Rantai Motor Kendor Bisa Bikin Boros BBM ?

- Kamis, Februari 16, 2017

Rantai Motor Kendor Bisa Bikin Boros BBM ?

 

Sering kali motormania mengabaikan kekencangan rantai roda. Padahal, kalo lama dibiarkan bahkan akan bikin umur pakai rantai jadi pendek ataupun mampu pun bahkan membuat baret swing arm. " Lebih parahnya lagi, bisa menyusahkan. Dikarenakan kendur, rantai bisa lolos dari gir belakang. Repot deh," ujar seorang mekanik bengkel umum di Meruya, Jakbar.
Selain itu, diklaim bahwasanya yang dengannya membiarkan rantai motor dalam keadaan kendor, mampu bikin tuh motor minum bensinnya lebih tidak sedikit. Tentu saja kalau hal itu dibandingkan yang dengannya motor yng kekencangan rantainya terjaga. Nah semisal biasa, kalau cuma omongan saja tanpa bukti telah tentu keabsahannya masih butuh dipertanyakan. Biar gak terus-terusan tanya kejadian rantai kendur bikin boros itu gosip ataupun fakta, maka saat ini di lakukan pembuktian nih.
Metodenya, pemakaian langsung di jalan. Di mana Suzuki thunder 125 yng setingan rantainya bikin kendur, dipakai jalan sejauh 20 km yang dengannya pengendara berbobot 75 kg. Untuk kecepatannya dipatok gak lebih dari 50 km/jam. Sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur pemakaian bensin selama perjalanan, dipakai alat infus yng diisi bensin sebanyk 500 ml. Dari hasil tes, pemakaian bensin pada Thunder yng rantainya kendur sebanyk 485 ml. Dengan perhitungan simpel, didapat 1 liter bensin mampu dipakai sejauh 41,24 km. Lalu pengetesan yang dengannya kondisi rantai telah disesuaikan standar kekencangannya. Sisa bensin ditabung infus sesudah dituang dalam gelas ukur merupakan sebanyk 30 ml (terpakai 470 ml). Dari situ mampu dipakai hingga 42,55 km serta baru mogok. Dengan selisih yng 1,31 ml, faktanya merupakan benar adanya bila rantai kendur mampu bikin boros.



Source Article and Picture : http://oprekmotorsendiri.blogspot.com/2014/12/rantai-motor-kendor-bisa-bikin-boros-bbm.html

Seputar Rantai Motor Kendor Bisa Bikin Boros BBM ?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Rantai Motor Kendor Bisa Bikin Boros BBM ?