Cara Mengatasi Motor Susah Hidup Ketika Mesin Panas

- Jumat, Mei 19, 2017

Cara Mengatasi Motor Susah Hidup Ketika Mesin Panas

 
Mungkin era kondisi mesin motor sedang panas serta susah di hidupkan ini memanglah jarang di alami oleh sebagian besar pemakain kendaraan bermotor di Indonesia, serta yng paling tidak sedikit di alami malahan kebalikannya yakni mesin susah hidup era dingin ataupun era di pagi hari.
Cara Mengatasi Motor Susah Hidup Ketika Mesin Panas
Namun andaikan motor kamu mengalami Mesin Susah Di Hidupkan Ketika Panas ada tidak sedikit faktor yng mampu menjadi masalah, hal ini merupakan masalah yng pernah saya alami pada motor saya sendiri, yakni pada motor Honda GL MAX th 89, walaupun umur motor memanglah telah terbilang telah tua serta memanglah saatnya mengganti onderdil yng telah usang ataupun rusak, akan tetapi cuma yang dengannya modal dengkul atau juga otak atik sendiri motornya semisal ubah coil maupun cdi pake punyanya motor lain namun hasil nya tak ada perubahan akan tetapi alhamdulillah saya pun sudah sukses menemukan permasalahannya. Pastinya kamu ingin tau permasalahannya bukan? Ternyata permasalahannya Amat sepele serta terdapat atau terletak di karbulator, akan tetapi ada tidak sedikit mungkin yng mampu terlaksana andai era mesin motor panas namun susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita hidupkan serta mampu hidup kembali era kita dorong ataupun malahan mati total serta Perlu nunggu mesin dingin baru mampu hidup kembali, berikut penyebab motor susah hidup disaat mesin panas
Penyebab Motor Susah Hidup Ketika Mesin Panas
1. ) Settingan Karburator Terlalu Irit
Ini merupakan hal yng pernah saya alami di motor saya sendiri, sesudah cek sana sini sebenarnya permasalahannya ada pada settingan karburator yng terlalu irit bbm yng berdampak pada mesin disaat panas susah di hidupkan, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk setting karburator agar tidak banyak boros kamu mampu buka jarum karburator serta mencopot kancing jarum lalu taruh kancing jarumnya di bagian bawah dari sebelumnya.

2.) Kompresi Bocor
Kompresi bocor mampu saja menjadi permasalahannya lantaran andaikan kompresi bocor mampu saja gas bbm yng ada di ruang pembakaran menghilang keluar akibat bocor, hal ini terlaksana umumnya terlaksana lantaran klep in serta klep out tak menutup yang dengannya sempurna misalnya semisal lubang klep kotor ataupun terganjal yang dengannya kerak hasil dari pembakaran, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaikinya kamu Perlu membuka head kop serta mencopot kedua klep lalu melakukan skir klep bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki lubang klep agar rapat agar kompresi tak bocor, bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukannya kamu wajip memiliki obat skrur + selang + mesin bor listrik/obeng bagi atau bisa juga dikatakan untuk memutar klepnya ataupun kamu mampu mencari tatacaranya di youtube agar tak salah.

3.) Pulser Yang bermasalah
Walapun pulser ini jarang terlaksana yng namanya rusak namun kamu pun wajib mengchek nya apakah pulser memanglah bekerja yang dengannya optimal ataupun tak, fungsi pulser sendiri merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengirimkan signal era kondisi piston di TMA, Jadi era motor di starter serta piston pada TMA pulser akan mengirim signal ke cdi lalu ke koil serta berakhir pada busi serta langsung mematikkan api bagi atau bisa juga dikatakan untuk membakar gas bbm, isi dari komponen pulser sendiri adalah sebuah besi magnet yng dililit kumparan kawat tembaga yng andaikan ada besi yng di tempelkan pada ujung pulser serta di tarik secara berulang ulang maka pulser akan mengeluarkan listrik yng mampu kita chek mempergunakan alat bernama avo meter.

4.) Koil ataupun CDI Yang Bermasalah
Untuk memastikan andai koil bermasalah ataupun tidaknya, kamu mampu pinjam ataupun copot koil dari motor yng masih sehat, serta lantas pasang pada motor yng bermasalah lantas coba apakah era mesin panas masih susah di hidupkan ataupun tak, serta apa bila permasalahannya ada di sini maka anda butuh membeli yng baru, harganyapun cukup murah cuma sekitar 30rb an saja, begitupun yang dengannya CDI yng telah mulai melemah kamu mampu pinjam cdi dari motor sahabat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan apakah penyakitnya ada disini ataupun tak.

Ada pun yng beranggapan kalau mesin motor panas susah di hidupkan itu kendalanya ada pada Spull, akan tetapi sesuai pengalaman andaikan spull rusak motor pasti langsung akan mati serta tak mau di hidupkan serta jalan satu satunya cuma gulung ulang spull maupun beli yng baru,
Demikian berita mengenai cara mengatasi mesin motor susah di hidupkan disaat mesin panas serta mudah-mudahan berita di atas mampu memberikan manfaat bagi kita seluruh, thanks.

Source Article and Picture : http://motorganas.blogspot.com/2016/05/cara-mengatasi-motor-susah-hidup-ketika-panas.html

Seputar Cara Mengatasi Motor Susah Hidup Ketika Mesin Panas

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengatasi Motor Susah Hidup Ketika Mesin Panas