Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Jeruji Yang Bermasalah

- Senin, Mei 15, 2017

Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Jeruji Yang Bermasalah

 
Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Jeruji Yang BermasalahCara Menyetel Velg Jari-Jari ---Velg adalah bagian kaki-kaki sepeda motor yng mempunyai peranan penting sekalian mempunyai tugas yng berat dalam menopang beratnya sepeda motor plus beban diatasnya. Oleh lantaran itu, perawatan dan perhatian khusus terhadap velg ini butuh di lakukan agar tak tak hal-hal yng tak dimau-kan.
Baca tulisan atau artikel sebelumnya perihal perawatan velg motor,
Tips Menjaga dan Merawat Velg Motor
Salah satu jenis velg yng biasa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk sepeda motor merupakan velg jeruji ataupun velg jari-jari. Velg jenis ini kekuatannya bergantung kepada kekuatan jari-jari yng dipasang melingkari velg. Jika jeruji ini kendur ataupun kekencangan, maka keseimbangan dan stabilitas velg akan terganggu. Lalu, apa fampak yng terlaksana andai ada ketimpangan pada velg ini?
Salah satu dampak yng mampu dirasakan merupakan menurunnya perfoma sepeda motor. Laju motor terasa tak stabil dan susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk seimbang. Anda mampu melakukan tes sendiri yang dengannya melepas stang motor era berjalan. Maka laju arah motor mampu ke kiri ataupun ke kanan. Hal ini diakibatkan laju kendaraan timpang. Ketimpangan ini penyebabnya yaitu ketimpangan antar roda akibat velg bermasalah.
Pada komponen sepeda motor sendiri, andai kerusakan pada velg jeruji ini dibiarkan akan memicu kerusakan susulan pada komponen-komponen lain pada sepeda motor Anda. Beberapa kerusakan lanjutan yng mungkin terlaksana semisal leher roda yng rawan rusak dan alur roda akan cepat habis. Oleh lantaran itu, butuh sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perawatan sesegera mungkin andai terlaksana masalah pada velg jeruji sepeda motor Anda.
Dan yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Jeruji ataupun Jari-Jari Yang Bermasalah pada sepeda motor Anda.

Cara Menyetel Velg Jari-Jari

Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Jeruji Yang Bermasalah
Pada dasarnya Menyetel Velg Jari-Jari motor memanglah tak terlalu ribet ataupun pun rumit. Cukup kencangkan ataupun kendurkan bagian jeruji yng sekiranya membuat velg tidak lebih center. Atau andai memanglah ada lengkungan yng tak normal, pun mampu dipukul yang dengannya balok bagi atau bisa juga dikatakan untuk meluruskan bagian yng cukup parah.
Apabila dirasa jeruji yng ada memanglah telah tak layak pakai tentu patut diganti yang dengannya jeruji lain. Tentu yng setipe dan seukuran. Selain itu, adakalanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak memaksakan andai ukuran jeruji tak sesuai. Hal ini tentu saja akan Amat memberi pengaruh kondisi velg motor Anda.
Itulah tidak banyak Tips Otomotif perihal Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Jeruji ataupun Jari-Jari Yang Bermasalah pada sepeda motor Anda pada peluang di artikel ini. Semoga Bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/03/tips-dan-cara-menyetel-velg-motor-jeruji-yang-bermasalah.html

Seputar Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Jeruji Yang Bermasalah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Jeruji Yang Bermasalah