Cara Mengganti Oli dengan Baik dan Mudah

- Kamis, Maret 30, 2017

Cara Mengganti Oli dengan Baik dan Mudah

 
Penggantian oli mesin Perlu di lakukan secara bersiklus lantaran makin lama usia di gunakan maka kualitas oli yang telah di sebutkan akan berkuarang. Sepeda motor 4tak umumnya penggantian oli di lakukan setiap 2000 km. Ciri-ciri Oli yng telah seharusnya diganti diantaranya encer, kotor, berwarna hitam pekat dan daya rekatnya telah berkurang. Nah andai oli pada motor sobat telah dalam kondisi semisal itu maka segeralah bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan penggantian. Jika dibiarkan saja tentu akan berdampak pada komponen mesin yng mengalami keausan. Lebih jauh lagi dampak yng terlaksana diantaranya kompresi bocor, piston ngancing, tenaga drop dll. Sebenarnya tidak butuh jauh-jauh kebengkel bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengganti oli mesin,sobat mampu melakukanya dirumah. Berikut merupakan cara mengganti oli motor yng mampu sobat terapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor sobat.
  1. Persiapkan satu botol oli, penampung dan kunci ring bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka baut tap oli.Yang Perlu diperhatikan merupakan volume oli yng baru saja sobat beli. Untuk motor bebek mempergunakan oli yng 0,8 L sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor sport mempergunakan oli 1 L.
  2. Buka baut tap oli yng umumnya terdapat atau terletak dibagian bawah mesin dengan mempergunakan kunci ring ataupun kunci pas.
  3. Letakan wadah/ penampung dibawahnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampung oli bekas.
  4. Buka tutup pengisian. Agar bersih sobat mampu mempergunakan udara bertekanan (kompresor) bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyemprot sisa-sisa oli didalam mesin melalui lubang pengisian.
  5. Jika telah pasang kembali baut tap.
  6. Tuangkan oli baru ke mesin.
  7. Pasang kembali tutup pengisian.
Mudah kan cara mengganti oli motor sendiri. Sekian dari saya mudah-mudahan berguna



Source Article and Picture : http://oprekmotorsendiri.blogspot.com/2015/12/penggantian-oli-mesin-harus-dilakukan.html

Seputar Cara Mengganti Oli dengan Baik dan Mudah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengganti Oli dengan Baik dan Mudah