2 Cara Membuat Mio Bore Up 150cc Untuk Harian

- Rabu, Mei 17, 2017

2 Cara Membuat Mio Bore Up 150cc Untuk Harian

 
Mio Bore Up 150cc Untuk HarianMio Bore Up 150cc Harian ---Dari pabrikannya, setiap motor telah mempunyai spesifikasi serta kapasitas mesin masing-masing. Kapasitas mesin motor ini dinyatakan dalam satuan Centimeter Cubic (cc). Pada sepeda motor Matic Mio non injeksi, kapasitas mesinnya merupakan 113,7cc. Dari spesifikasi yang telah di sebutkan tentunya kita tahu bahwasanya mesin mio dalam keadaan standar cuma mampu menampung campuran bahan bakar di dalamnya tak lebih dari 113,7cc. Pertanyaannya, bagaimana cara menaikan kapasitas mesin yang telah di sebutkan agar mampu menampung campuran BBM sampai-sampai 150cc?
Dilihat dari sisi tenaga serta perfoma sepeda motor, tentunya kapasitas mesin yng besar pastinya akan mempunyai tenaga yng besar pun. Tenaga yng besar diperoleh lantaran campuran bahan bakar di ruang mesin pun tidak sedikit. Semakin tidak sedikit bahan bakar yng terbakar di ruang mesin, pastinya akan makin tidak sedikit pun konsumsi BBM yng dibutuhkan. Jadi disaat motor telah dinaikkan kapasitas mesinnya, jangan berharap bensin akan lebih irit dari keadaan standarnya.
Kembali ke cara menaikan kapasitas mesin Mio 113,7cc agar mampu menampung campuran BBM sampai-sampai 150cc, setidaknya kita Perlu paham berlebi dahulu hal yng menentukan kapasitas mesin sebuah sepeda motor. Yaitu diameter piston (bore) serta langkah piston (stroke). Semakin besar diameter serta langkah piston, maka kapasitas mesin makin besar. Yang pengertiannya pun, tenaga yng diperoleh oleh sepeda motor yang telah di sebutkan makin besar.
Dan berikut merupakan 2 Cara yng mampu anda lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Membuat Mio Bore Up 150cc, yng masih aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai harian:
MENGGUNAKAN PISTON 57mm
Untuk menaikkan kapasitas mesin Mio 113,7cc agar mampu menampung campuran BBM sampai-sampai 150cc, mampu mempergunakan ukuran piston berdiameter 57 mm. Dengan perhitungan (1/4 x 3,14 x(57)² x 57,9): 1000, maka didapat kapasitas mesin Mio saat ini menjadi 147,67 cc. Menggunakan piston yng lebih besar akan membuatliner standar pun Perlu diganti. Gantinya liner yng sesuai percis piston yng anda pakai yang telah di sebutkan. Misalnya anda mempergunakan piston Suzuki Thunder 125, maka pun Perlu mempergunakan liner mesin motor yang telah di sebutkan.
Selain piston bawaan Thunder 125, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikkan kapasitas mesin Mio 113,7cc agar mampu menampung campuran BBM sampai-sampai 150cc mampu pun mempergunakan piston Honda GL Neo Tech serta Yamaha V-Ixion. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggunaan piston Thunder serta V-Ixion, penyesuaian pada diameter pin pun Perlu di lakukan. Pasalnya pin bawaan Mio 15mm, sedangkan pin Thunder serta V-Ixion merupakan 14mm.
MENGGUNAKAN PISTON 54,5mm DAN MENAIKKAN STROKE
Langkah kedua bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikkan kapasitas mesin Mio 113,7cc agar mampu menampung campuran BBM sampai-sampai 150cc mampu pun mempergunakan piston ukuran 54,5mm. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikkan stroke ataupun panjang langkah, genakan ukuran total 6 mm (sesuai peraturan maksimal naik stroke) dianggap yng paling pas. Pasalnya bila dimasukkan ke dalam rumus, hasil perkalian serta pembagiannya ketemu kapasitas mesin jadi 148,99cc.
Jika dibandingkan yang dengannya cara pertama, waktu pengerjaan cara kedua bagi atau bisa juga dikatakan untuk Membuat Mio Bore Up 150cc Untuk Harian ini akan lebih lama. Karena Perlu ada proses belah mesin bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat stroker baru. Cara ini tak butuh pakai ubah boring, akan tetapi penyesuaian pin butuh di lakukan pada beberapa piston yng mampu dipakai. Seperti seher bawaan Yamaha Jupiter serta Kawasaki Kaze yng diameternya 13 mm. Kalau pasangnya piston Suzuki Shogun ataupun Yamaha Jupiter MX, maka tak butuh ubah pin.
Nah, andai 2 Cara Membuat Mio Bore Up 150cc Untuk Harian diatas telah di lakukan, apakah telah selesai? Belum, lantaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yng masimal butuh pun ada penyesuaian pada saluran gas Buang (knalpot), komponen transmisi, bobot kendaraan, sampai-sampai hal kecil lain-lainnya, yng sesuai yang dengannya motor ber-cc besar. Salam Otozones!

Baca Tips serta Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/01/2-cara-membuat-mio-bore-up-150cc-untuk-harian.html

Seputar 2 Cara Membuat Mio Bore Up 150cc Untuk Harian

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 2 Cara Membuat Mio Bore Up 150cc Untuk Harian