat dan Membersihkan Evaporator AC Mobil pada peluang di artikel ini. Semoga berguna dan Salam otoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/04/tips-merawat-dan-membersihkan-komponen-evaporator-ac-mobil.html

Seputar Tips Merawat dan Membersihkan Komponen Evaporator AC Mobil

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Merawat dan Membersihkan Komponen Evaporator AC Mobil