Mengatasi Kerusakan Lampu Sein Motor Mati dan Tidak Berkedip

- Selasa, April 18, 2017

Mengatasi Kerusakan Lampu Sein Motor Mati dan Tidak Berkedip

 
Mengatasi Kerusakan Lampu Sein Motor Mati dan Tidak BerkedipTips dan Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Mati dan Tidak Berkedip ---Lampu sein adalah satu dari sekian banyaknya komponen keamanan yng terdapat pada kendaraan, dalam hal ini sepeda motor. Keberadaan lampu sein Amat membantu pengendara lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui kearah mana motor kita akan berjalan, berbelok maupun berubah arah. Bahkan, lampu sein pun Amat tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai menjdai penanda kendaraan akan berhenti ataupun sedang melakukan perbaikan di pinggir jalan. Lalu, apa yng terlaksana andai Lampu Sein Motor Mati dan Tidak Berkedip?
Kemungkinan paling parah yng mampu ditimbulkan akibat kerusakan pada lampu sein motor merupakan kecelakaan di jalan. Resiko kecelakaan ini mampu saja timbul akibat pengendara lain tak menyadari dan tak mampu mendeteksi kearah mana Anda akan berjalan. Bisa Anda hayalkan, disaat Anda akan berbelok ke kanan, dan pengendara dibelakan tak tahu arah motor Anda, maka yng terlaksana mampu saja tabrakan parah yng tak mampu dihindari. Oleh lantaran itu, Mengatasi Kerusakan Lampu Sein Motor Mati dan Tidak Berkedip mampu menjadi hal wajib bagi pengendara.

Lampu Sein Mati ataupun Tidak Berkedip

Apabila lampu sein motor Anda tiba-tiba tak berfungsi ataupun mati, ada beberapa hal yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya. Pertama merupakan memeriksa kondisi dudukan flasher dan cop kabel. Bisa jadi lampu sein tak menyala lantaran dudukannya yng goyang ataupun copot. Jika itu bukan penyebabnya, maka periksa kondisi lampu sein. Apakah lampu sein sebelah kanan ataupun kiri terputus ataupun tak. Selanjutnya, hubungkan cop kabel yang dengannya kawat ataupun kabel di jumper dan hidupkan kembali kedua lampu sein. Jika lampu sein menyala akan tetapi tak berkedip, berguna ada kerusakan di bagian flasher. Sebaliknya, andai lampu sein mati percis sekali, mampu jadi kabel penghubung, saklar dan pun kunci kontak mengalami kerusakan.

Mengatasi Lampu Sein Berkedip Sebelah

Salah satu masalah kelistrikan yng umum terlaksana pada sepeda motor merupakan lampu sein yng cuma menyala sebelah. Wajar saja andai lampu sein yng cuma menyala sebelah akan Amat mengganggu malah cenderung membahayakan. Untuk mengatasi masalah lampu sein yng berkedip sebelah ini, pertama yng butuh diperiksa merupakan flasher lampu sein. Pasalnya, flasher ini dia yng bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat lampu sein motor berkedip. Jika flasher rusak, tentu saja lampu sein pun tak akan berkedip. Jika cuma satu dari sekian banyaknya lampu sein saja yng mati, periksa jalur output flasher yng terhubung ke saklar. sambungkan kedua kabel yng masuk ke flasher. Kemudian periksa kembali lampu sein yng mati tadi, semisalnya menyala maka flasher positif rusak.
Akhirnya, mudah-mudahan yang dengannya Tips Otomotif wacana Tips dan Cara Mengatasi Kerusakan Lampu Sein Motor Mati dan Tidak Berkedip mampu berguna bagi seluruh para pengendara. Karena bukan tak mungkin, keberadaan lampu sein mampu menyelamatkan Anda di jalan. Salam Otozones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/02/mengatasi-kerusakan-lampu-sein-motor-mati-dan-tidak-berkedip.html

Seputar Mengatasi Kerusakan Lampu Sein Motor Mati dan Tidak Berkedip

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengatasi Kerusakan Lampu Sein Motor Mati dan Tidak Berkedip