Cara Memasang Knalpot Racing Motor Yang Benar

- Rabu, Februari 15, 2017

Cara Memasang Knalpot Racing Motor Yang Benar

 
Cara Memasang Knalpot Racing Motor Yang BenarTips Memasang Knalpot Racing Motor Yang Tepat Sesuai Kebutuhan ---Sesuai yang dengannya namanya "Knalpot Motor Racing" harusnya diperuntukkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan racing. Tujuannya tak lain merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendongkrak perfoma sepeda motornya agar mampu menang dipertandingan. Namun, peruntukkan yng semestinya yang telah di sebutkan kebanykan diabaikan oleh pemilik sepeda motor yng memasang knalpot racing. Hal ini wajar lantaran sebagian pun memasang knalpot racing cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah penampilan ataupun memodifikasi sepeda motornya. Kedua alasan ini tetap saja masih wajar dibandingkan memasang knalpot racing cuma lantaran raungan bunyi yng diperoleh.
Apapun alasan pemilik sepeda motor bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasang knalpot racing, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan perfoma maupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercantik tampilan sepeda motornya, ataupun cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk menakut-nakuti pengendara lain yang dengannya raungan suaranya, tetap saja Perlu mengacu kepada peraturan yng benar. Jika tak, akan tidak sedikit masalah yng terlaksana terhadap mesin motor di lantas hari. Tentunya hal ini tak dimau-kan lantaran sia-sia tampilan motornya tidak jelek alias bagus serta knalpot racing yng tidak murah, akan tetapi membuat mesin menjadi tak stabil serta loyo. Lalu, apa yng Perlu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari hal demikian?
Hal yng pertama-tama butuh diperhatikan sebelum memasang knalpot racing pada sepeda motor merupakan pemilihan jenis knalpot itu sendiri. Jika dari awal telah mempergunakan jenis knalpot yng salah, maka era memasangnya pun akan timbul tidak sedikit masalah. Baca tulisan atau artikel sebelumnya ihwal, Hal yng butuh diperhatikan sebelum membeli knalpot racing. Silahkan baca tulisan atau artikel sebelumnya ihwal merek serta jenis knalpot yng mampu Anda beli,
8 Knalpot Racing Lokal Terbaik Untuk Balap
Jika telah memperoleh knalpot yng sesuai, berikut merupakan Tips serta Cara Memasang Knalpot Racing Motor Yang Benar, agar tujuan pemasangan knalpot itu sendiri mampu tercapai.
CARA MEMASANG KNALPOT RACING PADA MESIN STANDAR
Hal yng butuh diperhatikan era ingin memasang knalpot racing di mesin sepeda motor standar merupakan leher knalpot. Pilihlah leher knalpot yng sesuai yang dengannya mesin standar. Jangan hingga memilih leher pipa terlalu besar. Ada ukuran tertentu pipa yng akan dipakai. Gunakanlah pipa diameter 23,5mm, ukuran ini lebih besar 4mm dari standar. Mengapa mempergunakan yng lebih besar dari standarnya? lantaran knalpot freeflow ataupun knalpot racing memanglah Perlu diperbesar pipanya. Hal itu diharapkan agar bisa bisa menghasilkan tenaga lebih maksimal.
Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasang knalpot racing pada notor skuter, buatlah lekukan pada pipa yang dengannya tetap mengikuti semisal bawaan motor. Pastikan lekukan yng dibuat tak mempersempit lubang pipa.Jika lekukan itu memicu lubang pipa menjadi sempit, ini akan menghambat arus gas Buang, yng pengertiannya pun berpengaruh kepada perfoma yng diharapkan. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor bebek, Cara Memasang Knalpot Racing Motor Yang Benar merupakan Perlu diubah dari aslinya. Leher bebek aslinya agak menekuk dalam. Usahakan leher pipa dibuat lurus menjadikan power akan keluar lebih cepat dari gas Buang.
Buat ukuran pipa memanglah percis antara motor skuter serta motor bebek, namun di silencer berbeda. Untuk skuter, silincer lebih panjang, yakni 25cm. Sedang bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor bebek tak terlalu panjang, ukuran 17cm. Itu telah salah satunya corong ataupun saringan di dalam silincer.
CARA MEMASANG KNALPOT RACING UNTUK MOTOR BORE UP
Ketika motor baru saja di bore up ataupun di korek harian, butuh pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasang knalpot racing yng sesuai yang dengannya mesin. Usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasang knalpot racing sesuai yang dengannya diameter piston. Semakin besar piston yng dipakai, besar pun ukuran pipa leher knalpot yng dipakai. Untuk ukuran pipa leher motor bore up, Perlu lebih besar dari standar. Sebab, piston pasti telah diganti. Maka, bagian leher pipa knalpot Perlu mempergunakan ukuran 23,5mm, 26mm hingga 28mm.
Cara penerapannya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor skuter pipa diberi ukuran kecil sampai-sampai bertahap hingga yng uikuran besar. bagi atau bisa juga dikatakan untuk bebek pun tetap percis, cuma ditambah 32mm serta 35mm. Jadi, di bagian pipa leher itu ada 5 ukuran pipa yng berbeda. Teknik las cacing Amat tepat dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk leher pipa yang dengannya ukuran berbeda ini.
PERHATIKAN SARINGAN KNALPOT
Saringan pun bagian penting dari knalpot. Di bagian ini akselerasi pun dipengaruhi. Saringan knalpot mampu berupa pipa serta ram kawat. Untuk motor jenis skuter, tetap dikasih setengah-setengah. Supaya tak terlalu los banget. Pada lubang belakang diberi saringan ukuran 36mm. Untuk motor bebek, ram kawatnya lebih pendek ketimbang pipa. Karena lehernya model lurus, jadi power cepat keluar. Diameter lubang belakang lebih besar 38mm.
Dengan menerapkan seluruh TIps serta Cara Memasang Knalpot Racing Motor Yang Tepat Sesuai Kebutuhan diatas, tentunya motor tak cuma tampil beda, akan tetapi pun mempunyai perfoma tinggi serta pun awet. Selamat Mencoba serta Salam OtoZones!

Baca Tips serta Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/01/cara-memasang-knalpot-racing-motor-yang-benar.html

Seputar Cara Memasang Knalpot Racing Motor Yang Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memasang Knalpot Racing Motor Yang Benar