Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Dengan Motor

- Kamis, Maret 30, 2017

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Dengan Motor

 
Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Dengan MotorPersiapan Touring Motor ---Touring motor era ini sedang menjadi tren bagi sebagian pengendara motor. Kegiatan ini memanglah Amat mengasyikkan. Apalagi tujuan touring motor ini umumnya menyasar tempat-tempat wisata yng menarik. Kegiatan berkelompok ini tak cuma berharga positif dari sisi biker, namun pun mampu menjadi media memperkenalkan wisata daerahnya disaat dikunjungi oleh para penikmat touring motor ini.
Apabila Anda salah satunya satu dari sekian banyaknya bikers yng suka melakukan touring motor, butuh bagi Anda bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui beberapa hal penting yng butuh dipersiapkan sebelum touring motor. Baik touring motor yng di lakukan yang dengannya kelompok kecil, maupun touring motor yng di lakukan yang dengannya jumlah kelompok yng besar.
Sebelum berangkat touring, ada baiknya andai segala sesuatunya telah dipersiapkan yang dengannya matang. Termasuk kondisi fisik, waktu, biaya, dan kondisi kendaraan yng akan dipakai. Berikut merupakan beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Dengan Motor.

Persiapan Touring Motor

Pastikan Kendaraan Dalam Kondisi Prima
Hal pertama yng butuh dipersiapkan sebelum melakukan touring yang dengannya motor merupakan kendaraan itu sendiri yng Perlu dalam kondisi prima. Periksa keadaan luar motor secara menyeluruh, mulai lampu depan, rem, lampu rem, roda, baut, oli, malah baut pun Perlu dipastikan terpasang yang dengannya kuat.
Servis Motor Anda
Sebelum berangkat touring servis dulu motor Anda. Jangan tidak ingat juga bagi atau bisa juga dikatakan untuk memeriksa kondisi pengapian serta pelumas mesin. Kondisi aki pun jangan ketinggalan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperiksa.
Gunakan Motor Kapasitas Tangki Besar
Jika mampu serta memungkinkan, genakan motor yang dengannya tangki bensi yng berukuran besar. Jika ingin mempergunakan motor matic, genakan matic yng irit bahan bakar. Hal ini Amat penting demi kebugaran atau kesehatan kantong Anda.
Rencanakan Waktu Keberangkatan Touring
Rencanakan waktu keberangkatan yang dengannya telaah. Usahakan waktu berangkat touring bukan pada era jalan sedang macet ataupun ramai semisal pada hari besar ataupun waktu liburan. Kebanyakan biker melakukan touring pada malam hari, karena pada waktu yang telah di sebutkan jalan cenderung lebih kosong serta bebas dari hambatan.
Gunakan Seragam
Tidak ada salahnya disaat memlakukan touring motor bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan seragam. Hal ini tentunya Amat bermanfaat bagi sesama anggota bagi atau bisa juga dikatakan untuk saling mengenali kelompoknya. Selain itu, pengaturan kekompakan dijalan mampu di lakukan yang dengannya baik.
Jaga Kekompakan
Menjaga kekompakan yang dengannya sahabat touring, adalah suatu hal yng butuh diperhatikan yang dengannya baik. Usahakan sesama rekan berkendara yang dengannya aman serta tanpa saling mendahului apalagi hingga ngebut.
Itulah beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Dengan Motor pada tulisan atau artikel di artikel ini. Semoga berguna serta Salam Otozones!

Baca Tips serta Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/02/hal-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-touring-dengan-motor.html

Seputar Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Dengan Motor

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring Dengan Motor