4 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Dongkrak Mobil

- Minggu, Mei 21, 2017

4 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Dongkrak Mobil

 
Menggunakan Dongkrak MobilTips Menggunakan serta Memanfaatkan Dongkrak ---Dongkrak adalah perlengkapan yng menjadi keharusan disaat Anda ingin memeriksa keadaan bawah kendaraan beroda empat Anda. Karena fungsi dongkrak itu sendiri merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengungkit ataupun mengangkat sebagian badan kendaraan beroda empat. Sayangnya, cara mempergunakan serta mempergunakan serta memanfaatkan dongkrak yng tidak lebih tepat mampu membuat komponen kendaraan beroda empat rusak.
Dan berikut merupakan 4 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Dongkrak Mobil lengkap yang dengannya Tips Menggunakan serta Memanfaatkan Dongkrak kendaraan beroda empat yng tepat serta aman.
JENIS DONGKRAK MOBIL
Setidaknya ada tiga jenis dongkrak. Pertama dongkrak berbentuk semisal ketupat, dongkrak hidrolik, serta dongkrak buaya. Namun dealer umumnya melengkapi kendaraan beroda empat baru yang dengannya dongkrak ketupat. Alasannya, lebih ringkas, murah, serta gampang dipakai.
TEMPAT MENYIMPAN DONGKRAK MOBIL
Setiap pemilik kendaraan beroda empat patut tahu lokasi dongkrak, selain berada di bawah jok umumnya ada di ruang bagasi, ataupun dekat yang dengannya ban cadangan. Demikian pun ihwal cara penggunaan, mengencangkan ataupun mengendurkan ulir persambungan dongkrak ketupat mempergunakan metode putar. Untuk lebih terperinci mampu mengecek buku tatacara.
POSISIKAN DONGKRAK DENGAN TEPAT
Pada mobil-mobil modern titik tumpu dongkrak telah ditentukan dari jalur produksi. Desainnya pun disesuaikan yang dengannya kepala dongkrak agar pegangan tak gampang bergeser. Lebih baik dongkrak dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengangkat satu sisi kendaraan beroda empat, jangan ditengah yang dengannya maksud mengangkat dua roda.
Untuk tipe kendaraan beroda empat kerangka, tumpuan yng dicari merupakan “tulang” yng paling keras. Kepala dongkrak mampu diletakan di bagian sasis yng terdapat atau terletak di kolong pintu samping. Selain itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian depan tumpuan yng mampu dipakai di bagian arm, sedangkan di bagian belakang mampu mengandalkan bagian bawah rumah axle belakang.
Buat tipe bodi monokok, titik tumpuan pun sudah tersedia. Terletak diantara kolong bagian dalam di pintu samping. “Bagian ini bukan yang dicat, bukan di rocker panel juga. Posisinya agak ke dalam,” kata Sandra. Khusus monokok, tak disarankan mendongkrak dari arm.
TIPS MENGGUNAKAN DONGKRAK
Hal yng butuh menjadi perhatian, pondasi dongkrak mesti datar agar stabil. Jangan pernah cuma mengandalkan dongkrak bila ingin memasukan bagian tubuh ke kolong kendaraan beroda empat. Itu pun dilihat dari kondisi lapangannya, mampu saja masih goyang. Kalau mau lebih kuat dikasih jackstand. Dongkrak itu fungsinya mengangkat bukan menjdai penopang. Sebelum mulai mendongkrak, pastikan rem parkir sudah dipakai, bila butuh tambahkan pengganjal di setiap roda. Setelah selesai dipakai, kembalikan perkakas ke tempat semula agar siap dipakai di lantas hari.
Itulah 4 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Dongkrak Mobil lengkap yang dengannya Tips Menggunakan serta Memanfaatkan Dongkrak kendaraan beroda empat yng tepat serta aman pada peluang di artikel ini. Salam OtoZones!

Baca Tips serta Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/01/4-hal-yang-harus-anda-ketahui-tentang-dongkrak-mobil.html

Seputar 4 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Dongkrak Mobil

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 4 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Dongkrak Mobil