Tips Merawat V-Belt dan Rantai Sepeda Motor Saat Musim Hujan

- Senin, Mei 08, 2017

Tips Merawat V-Belt dan Rantai Sepeda Motor Saat Musim Hujan

 
Merawat V-Belt MaticMerawat Rantai Penggerak Sepeda Motor ---Pada tulisan atau artikel sebelumnya sudah disinggungtentang Komponen Matic yng Gampang Rusak. Salah satunya merupakan V-Belt yng berfungsi layaknya rantai penggerak semisal pada motor bebek dan motor sport.
Selain fungsi dan cara kerjanya yng menghubungkan roda yang dengannya penggerak mesin begitu berat, tali penggerak ini pun gampang rusak andai Suka bersentuhan yang dengannya air. Oleh lantaran itu, banjir di musim hujan mampu menjadi ancaman tersendiri bagi komponen tali penggerak ini. Lalu, apa yng butuh di lakukan oleh pemilik sepeda motor bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi hal ini?
Ada beberapa Tips Merawat V-Belt Matic dan Rantai Sepeda Motor Saat Musim Hujan agar terhindar dari kerusakan semisal dibawah ini:
MERAWAT TALI PENGGERAK V-BELT MATIC
disarankan langsung melakukan pembersihan boks CVT. Driven face (bagian yng menjepit v-belt akan mengeluarkan bunyi andai Suka kena air kotor. sesudah menerjang genangan, apalagi banjir, pemakain skutik wajib mengeluarkan air dari lubang pembuangan pada boks CVT. Lalu, ruang CVT dibersihkan, lebih-lebih bagian sabuk (v-belt). Tak pernah dibersihkan berakibat pada cepat getasnya sabuk dan ausnya roller penggerak.
MERAWAT TALI PENGGERAK RANTAI MOTOR
bagi atau bisa juga dikatakan untuk sepeda motor bebek dan sport, kinerja v-belt diemban oleh rantai. Biasanya, komponen ini akan cepat berkarat andai tidak segera dibersihkan selepas menerjang air. Pelumas memanglah menjaga, akan tetapi lama-kelamaan akan terkikis pun lantaran tidak sedikit kotoran yng menempel. Disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan rantai secara rutin, lalu memberikan grease ataupun gemuk.
Demikianlah Tips Merawat V-Belt dan Rantai Sepeda Motor Saat Musim Hujan pada peluang di artikel ini. Disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pembersihan dan perawatan ini, khususnya pada V-Belt Matic agar diserahkan kepada mekanik resmi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari kesalahan era pembersihan. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:



Source Article and Picture : http://otozones.blogspot.com/2015/01/tips-merawat-v-belt-dan-rantai-sepeda-motor-saat-musim-hujan.html

Seputar Tips Merawat V-Belt dan Rantai Sepeda Motor Saat Musim Hujan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Merawat V-Belt dan Rantai Sepeda Motor Saat Musim Hujan