Cara Naik Motor Kopling Di Jalan Tanjakan, Di Jalan Penurunan dan Di Jalan Datar.

- Senin, Mei 08, 2017

Cara Naik Motor Kopling Di Jalan Tanjakan, Di Jalan Penurunan dan Di Jalan Datar.

 

Ini merupakan Cara naik motor kopling di jalan tanjakan, di jalan penurunan dan di jalan datar yng adalah cara yng benar mengendarai motor kopling agar bisa motor kopling yng kita kendarai tahan lama, awet dan tetap stabil pada era mengendarainya dan pun melalui blog ini saya akan tunjukkan cara belajar naik motor kopling bagi pemula.
Naik Motor Kopling
Melalui "Bengkel sepeda motor" di artikel ini, sengaja memberitahukan cara naik motor kopling ini lantaran sesuai yang dengannya survey yng ada bahwasanya di Negara tercinta Indonesia dari sabang hingga merauke Amat pesat beredarnya di tanah air dan saya mengakui tidak sedikit yng menggemari motor kopling ini lantaran setiap orang yng mengendarainya terlihat Amat garang dan pun gagah berani. Tetapi walaupun motor kopling telah lama beredar di Indonesia, namun saya yakin masih tidak sedikit yng belum memahami secara benar bagaimana cara mengendarai motor kopling yang telah di sebutkan sesuai yang dengannya kondisi di perjalanan, baik di jalan tanjakan, di jalan penurunan dan di jalan datar dan berlebi lagi andai masih ada yng belum mengerti cara mengendarai motor kopling di bawah ini pun saya akan jelaskan cara belajar motor kopling yang dengannya gampang dan benar.
Tentu saya garis bawahi disini, andai dalam posisi mengendarai motor kopling tak sesuai yang dengannya penjelasan yng saya uraikan dibawah ini nantinya, maka hati-hati lantaran kendaraan bermotor kamu yng memakai kopling tangan yang telah di sebutkan akan secepatnya rusak dan tak tahan lama, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, agar bisa motor kopling kamu tetap awet, silahkan mengikuti petunjuk dibawah ini lantaran saya yakin kamu tak salah baca bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui cara yng benar naik motor kopling baik pada era tanjakan, era penurunan dan pun di era jalan datar.
Motor kopling yng telah beredar di Indonesia pada biasanya merupakan motor sport dan yng telah mendarah daging di Indonesia merupakan jenis motor sport Honda, Yamaha, Suzuki dan kawasaki . Melalui tulisan atau artikel ini, saya tak sebutkan lagi satu persatu nama-nama motornya lantaran saya yakin kamu telah mampu membedakan secara kasat mata wacana motor manual dan motor kopling dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersingkat waktu, di bawah ini saya akan urutkan satu per satu wacana:
1. Cara belajar naik motor kopling
2. Cara naik motor kopling di jalan tanjakan
3. Cara naik motor kopling di jalan penurunan
4. Cara naik motor kopling di jalan datar.

Uraian Lengkap Cara Naik Motor Kopling dan Sekaligus Cara Belajar Naik Motor Kopling


Sebelum saya menjelaskan lebih lanjut wacana cara naik motor kopling, ada baiknya berlebi dahulu saya akan jelaskan cara belajar naik motor kopling, lantaran tak mungkinkan kita langsung mengendarai motor kopling sesuai yang dengannya situasi jalan tanpa kita telah mahir berlebi dahulu mengendarai motor kopling yang telah di sebutkan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu saya uraikan sesuai yang dengannya urutan poin-poin diatas 1 s/d 4, antara lain:
1. Cara Belajar Naik Motor Kopling yng Benar.
    Gigi porsneling motor kopling
  • Dalam posisi urutan cara belajar naik motor kopling ini, saya telah menganggap kamu sedang berencana membeli motor kopling ya ataupun kamu telah membelinya namun masih belum tau cara memakainya.
  • Jika motor kopling yang telah di sebutkan telah kamu punya, maka langkah pertama otomatis Perlu dihidupkan motornya dulu dong.
  • Setelah motor telah hidup, tentu saat ini kamu posisi naik di tempat spesial tempat duduk kendaraan bermotor
  • Sebelum kita masukan gigi porsneling, berlebi dahulu tekan kedalam tangkai kopling, umumnya tangkai kopling yang telah di sebutkan berada pada posisi stang stir sebelah kiri, maksud dari kita menekan tangkai kopling yang telah di sebutkan, agar bisa posisi kain kopling di mesin renggang dan otomatis kopling dalam posisi tak berfungsi dan andai kita lepas tangkai kopling yng kita tekan tadi pada posisi normal, maka kain kopling berfungsi, dan saran saya hati-hati andai dalam posisi bebas tangkai kopling, lantaran andai kita masukkan gigi porsneling, motor akan jalan dan loncat dan mungkin kita akan jatuh terluka andai tak siap. Hati-hati Ya….
  • Setelah kita tekan kedalam tangkai kopling maka selanjutnya masukkan gigi, lantas gas pelan-pelan bersamaan yang dengannya pelan-pelan melepas tangkai kopling yng sudah kita tekan tadi, saya merekomendasikan tangkai koplingnya jangan sekalian di lepas bebas, lantaran andai gas terlampau tinggi RPMnya maka motor yang telah di sebutkan akan loncat.
  • Pada era melepas tangkai kopling yng kita tekan, usahakan Rpm Gasnya jangan terlampau tinggi dan jangan terlampau rendah, saran saya usahakan posisi rpmnya di amper motor tepat pada angka 10 di jarum rpmnya.
  • Dan andai semuanya sesuai yang dengannya yng saya jelaskan diatas maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk naik motor kopling dan mengendarainya telah siap berjalan.

Itulah cara belajar naik motor kopling yng membuat mudah setiap pengendara berlebi bagi pemula yng ingin mengendarai motor kopling kesukaan kamu.
2. Cara Naik Motor Kopling Di Di Jalan Tanjakan
Pada era kita mengendarai kendaraan bermotor tentu jalan tak selamanya datar pasti ada jalan tanjakan dan ada jalan era penurunan, dan agar bisa motor tetap awet dan tahan lama, ada trik-trik mengendarainya, misalnya semisal pada era naik motor kopling di jalan tanjakan, maka tips yng Perlu kita lakukan merupakan pada era sebelum jalan tanjakan dan mau menuju jalan tanjakan usahakan turunkan kecepatan kendaraan yang dengannya sambil ngerem dan merendahkan gas, lantas kurangi gigi porsneling dari gigi 5 ke 4, 4 ke 3 dan 3 ke 2, dan sesudah itu pada posisi gigi porsneling di 2 maka lanjutkan perjalanan pada jalan tanjakan yang telah di sebutkan dan sesuaikan yang dengannya keadaan, andai tanjakan tak terlampau tinggi maka mampu di tambah gigi tiga dan pendapat dari saya itu mampu ketahuan pada situasi jalan, yang dengannya catatan gas jangan di paksa Ya…., itulah cara yng benar dan membuat awet motor kamu walaupun tidak sedikit jalan tanjakan di setiap perjalanan yng kamu tempuh.
3. Cara Naik Motor Kopling Di Jalan Penurunan
Dan andai pada era naik motor kopling di jalan penurunan, tentu beda tatacaranya yang dengannya naik motor kopling pada era tanjakan. Cara naik motor kopling dijalan penurunan merupakan usahakan posisi gigi porsneling di gigi yang terakhir, andai giginya ada 5 maka posisikan gigi yang telah di sebutkan di gigi 5, dan andai telah berjalan kendaraan yang telah di sebutkan di penurunan maka saran saya mampu di lepas bebas tangkai koplingnya pada posisi normal, agar bisa kecepatan bisa terbantu menahan kecepatan motor. Dan andai jalan penurunan yang telah di sebutkan terlampau jauh maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi kecepatan mampu di gigi 4 dan malah di gigi 3 dan saya mengharap, kamu mampu sesuaikan yang dengannya keadaan jalan. Dan andai terlampau nahan kecepatan kendaraan yang telah di sebutkan, boleh sekali-sekali menekan tangkai kopling dan melepaskannya lagi. Itulah cara paling baik naik motor kopling di jalan penurunan.
4. Cara Naik Motor Kopling Di Jalan Datar
Saya sengaja menjadikan urutan nomor yang terakhir wacana cara naik motor kopling di jalan datar, lantaran andai kamu mengetahui tips dan cara naik motor kopling di jalan tanjakan dan pun di jalan penurunan maka tak akan sulit lagi mengetahui bagaimana cara yng benar mengendarai motor kopling di jalan datar, lantaran sesuai yang dengannya kebiasaan kita mengendarai motor kopling, maka saya yakin kamu tak susah lagi mengetahui caranya, cuma saja saran saya, jangan terlampau tidak sedikit di gantung tangkai koplingnya, lantaran akan menghasilkan kampas kopling cepat habis dan efeknya tenaga motor kamu akan berkurang dan lemah.
Okey sobat seluruh, itulah yng mampu saya uraikan wacana cara naik motor kopling yang dengannya situasi perjalanan, Bagaimana pendapat dari kamu? Jika tulisan atau artikel ini memberikan manfaat, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membagikan berita ini kepada yng lain-lainnya, dan harapan saya mudah-mudahan memberikan manfaat bagi setiap pembaca. Saya Juga sudah menulis tulisan atau artikel wacana cara menghidupkan motor supra ataupun honda yng rusak kunci kontaknya, jangan tidak ingat membacanya ya!!
Demikianlah cara naik motor kopling di jalan tanjakan, di jalan penurunan dan di jalan datar, mudah-mudahan dapa memberikan makna yng bermanfaat bagi setiap pengendara motor kopling, baik yng telah mengerti naik motor kopling dan berlebi bagi yng baru belajar naik motor kopling.


Source Article and Picture : http://www.bengkel-motor.com/2016/09/cara-naik-motor-kopling-di-jalan-tanjakan-penurunan-dan-datar.html

Seputar Cara Naik Motor Kopling Di Jalan Tanjakan, Di Jalan Penurunan dan Di Jalan Datar.

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Naik Motor Kopling Di Jalan Tanjakan, Di Jalan Penurunan dan Di Jalan Datar.