Cara Perawatan Rem Cakram Mobil Agar Tetap Optimal

- Kamis, Mei 04, 2017

Cara Perawatan Rem Cakram Mobil Agar Tetap Optimal

 
Cara Perawatan Rem Cakram Mobil Agar Tetap OptimalTips Perawatan Rem Cakram Mobil ---Sekali lagi, fungsi rem pada kendaraan, baik sepeda motor maupun kendaraan beroda empat amat Amat vital pada kendaraan. Ada beberapa jenis rem yng biasa dipakai pada kendaraan. Salah satunya merupakan jenis rem yng mempergunakan cakram ataupun Disc Brake. Rem cakram tidak sedikit di apalikan pada jenis-jenis kendaraan beroda empat modern saat ini ini. Karena dari daya cengkeram serta ketangguhannya, rem cakram mampu diandalkan.
Semakin canggih jenis rem yng dipakai, maka makin dibutuhkan perawatan ekstra agar rem yang telah di sebutkan mampu berfungsi yang dengannya baik serta tak membahayakan pengendara. Dan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis rem cakram pada kendaraan beroda empat, ada beberapa tips serta cara perawatan yng butuh di lakukan oleh pemilik kendaraan.
Berikut merupakan beberapa Tips serta Cara Perawatan Rem Cakram Mobil yng mampu Anda lakukan, agar kondisi rem mampu berjalan yang dengannya baik.

Cara Perawatan Rem Cakram Mobil

Cara Perawatan Rem Cakram Mobil Agar Tetap Optimal
Berdasarkan buku tatacara servis umumnya tertera masa perawatan yng butuh di lakukan pada rem cakram kendaraan beroda empat. Lakukan perawatan rem cakram setiap 10.000 km. Bersihkan cakram serta kampas rem dari kerikil serta kotoran kecil lain-lainnya. Namun andai dirasa kondisi rem cakram tak optimal lagi, lakukan segera perawatan walaupun jarak tempuh belum tercapai semisal pada buku tatacara.
Selain itu, selain rutin dibersihkan, pastikan pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu mempergunakan kampas rem orisinal ataupun asli. Material kampas rem yng baik mampu mencengkeram kuat akan tetapi tetap lembut bagi piringan. Sehingga tak abrasif ataupun mengikis permukaan piringan cakram kendaraan beroda empat.
Perlu diperhatikan sekali bagi pemilik kendaraan beroda empat, bahwasanya kotoran yng menempel pada cakram serta kampas rem, baik berupa kerikil maupun kotoran kecil lain-lainnya semisal tanah liat, bisa memicu bidang kontak antara cakram yang dengannya kampas jadi berkurang. Pengereman pun tak maksimal.
Bila hal ini dibiarkan, kotoran ini mampu memicu kerusakan pada piston kaliper. Jika satu dari sekian banyaknya piston macet (kiri ataupun kanan), tekanan akan berkurang. Mobil pun akan membuang ke kiri ataupun ke kanan akibat perbedaan tekanan pengereman antara roda kiri serta kanan. Karenanya butuh sekali di lakukan perawatan secara terpola pada rem cakram kendaraan beroda empat ini.
Itulah tidak banyak Info Otomotif Terbaru ihwal Tips serta Cara Perawatan Rem Cakram Mobil Agar Tetap Optimal pada peluang di artikel ini. Semoga berguna serta Salam OtoZOnes!

Baca Tips serta Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/03/cara-perawatan-rem-cakram-mobil-agar-tetap-optimal.html

Seputar Cara Perawatan Rem Cakram Mobil Agar Tetap Optimal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Perawatan Rem Cakram Mobil Agar Tetap Optimal