Mengenal Teknologi Sistem Pengereman CBS Sepeda Motor

- Rabu, Mei 03, 2017

Mengenal Teknologi Sistem Pengereman CBS Sepeda Motor

 
Mengenal Teknologi Sistem Pengereman CBS Sepeda MotorPengertian Combi Brake System (CBS) Honda ---Fungsi rem pada sepeda motor tak mampu diartikan menjdai komponen yng menghentikan kendaraan. Karena dasarnya memang rem bukan berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghentikan motor akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlambat laju kendaraan secara bertahap hingga kecepatan 0 kilometer per jam. Karena, andai fungsi rem langsung menghentikan kendaraan seketika, maka mungkin akan terjadinya kecelakaan semisal motor terjatuh tiba-tiba mampu saja terlaksana.
Baca pun tulisan atau artikel sebelumnya terkait system pengereman ini,
Teknologi Sistem Pengereman ABS Sepeda Motor
Dengan hadirnya Teknologi Sistem Pengereman CBS Sepeda Motor ini kamu bisa melakukan pengereman secara optimal pada rem depan serta rem belakang. Pada rem depan jarak pengeremannya terlalu pendek sedangkan rem belakang jarak pengeremannya lebih panjang. Sehingga andai digabungkan akan menghasilkan pengereman yng optimal serta tepat.

Pengertian Teknologi Sistem Pengereman CBS

Mengenal Teknologi Sistem Pengereman CBS Sepeda Motor
Teknologi Combi Brake System (CBS) merupakan system pengereman yng menggabungkan antara rem depan serta rem belakang, cuma yang dengannya menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan serta rem belakang berfungsi secara bersamaan.
Dengan adanya Teknologi Sistem Pengereman CBS ini, Anda bisa melakukan pergereman yang dengannya jarak yng lebih pendek yang dengannya bobot pengereman yng seimbang antara rem depan serta rem belakang sesuai yang dengannya kebutuhan pengereman.

Cara Kerja Teknologi Sistem Pengereman CBS

Mengenal Teknologi Sistem Pengereman CBS Sepeda Motor
Ketika tuas rem kiri ditekan, maka equalizer gaya akan bekerja bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendistribusikan tenaga tekanan tadi menjadi dua, yng satu menuju rem pada roda belakang sedangkan yng satunya lagi menuju ke tuas ungkit. Gunanya merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menekan knocker yng akan menekan piston hidrolik, yng lantas akan bereaksi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengaktifkan rem cakram depan. Pada proses ini kekuatan pengereman akan terbagi secara otomatis pada kedua roda depan serta belakang.
Teknologi Sistem Pengereman CBS ini sendiri dipercaya bisa membantu pengendara motor, khususnya bagi para pemula, bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa melakukan pengereman yng aman layaknya seorang pengemudi profesional lantaran system CBS memungkinkan pendistribusian hasil pengereman secara merata.
Demikianlah tidak banyak Info Otomotif ihwal Teknologi Sistem Pengereman Combi Brake System (CBS) Sepeda Motor pada peluang di artikel ini. Semoga berguna serta Salam OtoZOnes!

Baca Tips serta Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/03/mengenal-teknologi-sistem-pengereman-cbs-sepeda-motor.html

Seputar Mengenal Teknologi Sistem Pengereman CBS Sepeda Motor

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Teknologi Sistem Pengereman CBS Sepeda Motor