6 Tips Agar Motor Matic Lebih Kencang dan Ngebut Tanpa Bore Up

- Jumat, Mei 12, 2017

6 Tips Agar Motor Matic Lebih Kencang dan Ngebut Tanpa Bore Up

 
Bikin Motor Matic NgebutCara Menaikan Tenaga Motor Matic ---Khusus bagi Anda yng ingin menaikan tenaga motor matic agar lebih kencang dan ngacir diatas motor standar, ada solusi lebih simpel dan tentunya murah tanpa butuh melakukan bore up. Yaitu yang dengannya melakukan setting dan tidak banyak penggantian pada beberapa bagian komponen motor matic Anda. Apa sajakah itu?
Berikut merupakan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar mampu lebih kencang dan ngacir tanpa butuh melakukan Bore Up, semisal dibawah ini:
MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Menurunkan bobot roller jadi langkah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelaras­kan setingan upgrade performa non bore-up yng telah dibuat. Enggak butuh terlalu tidak sedikit penurunan bobot roller-nya. Cukup lebih ringan 2 gram dari roller standar bawaan matik
MENGGUNAKAN NOKEN AS RACING
Buka tutup klep pun mesti disesuaikan. Untuk hal yang telah di sebutkan, langkah paling gampang merupakan yang dengannya mengganti noken as standar yang dengannya yng racing. Ini mampu diterapkan bagi orang-orang yng mempergunakan Yamaha Mio. Buat pemakain Honda BeAT, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan tenaga motor, cukup yang dengannya menyetel ulang kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).
LAKUKAN PORTING PADA BAGIAN EXHAUST
Dalam kondisi yng masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya semisal kulit jeruk. Oleh tidak sedikit mekanik hal yang telah di sebutkan dianggap menjdai penghambat alur gas masuk maupun keluar, namun pendapat itu keliru. Agar performa maksimal bagi atau bisa juga dikatakan untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang lantaran memberi pengaruh proses pencampuran bahan bakar yang dengannya udara. Yang kita haluskan cuma bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus yang telah di sebutkan mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, umumnya di lakukan teknik porting mempergunakan tuner ataupun amplas.
LAKUKAN PENYESUAIAN PADA KNALPOT
Dengan metode non bore-up bagi atau bisa juga dikatakan untuk upgrade performa matik, enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot standar pabrik yng diobok-obok, mampu pun di lakukan rubah knalpot aftermarket yng standar bobok.
SETTING ULANG SPUYER
Seting ulang spuyer, bergantung yang dengannya keinginan dari si pemakain motor matiC yang telah di sebutkan. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak mampu 1 perbandingan main jet dan pilot jet, mampu dipakai pada seluruh matik.
MENAIKKAN RASIO KOMPRESI
Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat power meningkat. Begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yng perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah hingga atas. Buat Yamaha Mio yng pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya mampu yang dengannya melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, bagi atau bisa juga dikatakan untuk skutik harian cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pemakain Honda BeAT, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikkan rasio kompresi mampu yang dengannya mengganti piston. Cukup masukkan piston Honda Vario yng berkubah jenong.
Dengan menerapkan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic diatas, pastinya motor Anda mampu ngacir dan kencang diatas motor standar sejenis. Semoga memberikan manfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/01/6-tips-agar-motor-matic-lebih-kencang-dan-ngebut-tanpa-bore-up.html

Seputar 6 Tips Agar Motor Matic Lebih Kencang dan Ngebut Tanpa Bore Up

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 6 Tips Agar Motor Matic Lebih Kencang dan Ngebut Tanpa Bore Up