Tanda Kerusakan Pada Komponen CVT Motor Matic

- Minggu, Mei 07, 2017

Tanda Kerusakan Pada Komponen CVT Motor Matic

 
Tanda Kerusakan Pada Komponen CVT Motor MaticTips Mengetahui Kerusakan CVT Motor Matic ---Secara umum, tanda-tanda kerusakan pada CVT motor MAtic mampu dirasakan pemakain era mengendarai motor matic. Hal umum yng mampu dirasakan merupakan CVT Motor Matic bergetar, CVT Motor Matic bunyi, sampai-sampai tenaga motor matic era akselerasi bawah maupun atas tersendat. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanda CVT Motor Matic bergetar telah dibahas pada tulisan atau artikel OtoZones ihwal Tips Mengetahui Kondisi CVT Motor Matic sebelumnya. Bagaimana yang dengannya Tanda Kerusakan Pada Komponen CVT Motor Matic lain-lainnya?
Transmisi CVT Motor Matic terdiri dari tidak sedikit komponen yng antara satu yang dengannya lain-lainnya saling terkait, sampai-sampai fungsinya menjdai penggerak yng menghubungkan roda yang dengannya mesin mampu terlaksana. Masing-masing Komponen CVT Motor Matic ini mempunyai umur pakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangka waktu tertentu. Jika telah rusak, maka Perlu diganti yang dengannya yng baru. Beberapa komponen mungkin masih mampu diakali yang dengannya minyak gemuk ataupun Grease CVT, akan tetapi tetap tak akan maksimal andai tak diganti yang dengannya yng baru.
Untuk mengetahui gejala kerusakan yang telah di sebutkan, berikut merupakan Tips Mengetahui Tanda-Tanda Kerusakan pada Komponen CVT Motor Matic, yng mampu Anda rasakan era mengendarai motor matic kesayangan Anda:
TANDA KERUSAKAN ROLLER CVT
Jika Roller CVT rusak, aus, ataupun telah hingga umur pakainya, maka akan terasa getaran ataupun vibrasi pada putaran bawah serta tenaga pada putaran atas tak maksimal yang dengannya kata lain akselerasi pada putaran atas semisal tertahan.
TANDA KERUSAKAN MANGKUK KOPLING CVT
Ketika mangkuk kopling bermasalah maka gejala yng timbul pada era motor dijalankan pada putaran bawah serta atas akan terasa jedug-jedug, ndut-ndutan, ataupun seakan tersendat.
TANDA KERUSAKAN KAMPAS SENTRIFUGAL
Kampas sentrifugal berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menekan serta menahan mangkuk kopling menjadikan transfer tenaga diteruskan ke roda. Bila Kampas sentrifugal aus ataupun rusak, maka Anda mampu merasakan akselerasi motor matic yng sedang dikendarai akan menjadi lambat serta kecepatan menjadi berkurang dari umumnya.
TANDA KERUSAKAN KOMPONEN SECONDARY SLIDING SHEAVE CVT
Secondary sliding sheave adalah komponen CVT yng berhubungan yang dengannya V-Belt. Ada mungkin komponen ini aus maupun tergerus akibat menopang putaran V-Belt secara terus-menerus. Jika ada kerusakan pada komponen Secondary sliding sheave ini, maka akan putaran menengah motor terasa tertahan beberapa saat serta lantas baru normal kembali.
TANDA KERUSAKAN KOMPONEN SECONDARY FIXED SHEAVE CVT
Komponen Secondary Fixed Sheave umumnya aus ataupun rusak pada tiga lobang pin guidenya, ciri-cirinya merupakan bila rusak merupakan ketiga lubang yang telah di sebutkan melebar. Bila tak segera diganti maka akan berpengaruh pada Komponen CVT Motor Matic lain-lainnya.
TANDA KERUSAKAN CORONG CVT
Motor Matic Anda Slip? Itu adalah tanda kerusakan pada komponen corong CVT. Bila corong CVT rusak serta dibiarkan maka akan tidak banyak fatal, lantaran bila rusak ataupun aus ada mungkin grease ataupun gemuk akan bocor. Sehingga v-belt, kampas kopling serta lain-lainnya menjadi slip.
Akhirnya, mudah-mudahan Tips Mengetahui Tanda-Tanda Kerusakan pada Komponen CVT Motor Matic diatas mampu menjadi rujukan bagi Anda. Salam Otozones!

Baca Tips serta Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/01/tanda-kerusakan-pada-komponen-cvt-motor-matic.html

Seputar Tanda Kerusakan Pada Komponen CVT Motor Matic

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tanda Kerusakan Pada Komponen CVT Motor Matic