2 Cara Membuat Mio Bore Up 150cc Untuk Harian

Untuk menaikkan kapasitas mesin Mio 113,7cc agar mampu menampung campuran BBM sampai-sampai 150cc, mampu mempergunakan ukuran piston berdiameter 57 mm. Dengan perhitungan (1/4 x 3,14 x(57)² x 57,9): 1000, maka didapat kapasitas mesin Mio saat ini menjadi 147,67 cc. Menggunakan piston yng lebih besar akan membuatliner standar pun Perlu diganti. Gantinya liner yng sesuai percis piston yng anda pakai yang telah di sebutkan. Misalnya anda mempergunakan piston Suzuki Thunder 125, maka pun Perlu mempergunakan liner mesin motor yang telah di sebutkan.
Selain piston bawaan Thunder 125, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikkan kapasitas mesin Mio 113,7cc agar mampu menampung campuran BBM sampai-sampai 150cc mampu pun mempergunakan piston Honda GL Neo Tech serta Yamaha V-Ixion. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggunaan piston Thunder serta V-Ixion, penyesuaian pada diameter pin pun Perlu di lakukan. Pasalnya pin bawaan Mio 15mm, sedangkan pin Thunder serta V-Ixion merupakan 14mm.
Langkah kedua bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikkan kapasitas mesin Mio 113,7cc agar mampu menampung campuran BBM sampai-sampai 150cc mampu pun mempergunakan piston ukuran 54,5mm. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikkan stroke ataupun panjang langkah, genakan ukuran total 6 mm (sesuai peraturan maksimal naik stroke) dianggap yng paling pas. Pasalnya bila dimasukkan ke dalam rumus, hasil perkalian serta pembagiannya ketemu kapasitas mesin jadi 148,99cc.Nah, andai 2 Cara Membuat Mio Bore Up 150cc Untuk Harian diatas telah di lakukan, apakah telah selesai? Belum, lantaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yng masimal butuh pun ada penyesuaian pada saluran gas Buang (knalpot), komponen transmisi, bobot kendaraan, sampai-sampai hal kecil lain-lainnya, yng sesuai yang dengannya motor ber-cc besar. Salam Otozones!
Jika dibandingkan yang dengannya cara pertama, waktu pengerjaan cara kedua bagi atau bisa juga dikatakan untuk Membuat Mio Bore Up 150cc Untuk Harian ini akan lebih lama. Karena Perlu ada proses belah mesin bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat stroker baru. Cara ini tak butuh pakai ubah boring, akan tetapi penyesuaian pin butuh di lakukan pada beberapa piston yng mampu dipakai. Seperti seher bawaan Yamaha Jupiter serta Kawasaki Kaze yng diameternya 13 mm. Kalau pasangnya piston Suzuki Shogun ataupun Yamaha Jupiter MX, maka tak butuh ubah pin.
|
Cari Artikel Selain 2 Cara Membuat Mio Bore Up 150cc Untuk Harian