5 Jenis Komponen Mobil Yang Gampang Rusak Setelah Perjalanan Jauh

- Senin, Mei 22, 2017

5 Jenis Komponen Mobil Yang Gampang Rusak Setelah Perjalanan Jauh

 
Memeriksa Komponen MobilOnderdil Mobil Rawan Rusak Setelah Perjalanan Jauh ---Anda melakukan perjalan jauh yang dengannya kendaraan beroda empat kesayangan? Jangan diamkan begitu saja kendaraan beroda empat Anda. Mungkin selama ini telah semisal menjadi tradisi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengganti oli mesin sesudah perjalanan jauh. Itu saja tak cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi usia kendaraan beroda empat Anda.
Perjalanan jarak jauh yang dengannya segala kendala di perjalanan, semisal macet, jalan rusak, beban berat, dan juga lain-lainya, akan memicu beberapa komponen kendaraan beroda empat gampang rusak setelahnya. Jadi, mengganti oli saja tak cuku. Anda pun Perlu memeriksa komponen ataupun onderdil kendaraan beroda empat lain-lainnya agar tak berimbas ke hal yng lebih fatal lagi terhadap kendaraan beroda empat Anda.
Dan berikut merupakan 5 Jenis Komponen ataupun Onderdil Mobil Yang Gampang Rusak Setelah Perjalanan Jauh, yng butuh Anda periksa sebelum lebih parah lagi:
  1. Suspensi. Sokbreker serta kawan-kawannya mungkin ”menjerit keletihan” serta meminta diganti. Misalnya, cek tie-rod, ball joint, sampai-sampai baut-baut pada suspensi. Jika ada indikasi rusak, jangan ditunda, segera ubah.
  2. Rem. Kinerja rem, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk kendaraan beroda empat matik akan Amat berat disaat perjalanan jarak jauh serta macet. Cek kampas, bila butuh bagian lain semisal kaliper serta piringannya.
  3. Ban. Perhatikan tingkat keausan. Biasanya ada ukuran kedalaman pola tapak yng direkomendasikan semisal yng KompasOtomotif pernah bahas. Jika ada benjolan, segera ubah.
  4. Kondisi V-Belt. Komponen ini selalu berputar sepanjang mesin menyala. Ada baiknya dicurigai kerenggangan ataupun kondisi material.
  5. Komponen Penggerak. Komponen penggerak semisal kopling, transmisi, kopel, gardan, as, serta bearing roda. Pastikan komponen yang telah di sebutkan bekerja normal. Semua komponen itu pun menjadi bagian yng tidak berhenti bekerja.
Semoga Tips serta Info Otomotif wacana 5 Jenis Komponen ataupun Onderdil Mobil Yang Gampang Rusak Setelah Perjalanan Jauh, yng butuh Anda periksa sebelum lebih parah lagi pada peluang di artikel ini mampu berguna bagi kita seluruh. Salam OtoZones!

Baca Tips serta Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/01/5-jenis-komponen-mobil-yang-gampang-rusak-setelah-perjalanan-jauh.html

Seputar 5 Jenis Komponen Mobil Yang Gampang Rusak Setelah Perjalanan Jauh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Jenis Komponen Mobil Yang Gampang Rusak Setelah Perjalanan Jauh